Home » , , » Hasil Pertandingan Final Liga Champions 2012/2013 : Borussia Dortmund 1 - 2 Bayern München

Hasil Pertandingan Final Liga Champions 2012/2013 : Borussia Dortmund 1 - 2 Bayern München

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Mei 26, 2013 | 5/26/2013

Bayern München Juara Liga Champions 2012/2013


Bayern Muenchen meraih gelar kelima di Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund, 2-1


Bayern Muenchen menuntaskan penasaran dengan menjuarai Liga Champions 2012/2013. Di final, Muenchen mengalahkan Borussia Dortmund, 2-1, Sabtu (25/5) atau Minggu (26/5).

Peluang emas pertama lahir pada menit ke-13 melalui tembakan keras Robert Lewandowski. Sayangnya, upaya itu masih bisa digagalkan oleh Manuel Neuer.

Hanya berselang satu menit, Neuer lagi-lagi mejadi pahlawan Muenchen. Kali ini, ia menepis sontekan gelandang asal Polandia, Jakub Blaszczykowski, yang sudah berada tepat di depan gawang.

Muenchen akhirnya mendapatkan peluang emas pada menit ke-26. Bomber Kroasia, Mario Mandzukic, menyambar bola dengan kepalanya di depan gawang. Sayangnya, Roman Weidenfeller juga tak kalah tangguh dibanding Neuer. Dengan sigap, Weidenfeller menepis tandukan Mandzukic.

Empat menit berselang, Muenchen kembali memperoleh peluang emas. Aksi individual Arjen Robben juga belum bisa membuahkan hasil lantaran sontekannya dimentahkan oleh Wendefeller.

Muenchen akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-61. Pergerakan Robben dari rusuk kiri membuat Weidenfeller harus keluar dari bawah mistar. Alhasil, gawang tinggal dikawal dua bek Dortmund. Dengan sedikit ribet, Mandzukic memaksimalkan umpan Robben dengan sontekannya.

Penalti kembali menghantui Muenchen. Setelah musim lalu mereka dikalahkan Chelsea lewat adu penalti, kini mimpi buruk itu kembali menghantui. Ya, Dortmund sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-68, setelah Dante memelanggari Reus.

Muenchen mengancam pada menit ke-74. Tembakan keras David Alaba dari luar kotak penalti mampu ditepis oleh Weidenfeller. Tim berkostum merah ini nyaris mencetak gol kemenangan pada menit ke-88. Lagi-lagi, Weidenfeller mampu menyelamatkan gawang Dortmund dengan menepis tembakan keras Bastian Schweinsteiger.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Muenchen akhirnya tercipta pada menit ke-89. Robben memperdaya barisan pertahanan Dortmund dan kemudian Weidenfeller dengan sepakan pelan dari depan gawang.

Skor, 2-1, bertahan hingga laga usai. Muenchen menjadi kampiun Liga Champions musim ini. Gelar ini mengakhiri penasaran Muenchen yang kalah di final pada 2010 dan 2012. 



Denaihati
Share this article :

6 comments:

  1. SElamat Bayern Munchen selama ini selalu jadi Finalis namun akhirnya berhasil menjadi juara

    BalasHapus
  2. Bayern München memang layak jadi juara tahun ini, selamat!

    BalasHapus
  3. akhirnya musim yg cukup gemilang buat bayern!

    tahniah bayern dan penyokong setia mereka

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger