Home » , , » Profil Chef Arnold Poernomo : Yuri Master Chef Indonesia 3

Profil Chef Arnold Poernomo : Yuri Master Chef Indonesia 3

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Mei 06, 2013 | 5/06/2013

Ada muka baru di gelaran ajang adu bakat memasak di Master Chef Indonesia (MCI) 3. Chef Juna Rorimpadey yang terkenal galak dan judes tak lagi menjadi juri di MCI 3, posisinya digantikan chef muda yang rupawan, Arnold Poernomo

Meski usianya baru 24 tahun, chef Arnold Purnomo sudah dipercaya menjadi chef master menggantikan Chef Juna. Geger ketampanan Chef Arnold bermula karena MCI 3 sudah mulai tayang perdana kemarin, Minggu (5/5/2013) pukul 16.00. Chef Arnold akan mendampingi dua Chef yang di MCI 2 juga sudah menjadi juri. Yakni Chef Degan dan Chef Ririn Marinka. 

Lalu siapa Chef Arnold ini? 

Arnold Poernomo dibesarkan di Australia dan bercita-cita menjadi direktur marketing. Namun kecintaannya terhadap dunia masak berawal dari usia 14 tahun ketika ia bekerja di sebuah kafe dekat rumah untuk mendapatkan uang jajan tambahan.

Berawal dari situ, Arnold mulai menyukai dunia masak memasak,. Hingga saat ia puang ke Indonesia ia mengelola restoran yang bernama The Nest Grill. Bahkan di usianya yang masih tergolong muda ia sudah diangkat menajdi General Manager di restoran tersebut.

Bakat memasak Arnold diturunkan dari darah neneknya. Nenek Arnold adalah pemilik restoran sedangkan ibunya juga seorang chef.

Karena itulah pada 2 Spetember 2012, MCI 2 waktu itu mengundang  Arnold untuk beradu bakat dengan salah satu peserta dalam babak Pro Chef Challenge. Tantangannya adalah membuat signature dish yaitu seafood risotto with basil oil and lemon zest.

Arnold lebih menggemari untuk memasak masakan seafood daripada yang lain. Menurutnya seafood mampu mengahasilkan rasa yang berbeda sehingga ia akan mampu berkreasi lebih banyak lagi dengan makanannya.

Di Twitter, berkat ketampanannya akun Chef Arnold diserbu banyak followers. Akun   miliknya meski sudah tak aktif lebih dari 150 hari tetap saja banyak yang me-mention-nya.

Akun yang kemarin memiliki 1903 pengikut yang aktif sejak tanggal  9 Juli 2012 setelah tayangan MCI 3 di RCTI langsung kebanjiran follower menjadi 25.213 .



Denaihati
Share this article :

28 comments:

  1. Ya ampun.. para gadis ini yaa.. kalo sudah menyangkut masalah tampan kemanapun dikejar :D
    Chef Ririn harusnya yang diganti jangan chef Juna :D

    BalasHapus
  2. kenapa cheff juna di ganti ma chef arnol, padahal chef juna lebih keren deh, saya kira dibandingkan chef arnol

    BalasHapus
  3. wah,,padahal master chef ramenya karena ada chef juna,,malah diganti

    BalasHapus
  4. kenapa harus chef juna yang dganti,,gak chef marinka atau chef degan gitu

    BalasHapus
  5. gak seru donk kalau gak ada chef juna yang selalu jaim dengan kritikannya yang khas,,hhe

    BalasHapus
  6. masa muda ladi sudah minat masakan dan dari keluarga chef juga, memang hebat beliau.

    BalasHapus
  7. Hmmm,, tapi kayaknya MC memang sengaja ya menampilkan chef muda yang punya tampang menarik gitu. Strategi juga kayaknya nih :D

    BalasHapus
  8. kirain chef marinka yang bkal diganti..hee

    BalasHapus
  9. wuihhh hebat masih muda udh jadi GM,, hebat hebat

    BalasHapus
  10. Profesi banyak berawal dari hobi dan kebiasaan serta minat sebagaimana profil chef Arnold, postingan yang bagus dan menarik, komentar juga dong di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    BalasHapus
  11. gara2 arnold poernomo ini saya jadi suka nonton masterchef. he's so cute!

    BalasHapus
  12. Duaani kuliner dengan seorang Chef pria sudah banyak di gemari oleh kalangan muda-muda yang berbakat dan memiliki talenta di bidangnya. Semoga ajang ini dapat memicu semangat kerjakeras para pecinta kuliner untuk selalu berinovasi dalam menjawab tantangan pasar di jaman sekarang ini.

    Salam wisata,

    BalasHapus
  13. Tanpa chef juna masterchef ga seru lagi padahal chef juna kan yang membuat rating masterchef season2 jadi dapat penghargaan PGA i miss you if you say "ini makanan sampah!!!!"

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger