Home » , » Tabel Kenaikan Gaji PNS 2014 - PP.No. 34 Tahun 2014

Tabel Kenaikan Gaji PNS 2014 - PP.No. 34 Tahun 2014

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Juni 05, 2014 | 6/05/2014

Setelah menunggu  beberapa bulan sebagaimana yang telah disampaikan oleh pemerintah pada pidato pengantar RAPBN tahun lalu yang dibacakan oleh presiden SBY didepan sidang paripurna DPR RI, akhirnya PP No. 34 tahun 2014 Tentang Peraturan Gaji pokok PNS  diterbitkan. 

Sepanjang pemerintahannya selama dua periode tercatat sudah beberapa kali Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan kenaikan gaji kepada para PNS dan anggota TNI/POLRI bahkan diperiode keduanya kenaikan gaji pokok ini terjadi setiap tahun selain itu pemberian gaji ke 13 yang biasanya dicairkan pada bulan Juni juga terus diberikan oleh pemerintah dan ini mungkin akan menjadi suatu hal yang buruk ketika pemerintahan yang baru nanti tiba-tiba saja menghentikan pemberian gaji ke 13 tersebut yang pada awalnya dulu hanya bersifat sementara.

Akhirnya kepada rekan-rekan seprofesi mari kita jadikan kenaikan gaji ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat khusunya bagi mereka yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik seperti bagian perizinan, kesehatan dan terutama sekali sektor pendidikan yang menjadi ujung tombak pembinaan karakter. 

Dengan perhatian yang tinggi dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan PNS, sudah semestinya diikuti dengan perbaikan kinerjanya. Khususnya bagi guru dengan status PNS yang juga  mendapatkan tunjangan profesi pendidik   harus meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya. 

https://docs.google.com/viewer?a=v&pid=sites&srcid=ZGVmYXVsdGRvbWFpbnxzZWtvbGFoZGFzYXJkb3RuZXR8Z3g6N2YxMjg5YjMwZGVlOGI5MQ



Denaihati
Share this article :

6 comments:

  1. Selamat bagi para PNS dan saya setuju dengan Bang Iwan, bahwa kenaikan gaji tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kinerja.

    BalasHapus
  2. gaji naik, kinerja juga harus meningkat, setuju banget, Pak :)

    BalasHapus
  3. setuju juga, namun yang menjadi pertanyaan saya selama ini adalah kenapa ya hanya pegawai yang pns saja yang selalu dinaikkan gajinya, padahal yang tenaga honorer juga memiliki kinerja yang sama bahkan kinerja tenaga honorer ada yang lebih baik dari yang pns
    bahkan di beberapa daerah gaji honorer masih ada yang di bawah UMR

    BalasHapus
  4. gaji naik harus kinerja bagus juga,tapi jangan gaji dinaikkan malah bolos kerja trus

    BalasHapus
  5. Selamat pagi menjelang siang gan, saya ikut nyimak ini di blognya. Ternya saya dapat informasi yang lumayan, terimakasih gan. Semoga kesuksesan dapat kita raih.

    BalasHapus
  6. GAJI NAIK TAPI LIHAT DULU KENAIKAN HARGA BARANG...NAIK CUMA 200K DOANK...

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger