Home » , , » INDONESIA XI Vs LIVERPOOL : Akankah Garuda Bangkit atau Kian Terpuruk?

INDONESIA XI Vs LIVERPOOL : Akankah Garuda Bangkit atau Kian Terpuruk?

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Juli 20, 2013 | 7/20/2013

Timnas Indonesia kembali menghadapi ujian yang cukup berat. Setelah sebelumnya Timnas Belanda dan Arsenal yang menjajal anak asuh Jacksen F Tiago. Kini giliran Liverpool yang siap memberi pelajaran berharga untuk tim Indonesia. Syukur-syukur apabila timnas Indonesia bisa ngimbangi sang tamu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013).


Kedatangan tamu penghuni Liga Inggris, membuat Jacksen F Tiago kembali harus memutar otak. Seperti yang diketahui, dari lima pertandingan terakhir, tak satupun kemenangan diraih tim merah putih. Bahkan beberapa hari yang lalu, Indonesia mendapat pelajaran berharga ketika klub Liga Inggris lain, Arsenal menggelontor Boas Salossa dkk dengan skor telak 7-0. Tentunya ini menjadi referansi tersendiri bagi Jacksen selaku pelatih timnas.

Laga melawan The Reds bisa dikatakan sebagai ajang pembuktian bagi barisan penyerang Indonesia, terutama Boaz Solossa dan Sergio van Dijk (SVD). Apalagi dalam dua pertandingan uji coba internasional Indonesia belum mampu menciptakan gol.

Pada kompetisi Indonesia Super League (ISL), Boaz Solossa yang saat ini memperkuat Persipura Jayapura telah mengemas 23 gol. Sementara Sergio van Dijk yang memperkuat Persib Bandung telah mengemas 19 gol.

Demi meningkatkan ketajaman duet Boaz-SVD, Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago memanggil tambahan gelandang berpengalaman seperti Ahmad Bustomi dan juga Taufiq. Diharapkan kehadiran gelandang baru bisa meningkatkan suplai bola ke lini depan.

The Reds datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh meski ada tiga pemain yang tidak datang ke Jakarta yaitu Luis Suarez, Pepe Reina dan Sebastian Coates. Namun, Steven Gerrard, Coutinho, Kolo Toure, Daniel Agger, Stewart Downing dan Martin Skrtel serta pemain baru Iago Aspas akan memberikan hiburan pada Liverpudlian Indonesia.

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia XI Vs Liverpool :
Indonesia XI (4-4-2): Kurnia Meiga; Ruben Sanadi, Victor Iqbonefo, M. Roby, Hasyim Kipuw; Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Taufiq, Imanuel Wanggai; Boaz Solossa, Sergio van Dijk.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Glen Johnson, Kolo Toure, Daniel Agger, Jose Enrique; Jordan Henderson, Steven Gerrard, Lucas Leiva; Stewart Downing, Fabio Borini, Raheem Sterling.

Bagaimana Prediksi Sahabat semua tentang hasil pertandingan ini nantinya?

Denaihati
Share this article :

4 comments:

  1. Wah, seharusnya beberapa pertandingan persahabatan antara indonesia dan Club2 populer dijadikan sebagai pembelajaran untuk TIMNAS bisa memberikan performa yang lebih baik lagi.

    BalasHapus
  2. Moga aja ndak kalah banyak. Malu2in klo kalah lagi ampe 7-0 :D

    BalasHapus
  3. Saya jadi pesimis nih, indonesia bisa memberikan performas terbaiknya atau tidak.

    BalasHapus
  4. harus optimis dong,,kalau bukan kita siapa lagi..:)

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger