Home » , , » Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak | Ajakan Posting Kolaborasi

Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak | Ajakan Posting Kolaborasi

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Juli 19, 2010 | 7/19/2010


Hari Anak adalah event yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain, dan perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia. Indonesia merayakannya setiap tanggal 23 Juli.

Keprihatinan terhadap tindak kekerasan kepada anak Indonesia memantik kesadaran pemerintah mencanangkan Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2010.

Ketua Pelaksana HAN 2010 Hamid Muhammad mengatakan, tujuan peringatan HAN tahun ini untuk meningkatkan kesadaran seluruh pemangku kepentingan tentang pentingnya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. Selain itu, pemerintah perlu memberikan pelayanan holistik integratif kepada semua anak tanpa diskriminasi.

"Peringatan HAN merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak," kata Hamid Muhammad yang juga Dirjen Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Kemendiknas pada konferensi pers HAN 2010 di Kantor Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Jumat (16/7).

Menurut Hamid, hingga saat ini, belum semua anak Indonesia terpenuhi kebutuhan dan hak dasar sesuai UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Hamid berharap melalui peringatan HAN, pemerintah dapat meningkatkan komitmen kepada masyarakat dalam mewujudkan anak Indonesia yang sejahtera.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi mengatakan, masyarakat perlu mengapresiasi HAN sebagai gerakan untuk mendukung perlindungan anak. Namun begitu, ia mengakui tindak kekerasan terhadap anak di Indonesia masih tinggi. Bahkan, di negara maju pun, kekerasan terhadap anak masih saja terjadi. Oleh karena itu, pencanangan gerakan Indonesia Sayang Anak dianggap tepat.

Berdasarkan hal diatas, maka saya mengadopsi ide dari sahabat TRIMATRA untuk mengajak sahabat semua menuangkan ide kreatif dan kepedulian kita dalam bentuk Postingan Kolaborasi dengan tema Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak.

Mudah2han sumbang saran, opini, atau uneg-uneg yang kita tulis nantinya bisa menjadi sumber referensi dan instropeksi untuk lebih mendorong kepedulian kita terhadap Anak Indonesia sebagai pewaris dan penerus cita-cita bangsa.

Jadwal postingan bersama tepat tgl 23 Juli 2010, berharap sahabat blogger yang tertarik berkolaborasi untuk menempelkan BANNER dibawah ini dalam akhir postingan, kalaupun tidak dicantumkan juga tidak masalah....

Photobucket



Dan Sahabat yang bersedia, diharapkan untuk mendaftar melalui kotak komentar, dan saya akan tambahkan Linknya dalam daftar di bawah ini :

Daftar Sahabat yang bersedia ikutan posting Kolaborasi

  1. Bang Iwan
  2. Putri Malu
  3. Winny Widyawati
  4. Attayaya
  5. Ka Damar
  6. bang FIKO
  7. nh18
  8. julianusginting
  9. Newsoul
  10. Tukiran
  11. munir ardi
  12. Photographer
  13. NURA AL JUBAIL
  14. advertiyha
  15. iswady
  16. nuansa pena
  17. Sukadi Brotoadmojo
  18. sawali tuhusetya
  19. Abi Sabila
  20. Catatan Kecilku
  21. bundadontworry
  22. Inuel Nyun's
  23. tuwowo
  24. Corat - Coret [Ria Nugroho]
  25. citromduro








Hayo siapa yang menyusul..?
Share this article :

65 comments:

  1. InshaAllah saya ikut ya bang, bannernya nanti saya pasang di http://senyumwindya.blogspot.com.
    Untuk kapan bang ?

    BalasHapus
  2. Oh 23 Juli ya, maaf kurang teliti bang :)

    BalasHapus
  3. Aku pun dokong hari anak ni

    BalasHapus
  4. Maaf bang saya blm bisa pastikan ikut,namun kalau nanti saya udah siap saya hubungi bang iwan ya

    BalasHapus
  5. aku ikoooooooooooooooottttttt.....

    BalasHapus
  6. wahhh..kalo soal anak bangsa saya paling seneng Om .. . .. . ikhlas dunia kahirat, SAYA PASANG bannernya y...cek di home page ^^

    Ak buat kecil mungil bannernya y Om . .hehe ^^

    BalasHapus
  7. diumumkan di
    http://www.bertuah.org/2010/07/posting-kolaborasi.htm

    BalasHapus
  8. postingannya harus baru atau boleh reposting Pak?

    BalasHapus
  9. Sungguh kegiatan yang mulia... Menyentuh hati narablog Indonesia untuk peduli dengan masa depan Anak-anak Indonesia. Aku ikutan, Bang..

    BalasHapus
  10. Boleh saya ikuta Bang Iwan ...

    Panjang sumbang saran kolaborasi tersebut tidak dibatasi minum dan maksimumnya kan ?

    salam saya Bang
    Kang Orkes

    BalasHapus
  11. bang iwan saya mau ikut karena disitu jglah tanggal saya berulang tahun..jadi momentnya tepat...salam bang iwan

    BalasHapus
  12. gatau bang bisa ikut paga

    BalasHapus
  13. Temanya HAN ya bang. Hm, boleh juga. Saya ikutan ya bang Iwan.

    BalasHapus
  14. Ikutan bang...dapet info dari mas atta...kudu ikutan ni...rugi banget kalo gak ikut...kan bisa memberikan inspirasi bahwa kita blogger indonesia dukung GERAKAN NASIONAL INDONESIA SAYANG ANAK...

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum
    menulis tentang Hari Anak nasional (HAN) salah satu bentuk kepedulian terhadap anak itu sendiri. Semakin banyak penyalahgunaan amanah terhadap anak-anak di negri ini Eksploitasi anak sudah terlihat. di berbagai daerah. Untuk Stop eksploitasi anak. dan mari dukung Hari anak nasional dan semoga ini momuntum awal agar kita bisa mewujudkan anak Indonesia yang Cerdas dan dinamis serta bermental agamis dan nasionalis.

    BalasHapus
  16. hallo bang.. salam kenal bang.. mau dong..

    kunjungi blog putri juga ya

    BalasHapus
  17. aku juga ikutan bang iwan HAN harus ikutan deh pokoknya

    BalasHapus
  18. Kita besarkan dan arahkan Generasi penerus Bangsa ini supaya menuju kepada Generasi bangsa yang kuat dan kokoh

    BalasHapus
  19. salam sobat
    saya di S.A juga ikut mendukung gerakan nasional Indonesia sayang anak.
    pasti semua pada ikutan .

    BalasHapus
  20. :D elok ngedukung aja deh.. :D

    moga sukses eventnyaaaa :D

    BalasHapus
  21. bang iwan,, kenapa komengku ilang??? huaaa...
    ikut..ikut..ikut..

    BalasHapus
  22. baiklah bro, saya coba ikutan dech

    BalasHapus
  23. Insya Allah ikut berpartisipasi, semoga bermanfaat bagi kita sebagai orang tua memperlakukan anak-anak supaya bahagia!

    BalasHapus
  24. Ajakan yang bagus, nuansa pena saja yang mewakili!

    BalasHapus
  25. anak titipan ilahi.
    *singkat banget koengnya....

    BalasHapus
  26. Saya ikut, semoga bisa memberi sesuatu yang bermakna bagi anak-anak Indonesia... terimakasih

    BalasHapus
  27. salam sobat
    trims juga Bang Setiawan, saya diikutsertakan .

    BalasHapus
  28. semoga saya bisa ikutan bang untuk berkolaborasi dalam postingan tersebut

    BalasHapus
  29. Tanggal 23 Juli pas hari pernihakannya sahabat saya, Kang Cas Rudi.
    Walau ga janji akan saya upayakan bisa posting ttg ini bang.

    Akhir2 ini saya jarang OL, jarang BW, dll.

    eh... komenku barusan bermasalah katanya harus nulis ini:
    bX-xc0en9

    BalasHapus
  30. moment yang amat menarik, bang iwan, semoga saya tidak lupa. insyaallah saya juga akan ikutan melakukan posting kolaborasi, bang. salam ngeblog!

    BalasHapus
  31. ayo ramaikan HAN dengan versi masing2

    BalasHapus
  32. Bang, insya Allah saya ikut! naskah sudah 80% selesai

    BalasHapus
  33. Insya Allah aku ikutan Bang Iwan... Semoga berhasil menyusun postingannya. Dan, salut utk idenya...!

    BalasHapus
  34. insyaAllah Ikut :), aku cinta anak, tapi kalo nulis ngga tau :D, semoga bisa :)

    BalasHapus
  35. aku insyaallah ikutan ya Bang,
    bikin postingan di blog masing2,tanpa dibatasi minimum atau maksimum nya ya Bang?
    salam

    BalasHapus
  36. saya bang iwan,,
    dipersiapkan dari sekarang tulisannya :)

    BalasHapus
  37. Bang, InsyaAllah aku juga mau ikutan juga yah ^_____^
    tgl 23 Juli kan yah, temanya Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak, tapi judul posting boleh bebas kan yah

    BalasHapus
  38. BOS, kok namaku tidak ada di daftar di atas? padahal comment yg dibawahku namanya sudah ada. tidak boleh ikut ya??

    BalasHapus
  39. Lapor, trimatra dah publish posting kolaborasi gerakan nasi sayang anak

    BalasHapus
  40. Siip udah jadi mas...udah di posting...SELAMAT HARI ANAK NASIONAL...

    BalasHapus
  41. Terimakasih sebelumnya, posting kolaborasi saya sudah publish.... :)

    BalasHapus
  42. Tawaran posting bersama menyambut Hari Anak Nasional (HAN), 23 Juli 2010, sangat mulia dan memikat hati. Tetapi bagi saya sungguh tidak mudah menulis tentang anak. Bahkan di blog saya hanya ada dua tulisan tentang anak. Selebihnya sekadar tulisan yang bikin pusing kepala. Tetapi saya tidak ingin mengenyampingkan tawaran Bang Iwan. Karenanya saya harus menulis. Apapun hasilnya. Semoga berkenan.

    BalasHapus
  43. SELAMAT HARI ANAK NASIONAL
    postingan kolaborasi telah diluncurkan

    BalasHapus
  44. ikutan boleh nggak???
    masih blum telat kan???

    BalasHapus
  45. mudah2an bisa membuat posting tentang anak hari ini Bang..

    BalasHapus
  46. sudah saya posting...^^

    http://riestaemy.blogspot.com/2010/07/selamat-hari-anak-nasional.html

    BalasHapus
  47. Q ikutan dunkz,Bang iwan....
    mer cinta anak Indonesia ^^

    BalasHapus
  48. saya ikut dong baanng.. :D masih berlaku gak?
    saya persiapkan dulu ya postingannya,.
    nanti kalau sudah saya posting saya laporkan :D

    BalasHapus
  49. Postingan sudah Ready Bang Iwan ...

    BERNYANYILAH ANAK INDONESIA !!!

    BalasHapus
  50. Pengen ikutan juga nih... bikin postingannya dulu ah... :D

    BalasHapus
  51. Pak Iwan, saya ikut berpartisipasi ya. Thanks :-)

    BalasHapus
  52. Salute bang Iwan, provokasi positif nih. Salam Hari Anak Nasional dari Jakarta ;)

    BalasHapus
  53. Saya ikutan bang, maaf kalo kesorean soalnya baru tau sih.
    Judulnya kamilah anak anak negeri ini.

    BalasHapus
  54. Artikel Saya Jangan Lupa di Pasang Juga ya ini Linknya


    http://kangtiar.blogspot.com/2010/07/blog-kang-tiar-mengucapkan-selamat-hari.html

    BalasHapus
  55. saya Ikut ... tolong cantumin ... ok

    BalasHapus
  56. pak, saya ikut nimbrung.... :)

    http://siroel25.blogspot.com/2010/07/anakku-sayang-selamat-hari-anak.html

    BalasHapus
  57. Alhamdulillah saya sudah buat postingannya di http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2010/07/23/saatnya-tayangan-edukasi/
    Maksih, Pak :D

    BalasHapus
  58. wah udah lama gak berkunjung theme nya ganti jadi segar .okelah ikut kalau masih bisa .
    http://mariasunarto.com/

    BalasHapus
  59. ikut berkolaborasi, walaupun telat. salam kenal pak, senang rasanya berkenalan dengan penulis prof.

    BalasHapus
  60. Saya sudah buat artikelnya dan banner sudah dipasang
    terima kasih

    BalasHapus
  61. Wah.... saya telat info nih.
    Selamat dan salut buat blogger Indonesia yang peduli hari anak.

    BalasHapus
  62. gerakan yang layak di apresiasi
    salam knl
    di tunggu kunjungan baliknya
    di .. >> http://blog.umy.ac.id/mahrus/ << ..

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger