Home » , , , » E-MAIL : TAWA SUTERA MEROKOK

E-MAIL : TAWA SUTERA MEROKOK

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Juni 10, 2009 | 6/10/2009



Mungkin karena siswa saya yang satu ini tergolong deket dengan saya ketika masih sekolah di SMA dulu, saat itu saya masih tergolong perokok berat tapi Alhamdulillah sekarang udah pensiun sebagai perokok. Siswa saya yang satu ini tergolong cerdas dan sekarang sudah bertugas sebagai dokter PTT di Propinsi Papua.

Pada tanggal 31 Mei Kemarin yang ditetapkan sebagai Hari Tanpa Tembakau Sedunia, saya menerima E-Mail ini dari dia :

Banyak orang dicela karena kebiasaan mereka merokok, padahal mungkin mereka merokok bukan karena keinginan nurani - hanya nafsunya saja yang bicara - (maksudnya nafsu merokok).

Manfaat Rokok...

  • Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.
  • Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.
  • Mengurangi resiko kematian dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.
  • Berbuat amal kebaikan kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.
  • Baik untuk basa-basi / keakraban Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya nawarin uang kan boros.
  • Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.
  • Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.
  • Bisa menambah suasana pedesaan/nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya, sehingga seolah-olah berkabut.
  • Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.
  • Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.
  • Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.
  • Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yg lulus).
  • Untuk indikator kesehatan biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
  • Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok !
  • Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.
  • Anti maling, suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat.
  • Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat di kursi... "hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!!"
  • Film cowboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya kalo sambil ngupil susah betul.
  • Teman boker yg setia
  • Sebagai pengganti pelubang kertas saat emergency
  • Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru.
Pada bungkus rokok dicantumkan bahwa merokok bukan hanya dapat mengganggu kesehatan (kanker), tetapi juga malah dapat merenggut nyawa siperokok dan orang lain yang secara tidak sengaja turut mengisap asap rokok tersebut. Singkat kata, merokok tidak baik untuk kesehatan.
Akan tetapi, penelitian terakhir mengatakan lain. Merokok malah disarankan, sebab merokok mengandung manfaat tersendiri. Bahkan menurut istilah statistiknya ada korelasi positif antara merokok dan kehidupan anda.

Dalam penerbitan terakhirnya Jornel op Het mengatakan bahwa ada 3 manfaat merokok:
  • Awet Muda;semakin banyak merokok semakin awet muda(ingat, korelasi positif tadi) Karena merokok mengganggu kesehatan, bahkan ada yang yang mengatakan satu batang rokok dapat mengurangi usia selama beberapa menit, maka dapat disimpulkan bahwa dengan merokok anda tidak akan menjadi tua. Mati muda berarti awet muda. Menurut statistik, rata-rata pria usia di atas 40 tahun yang tidak merokok rambutnya ubanan, tetapi tidak demikian dengan pria yang perokok. Kenapa?...Karena pada umumnya pria perokok sebelum usia 40 tahun sudah mati duluan.
  • Anti Rabies; Rabies pada umumnya disebabkan oleh gigitan anjing. Dengan merokok anda tidak perlu menghindari gigitan anjing. Lari saja, dalam waktu 2 or 3 menit andasudah ngosngosan dan secara tidak sengaja anda akan jongkok. Si anjing mengira anda akan mengambil batu, anda kan tahu si anjing paling ngeri dilempar batu, lalu ia lari. Terhindarlah anda dari rabies.
  • Anti bancruptcy karena kemalingan. Maling biasanya datang malam hari saat anda lagi dibuai mimpi. Nah saat si maling datang, tengah malam, andapun lalu UHUK... UHUK batuk dan batuk. Si maling berfikir, wah si tuan rumah belum tidur. Dua jam kemudian ia datang lagi. Ternyata, UHUK...UHUK...UHUK. Batuk anda sangat mujarab, terbebas dari kemalingan.
Berhenti Membaca.

Setelah selesai membaca buku tentang bahaya merokok. Andi mengetahui bahwa merokok itu sangat berbahaya. kemudian ia berjanji kepada dirinya sendiri, yang kemudian janjinya itu ditulis di tembok yang berbunyi :
” Setelah membaca buku dan mengetahui bahayanya merokok, mulai sekarang saya berjanji, saya akan berhenti MEMBACA!!!”

Iklan Layanan Masyarakat

Pemirsa, merokok adalah kebiasaan buruk, itu kata dokter. Tapi yang jelas merokok adalah pilihan hidup. Kenapa? karena mao merokok atawa tidak itu hak anda, saya nggak mau ambil pusing.

Perlu diketahui pemirsa, menurut hasil survei Lembaga Survei yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, bahwa merokok mempunyai beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:
  • Menurut survei, kebiasaan merokok sangat Membantu perekonomian dengan mengurangi pengangguran. Contohnya adalah para buruh yang bekerja di pabrik rokok, pemulung, tukang asbak, dokter, obat batuk.
  • Menurut survei, tidak ada yang mati karena rokok. Coba saja masak ada orang mati sambil ngerokok?
  • Menurut survei, merokok dapat mengurangi tindak kejahatan. Mana ada penjahat mukulin orang sambil ngerokok?
  • Menurut survei lagi ya sodaraku, merokok itu digunakan untuk memulai obrolan dalam berbagai kesempatan. Biasanya orang basa-basi dengan menyodorkan rokok untuk memulai obrolan. Lha kalok duit ya tekor dong…
  • Menurut survei lagi, merokok ini berguna dalam adegan pelem. Nich ceritanya ada seorang pemain utama yang lagi disekap oleh penjahat, di iket di kursi. Nah…rokok itu digunakan untuk menyulut tubuh si pemain utama ituh… :D
  • Lagi-lagi menurut survei, selain pelem ituh…jugax berguna dalam pelem koboi. Lha biasa, khan pemirsa, koboi akan tampak gagah kalok nunggang kuda sambil ngerokok.
  • Survei lagi pemirsa, saat motor kita mogok, kita periksa businya, kita bersihin nah…kalok di starter nggak jalan lagi, ambil rokok di mulut dan masukin ke tempat bensin. Beli motor nyang baru…
  • Ini masih masalah survei, bahwa merokok sangat membantu program pemerintah yaitu Keluarga Berencana (KB). Sekaligus membantu mengurangi tindak perselingkuhan. Lha iya khan merokok dapat menimbulkan impotensi.
  • Dan survei, biasanya orang perokok itu batuk-batuk. Nah merokok itu sebagai alarm murah meriah dan paling aman untuk menghindari rumah dari kemalingan. Lha gimana mao maling lha wong yang punya rumah batuk terus, itu khan berarti sang pemilik masih terjaga jadi si maling nggak bakalan berani beraksi.
Nah…sodara-sodaraku…jadi masih mao meninggalkan rokok? dan perlu digaris bawahi kalok merokok adalah pilihan hidup. Mao merokok silahkan, mao nggak jugax silahkan…

PS: iklan layanan masyarakat ini dipersembahkan oleh Aprogamor (Asosiasi Pedagang Rokok Gak Mo Rugi)


Kebiasaan Merokok

Seorang Pasien yang ingin menghilangkan kebiasaan merokoknya, datang berobat kepada Dokter..

Dokter : Apa yang bisa saya bantu Pak?
Pasien : Begini Dok, saya ingin menghilangkan kebiasaan merokok saya, bagaimana caranya ya Dok?

Dokter : Oh gampang saja Pak, sebelum merokok, rokok yang akan Bapak hisap dicolek saja dengan tahi ayam terlebih dahulu. Pasti nanti Bapak jadi hilang selera untuk merokok.
Pasien : Oh begitu ya Dok, ok terima kasih Dok.

3 hari kemudian sang Pasien kembali datang pada dokter tersebut...

Dokter : Loh kenapa Anda kembali lagi? Apa saran saya tidak berhasil membuat Anda berhenti merokok?
Pasien : Berhasil sich Dok...

Dokter : Lalu ada masalah apa lagi?
Pasien : Sekarang saya jadi kebiasaan mencolek tahi ayam Dok!

Dokter : ??!!!!..

Ada komentar yang lain?, silahkan tambah dikolom komentar di bawah...

Share this article :

36 comments:

  1. bagi para perokok berat mungkin sulit untuk berhenti darinya(merokok) tetapi selagi ada niat untuk berhenti gampang kok...hehe
    "semua amal perbuatan diukur dari niatnya"

    q geli dengan percakapan terakhir antara dokter dan pasiennya,..
    pengen ketawa lepas....hahahahahaha

    BalasHapus
  2. aq yg ragunya mas..!
    msa merokok dpat membuat awet muda...
    ap bener tu..?:10

    BalasHapus
  3. aq hanya bisa tersenyum dan mesem ajah niy bacanya..... ini email dari murid bapak yak..... hehehehehehe bisa ajah...

    yg lucunya ya awet muda ntu, org yg tidak merokok umur 40 udah beruban sedangkan yg perokok rambutnya tidak beruban karena sebelum umur 40 udah mati, hehehehehe ya iyalah gak beruban nah wong udah mati....

    terus anti rabies.... heheehehehe
    dan berhenti membaca, masak setelah membaca buku bahaya tentang merokok langsung tobat dan berkata akan berhenti MEMBACA, padahal aq kira akan berhenti MEROKOK, keren dah pokoknya :16

    BalasHapus
  4. Seperti biasa, mantap neh infonya.

    BalasHapus
  5. hahahahaa.......
    yang terakhir gila banget...
    klo kejadian kaya gitu, bisa2 tai ayam dibuat dalam kemasan rokok dunk...

    ^^,

    BalasHapus
  6. jiahhhhh... emangnya bang setiawan nie perokok ya?

    walopun positipnya banyak tetep ajah negatipnya bejibun hohohoho...

    BalasHapus
  7. peringatan :
    merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, lemah syahwat dan gangguan kehamilan dan janin
    hahahahahahahahahaha

    BalasHapus
  8. wah..untung suami saya gak merokok heheh...

    sbnrnya merokok itu gak perlu sih, ngapain jg ngabis2in duit hanya utk sesuatu yg akan dibuang gitu loh

    BalasHapus
  9. aku ga merokok n g mau disuruh merokok

    BalasHapus
  10. Wah merokok bagi perokok klo suruh berhenti susah nya minta ampun ,kecuali ada alasan tertentu contoh udah kena penyakit baru deh...

    BalasHapus
  11. ini bener bener gilaaaa.....
    pokoknya klo urusan merokok aku bilang tidakk, haram, najis, bau, melanggar UU, pokoknya tidakk !!!!

    BalasHapus
  12. ajarin aku donk gimana muncul n smbunyikan komentar, aku cari di google n yahoo tp g dapet2.

    BalasHapus
  13. yang pasti merokok itu merugikan kesehatan. walaupun dari segi bisnis menguntungkan dan memberi lapangan kerja buat byk orang.

    BalasHapus
  14. koment bentar yaa dipanggil babeh...

    BalasHapus
  15. mas emailku dicky.polar@yahoo.com makasih yahhh

    BalasHapus
  16. wkwkwkwk...hahahaha.... jadi perokok nih ceritanya....
    ya ya..itu pilihan kok pak, bapakku perokok, insya Allah panjang umur..amiin.tdk selingkuh.bukan pemaen felm...hahaha

    *aku kan pny 3 kepribadian-dr yg curhat paling dalam sampe yg ga penting & yg home buat tabungan akhirat-hehe,bahasa ya... bang iwan be ur self ajha, msg2 kita dicipta Allah dg pribadi yg uniq, u better than me lah bang...!*

    BalasHapus
  17. merokoklah sebelum rokok itu :

    1. diharamkan
    2. tidak kebeli
    3. tembakaunya diganti sama daun jati

    .. hihihihi....

    BalasHapus
  18. hahahahaha.......keren sob....
    bagaimanapun kl pengen ditanggapin serius ya namanya rokok ada manfaatnya dan ada bahayanya....

    akan tetapi bahayanya lebih besar ketimbang manfaatnya....

    BalasHapus
  19. salam hangat sob dan selamat sore aja neh mulai blogwalking
    hiiiiiiiiiiii

    BalasHapus
  20. Cara yang indah,
    membagi hikmah,
    bahwa maut adalah ajal tak terbantah...

    BalasHapus
  21. Untung aku ngga merokok..
    Banyak juga bahayanya
    ngeri ah..

    Tapi kalo buat awet muda
    aduh gimana ya??

    BalasHapus
  22. Tips terakhir utk menghilangkan kebiasaan merokok berhasil membuatku :20

    BalasHapus
  23. hahahaha....
    ini sih namanya pembelaan buat yang suka ngerokok...
    Tapi cara penyampaiannya maknyussss deh...
    bikin Saya jadi ketawa-ketawa....

    :20 :20 :20 :20

    BalasHapus
  24. :20

    jiahahahahahahahaaaaaaaaaa
    aku akan awet muda
    karena aku merokok
    dji sam soe
    uppppsssss iklan neh

    postingan ini pas sekali dengan psotingan aku besok
    cocok deh

    BalasHapus
  25. hehehehe, wah ini yang pro merokok ya,, sef,sef :D

    bagus buat perbandingan heuheuheu

    BalasHapus
  26. he3... benar mas yang merokok gak lagi ubanan umur 40 tahun dah pada mati tuh. seru juga mas info gini. hahahahaha ;24 :19 :18

    BalasHapus
  27. hahaha... kalo ga ada tahi ayam, ganti nyolek apaan ya?

    BalasHapus
  28. hahahahaha, dasar deh bang iwannnnnnnn!!

    BalasHapus
  29. aku datang membawa sesuatu yag sekiranya membuat rumah yang kudatangi itu merasa senang dengan menyapa sobat sobat


    :18

    BalasHapus
  30. blogwalking di malam hari berkunjung ke rumah sobat baik yang sudah kenal ataupun yang baru kenal salam hangat selalu kawan

    BalasHapus
  31. Bisa aja mas Setiawan ini! Kok pas ya, kebetulan aku jg habis posting ttg salah satu pabrik rokok di Indonesia...

    BalasHapus
  32. Jangan tahi ayam, sambal saja biar kepedasan.

    BalasHapus
  33. curanmor samidi yak...wahahahaha...SPBU-SINERGI(segerombolan Paguyuban Bakul Udud - SINg ora gElem RuGI).. :14

    BalasHapus
  34. wekekek.. ini uda pernah baca.. tapi masih lucu aja.. :20

    BalasHapus
  35. ajah-ajah ada neh orang, tapi suer bikin suegerrrrrrr.....

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger