Home » , , , » E-MAIL : KISAH CINTA DARI CHINA

E-MAIL : KISAH CINTA DARI CHINA

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Mei 28, 2009 | 5/28/2009



Beberapa waktu yang lalu saya mendapat e-mail dari salah seorang sahabat yang kisahnya cukup menyentuh, saya sendiri cuman membaca isi e-mail tersebut tapi belum sempat mencoba untuk memforward ke beberapa teman seperti yang di sarankan, berikut isi email nya :

Satu kisah cinta baru-baru ini keluar dari China dan langsung menyentuh seisi dunia.

Kisah ini adalah kisah seorang laki-laki dan seorang wanita yang lebih tua, yang melarikan diri untuk hidup bersama dan saling mengasihi dalam kedamaian selama setengah abad.

Laki-laki China berusia 70 tahun yang telah memahat 6000 anak tangga dengan tangannya (hand carved) untuk isterinya yang berusia 80 tahun itu meninggal dunia di dalam goa yang selama 50 tahun terakhir menjadi tempat tinggalnya.
50 tahun yang lalu, Liu Guojiang, pemuda 19 tahun, jatuh cinta pada seorang janda 29 tahun bernama
Xu Chaoqin......

Seperti pada kisah Romeo dan Juliet karangan Shakespeare, teman-teman dan kerabat mereka mencela hubungan mereka karena perbedaan usia di antara mereka dan kenyataan bahwa Xu sudah punya beberapa anak....

Pada waktu itu tidak bisa diterima dan dianggap tidak bermoral bila seorang pemuda mencintai wanita yang lebih tua.....Untuk menghindari gossip murahaan dan celaan dari lingkungannya, pasangan ini memutuskan untuk melarikan diri dan tinggal di sebuah goa di Desa Jiangjin, di sebelah selatan Chong Qing.

Pada mulanya kehidupan mereka sangat menyedihkan karena tidak punya apa-apa, tidak ada listrik atau pun makanan. Mereka harus makan rumput-rumputan dan akar-akaran yang mereka temukan di gunung itu. Dan Liu membuat sebuah lampu minyak tanah untuk menerangi hidup mereka.

Xu selalu merasa bahwa ia telah mengikat Liu dan is berulang-kali bertanya,"Apakah kau menyesal?" Liu selalu menjawab, "Selama kita rajin, kehidupan ini akan menjadi lebih baik".
Setelah 2 tahun mereka tinggal di gunung itu, Liu mulai memahat anak-anak tangga agar isterimya dapat turun gunung dengan mudah. Dan ini berlangsung terus selama 50 tahun.
Setengah abad kemudian, di tahun 2001, sekelompok pengembara (adventurers) melakukan explorasi ke hutan itu. Mereka terheran-heran menemukan pasangan usia lanjut itu dan juga 6000 anak tangga yang telah dibuat Liu.
Liu Ming Sheng, satu dari 7 orang anak mereka mengatakan, "Orang tuaku sangat saling mengasihi, mereka hidup menyendiri selama lebih dari 50 tahun dan tak pernah berpisah sehari pun. Selama itu ayah telah memahat 6000 anak tangga itu untuk menyukakan hati ibuku, walau pun ia tidak terlalu sering turun gunung
.

Pasangan ini hidup dalam damai selama lebih dari 50 tahun. Suatu hari Liu yang sudah berusia 72 tahun pingsan ketika pulang dari ladangnya. Xu duduk dan berdoa bersama suaminya sampai Liu akhirnya meninggal dalam pelukannya. Karena sangat mencintai isterinya, genggaman Liu sangat sukar dilepaskan dari tangan Xu, isterinya.

"Kau telah berjanji akan memeliharakanku dan akan terus bersamaku sampai akan meninggal, sekarang kau telah mendahuluiku, bagaimana akan dapat hidup tanpamu?"

Selama beberapa hari Xu terus-menerus mengulangi kalimat ini sambil meraba peti jenasah suaminya dan dengan air mata yang membasahi pipinya.

Pada tahun 2006 kisah ini menjadi salah satu dari 10 kisah cinta yang terkenal di China, yang dikumpulkan oleh majalah Chinese Women Weekly.

Pemerintah telah memutuskan untuk melestarikan "anak tangga cinta" itu, dan tempat kediaman mereka telah dijadikan musium agar kisah cinta ini dapat hidup terus.

Setelah kamu mengirim pesan ini, tekan F6 dan lihat apa yang muncul... Sukar dipercaya tapi ini nyata.

Kirimkan pada sedikitnya 15 orang, dan tekan F6; nama orang yang kamu cintai akan muncul...

The information transmitted is intended only for the person or the entity to which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material. If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail and delete this message including any of its attachments from your system. Any use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra International Tbk and should not be construed as the views, offers or acceptances of PT Astra International Tbk.

DISCLAIMER:

This email contains confidential information and may be legally privileged. If you are not the intended recipient or have received this email in error, please notify the sender immediately and destroy this email.

You may not use, disclose or copy this email or its attachments in any way.

Any opinions expressed in this email are those of the author and are not necessarily those of the Fonterra Co-operative Group.

http://www.fonterra.com/

Gimana pendapat teman sekalian? pernah mendapat e-mail seperti ini? atau Anda mau coba untuk saya Forward ke e-mail anda?

Komentar teman2 saya tunggu........


Share this article :

29 comments:

  1. Wah, nyata pengaruh cinta sungguh kuat.. :23

    BalasHapus
  2. Cinta mengalahkan segala-galanya
    cuma itu akan menjadi sia-sia jika tidak dilandasi dalam rangka beribadah yaa...

    BalasHapus
  3. huh tersentuh aku om. tapi terakhir2 kok bahasa wong bule gitu sih, akukan endak ngerti to.hufft....

    BalasHapus
  4. waaahhh ajaib juga yaa... emang bener ya kalo tekan f6 muncul nama2 yang di cintai? mas amriawan dah nyoba??? ceritanya emang bener2 mengharukan mas....

    BalasHapus
  5. Keindahan cinta sejati...
    Btw, mas sendiri udah nyoba press F6? Trus apa yg terjadi? Apa nama pengirim e-mail itu yg keluar??

    BalasHapus
  6. cekcekcekcekcek salut ajaib bener

    BalasHapus
  7. saya belum pernah dapat email kayak bagitu dan saya gak usah dikirimin email kayak begitu dech...... :61

    BalasHapus
  8. hmm....andai ku dapat seorang yg pengrobanannya spt itu...:D

    BalasHapus
  9. hmm....andai ku dapat seorang yg pengrobanannya spt itu...:D

    BalasHapus
  10. subhanallah... itu kisah nyata???
    keren banget ya...

    BalasHapus
  11. hi......
    langsung balas point sob jangan lupa berkunjung sering2 nkerumah baru aku ya

    BalasHapus
  12. aku datang kawan ada berita baru bencana alam terjadi lagi datang dan kaih masukan ya

    BalasHapus
  13. rame neh.. baca2 ah... waskum...

    BalasHapus
  14. Wuih!!!
    Keknya bagus dipilemkan, tapi dgn pemeran Jet Li. Lho? :17

    BalasHapus
  15. udah pernah dapat email ini. ceritanya menyentuh

    BalasHapus
  16. udah pernah bang dapet , tapi gak dikirim kesiapa2.

    BalasHapus
  17. Ceritanya benar-benar menyentuh mas. Bisa-bisa bakal dibikin filmnya nih. Kalo soal orang atau nama orang yang kita cintai, kayaknya tanpa nekan F6 juga masing2 kita bisa tau kali mas. kan adanya di dalam lubuk hati terdalam...he he he :D

    BalasHapus
  18. sangat tangguh mereka menanamkan cinta di dalam hati
    salut...
    tak mudah menemukan orang seperti mereka ini

    BalasHapus
  19. wah kirim dulu ke email saya mas.. baru nanti saya kirim balik.. hehehe.. :P

    BalasHapus
  20. ho ho ho ho.... CINTA yang benar² TULUS serta di iringi USAHA n TAWAKKAL emang bisa mengalahkan segalanya yak....
    Makasih pak infonya........

    BalasHapus
  21. Setuju bang Iwan, ini kisah cinta paling mengharukan juga indah yang pernah saya baca. Nice posting.

    BalasHapus
  22. Aku dah pernah dapat email spt itu... tapi setelah aku pejet F6 ternyata... gak ada perubahan apa-apa..!!

    BalasHapus
  23. wah bener2 kisah yang keren bang,

    jadii kepenngeeeeen :D, tapi cuma niru cinta sejatinya, kalau hidup di goa gak mau :D

    BalasHapus
  24. udah tak teken f6 tapi gak muncul apa-apa
    hiks...
    gimana mo muncul lha wong gak punya pacar hehehhe
    kisah cinta yg menyentuh, cinta dan ksih sayang yg menguatkan mereka berdua

    BalasHapus
  25. itulah kekuatan cinta.....

    BalasHapus
  26. hebatttttttt,........
    ini kisah nyata kan??

    BalasHapus
  27. It's great bro! Waw cinta adalah rahmat dari sang Kuasa. Thanks bro

    BalasHapus
  28. wah, cinta abadi nih. mau dong....

    BalasHapus
  29. "Apakah kau menyesal?"
    Liu selalu menjawab, "Selama kita rajin, kehidupan ini akan menjadi lebih baik".

    Inilah pelajaran hari ini dari rumah ini, dari Bapak Guru ini.
    Hmmm.... selalu ada pelajaran di sini.

    Thanks Pak, sukses untuk Anda.
    (Saya iri dengan banyaknya komentator, visitor, dan follower di rumah yang top ini)

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger