Home » , » MAKNA LOGO : 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA

MAKNA LOGO : 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Agustus 16, 2015 | 8/16/2015


Pertama, logo ini didominasi warna merah dan putih, mengadopsi warna bendera Indonesia.
 

Kedua, angka 70 pada logo tersebut tak hanya mengingatkan masyarakat Indonesia akan usia Indonesia yang sudah tua. Namun, di balik usia yang dianggap sebagian orang sebagai usia senja, ada negara yang besar yang berdiri, yakni Indonesia.

Ketiga, di angka 70, terlihat bentuk angka 7 dan 0 menyerupai kepala burung garuda yakni lambang negara Indonesia. Angka ‘7’ dan ‘0’ didesain dengan bulu kepala (jambul) masing-masing sebanyak empat dan lima helai bulu, yang melambangkan tahun kemerdekaan RI.

Keempat, angka 70 dilingkari dengan lingkaran berwarna merah. Lingkaran tersebut dibuat sesuai arahan Presiden Jokowi. Arti lingkaran tersebut adalah semangat kerja tanpa batas dan tidak pernah berhenti.

Terakhir, tagline “Ayo Kerja” yang berada di luar lingkaran, menjadi ajakan bersama kepada pemangku negeri dan rakyat untuk bersama-sama bekerja keras mewujudkan mimpi dan harapan cita-cita kemerdekaan. Dan, di luar dari lingkaran ‘simbol semangat kerja’, tertulis ‘Indonesia Merdeka’ dan ‘Ayo Kerja’.

Dirgahayu, Indonesia!



Denaihati
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger