Home » , , » E-Mail ; KELINCI KERAMIK YANG CANTIK

E-Mail ; KELINCI KERAMIK YANG CANTIK

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Juli 15, 2009 | 7/15/2009


Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian teman-teman terhadap postingan saya yang bertajuk Sang Guest kemarin, salah satu diantaranya adalah sebuah kiriman e-mail dari seorang sahabat semasa SMA yang sekarang berada di Tokyo. Adapun inti dari isi e-mailnya berupa sebuah cerita menarik berikut ini :

Sepasang suami isteri yang sedang berbelanja di sebuah toko souvenir mencari hadiah buat anak mereka yang akan berulang tahun.

Mereka berdua sempat kebingungan hadiah apa gerangan yang pantas buat anak gadis mereka yang sudah memasuki usia 17 tahun itu.

Sang Ayah teringat bahwa putri kesayangannya itu sangat gemar mengkoleksi boneka keramik berbagai macam bentuk. Seketika mata mereka tertuju kepada sebuah boneka keramik berbentuk Kelinci yang sangat cantik dan lucu. “Lihat yang berbentuk kelinci itu,” kata Sang Ayah kepada isterinya. “Kau benar, inilah keramik tercantik yang pernah aku lihat,” ujar Sang Isteri.

Saat mereka mendekati keramik kelinci itu, tiba-tiba keramik itu berbicara,”Terima kasih atas perhatiannya pada saya, perlu bapak dan Ibu ketahui, bahwa aku dulunya tidaklah secantik ini. Sebelum menjadi keramik cantik yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kekar dan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar".

Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing. Stop ! berhenti ! berhenti ! Aku berteriak, tetapi orang itu berkata ”belum !”, lalu ia menyodok dan meninjuku berulang-ulang.Stop ! berhenti !, teriakku lagi. Tapi orang itu masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalam tungku. Panas ! Panas ! teriakku dengan keras, Stop ! berhenti ! teriakku lagi. Tapi orang itu berkata ”belum !”
Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian dan membiarkan aku sampai dingin.

Aku pikir penderitaanku sudah berakhir. Oh ternyata belum. Setelah dingin aku diserahkan kepada seorang wanita muda dan ia mulai mewarnai aku. Bau zat pewarnanya begitu memualkan. Berhenti ! Berhenti ! Aku kembali berteriak. Wanita itu berkata ”belum !”, lalu ia menyerahkan aku kepada seorang pria dan langsung memasukkan aku ke tungku yang lebih panas dari sebelumnya.

Tolong ! Ampun ! hentikan penyiksaan ini ! Sambil menangis, aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku dan terus membakarku.

Setelah puas ”menyiksaku” aku diletakkan disuatu tempat dan dibiarkan dingin.
Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan menempatkan aku dekat kaca. Betapa terkejutnya aku setelah melihat diriku. Aku hampir tidak percaya, karena dihadapanku berdiri sebuah boneka kelinci yang cantik dan imut. Semua penderitaanku yang lalu seketika sirna tatkala kulihat diriku jadi secantik sekarang.

Perenungan dari cerita di atas :

Seperti inilah Tuhan membentuk kita.
Pada saat itu, tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan dan tetesan air mata. Tetapi inilah satu-satunya cara bagi-Nya untuk mengubah kita supaya menjadi cantik dan memancarkan kemuliaan-Nya.

Marilah kita mencoba untuk merasakan kebahagian dari setiap cobaan yang diberikan oleh-Nya. Sebab cobaan yang berupa ujian yang diberikan kepada kita akan menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kita akan tumbuh menjadi sempurna dan utuh serta tidak kekurangan satu apapun.

Apabila kita sedang menghadapi ujian hidup, janganlah berkecil hati, karena pada dasarnya Tuhan sedang membentuk kita. Bentukan-bentukan ini memang menyakitkan, tetapi setelah semua proses itu selesai,..... maka akan terlihat betapa cantiknya Tuhan membentuk kita.

Share this article :

46 comments:

  1. Wow ...sebuah cerita yang sangat menginspirasi..
    kesulitan, kesakitan , kesusahan , penderitaan adalah jalan yang adakalanya harus dilalui untuk mencapai suatu kesempurnaan.
    Very nice sharing.

    BalasHapus
  2. Mantap bang Iwan. terimakasih sudah membaginya disini.

    BalasHapus
  3. Penuh inspirassi bang, hidup memang penuh cobaan yang akan membuat kita menjadi lebih bermakna.

    BalasHapus
  4. lagi-lagi aku jadi teringat dengan paragraf indah ini

    "Aku minta kepada Allah setangkai bunga segar, DIA beri aku kaktus berduri. Ku minta pada Allah hewan mungil nan cantik, DIA beri aku ulat bulu. Ku sempat sedih , kecewa dan protes, betapa tidak adilnya ini... namun kemudian .... kaktus itu berbunga, sangat indah sekali, dan ulatpun tumbuh menjadi kupu-kupu yang teramat cantik... itulah jalan dari Nya INDAH PADA WAKTUNYA... DIA tidak memberi apa yang kita harapkan tetapi memberi apa yang kita perlukan.. walau kadang sedih,kecewa, terluka.. TAPI JAUH DI ATAS SEGALANYA ADALAH... bahwa DIA merajut yang terbaik untuk kita..."

    BalasHapus
  5. Inspiratif bang....
    makasih dah berbagi..

    BalasHapus
  6. bener-bener... sebuah renungan penuh makna lagi dari bang amri...

    btw, kucingnya masih pink bang soale belum apdet hohoho... maklum pekerjaan menuntut lebih banyak dari blog... dan ke dua otak saya ini belum bisa terbagi karena banyaknya persoalan internal di pekerjaan yang membutuhkan solusi dari kedua otak... trerpaksa blog menjadi korban... halahhh ngemeng apaan ane...

    BalasHapus
  7. :16 bener bang..... hanya dari sebuah keramik kita mendapat pencerahan..... ternyata ujian itu ada untuk membentuk kita.....

    eh iya sekalian ngevote ach....

    BalasHapus
  8. perenungan yang Mantap...
    thx yah...

    dibalik segala penderitaan dan kesusahan, terdapay sebuah kegembitaan dan kesenangan yang akan membuat bibir kita tersenyum lebar...

    maknai segala kesusahan dengan rasa bersyukur...

    salam hangat selalu...:D
    Stop Dreaming Start Action

    BalasHapus
  9. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

    BalasHapus
  10. hmm.. bagaikan EMAS MURNI 24 karat.. harus mengalami perjalanan panjang.. satuju pisan sama pak IWAN sahabatku
    Salam Sayang

    *PEMURNIAN*

    BalasHapus
  11. maaff baru sempet nih mampir ke sini. yup, renungan yg menyentuh dan mengingatkan saya.

    BalasHapus
  12. setuju...selalu khusnu dzon ama tuhan...siiip

    BalasHapus
  13. pak... saya minta ijin untuk merepost tulisan ini di blog sayah yaaa..... :10

    BalasHapus
  14. aq stuju bro emang Tuhan selalu menunjukakan kasih sayang-nya dengan cara yang unik

    BalasHapus
  15. Cerita yg sangat menginspirasi, Bang. Terima kasih sudah sharing...
    Memang di saat kita sedang dalam kekecewaan yg dalam, kita hendaknya berpegang pada keyakinan bahwa Rencana Allah pasti sangat indah.., dan keindahan itu akan datang tepat pada waktunya.
    Hebat bang..., sebuah masalah bisa memberikan hikmah yang luar biasa seperti ini.

    BalasHapus
  16. SALAM PEMURNIAN DARI SAHABATMU..

    BalasHapus
  17. wah sip nih bang

    jadi membuat diriku lebih termotivasi kalau terkena rintangan :D

    BalasHapus
  18. Makanya kalau sedang menghadapi masalah bersyukur saja sebanyak-banyaknya.
    Terima kasih Bapak, cerita ini akan saya bagi dengan siswa-siswa saya yang sejak beberapa hari ini bergantian mengeluhkan permasalahan hidupnya. Semoga mereka mampu mengatasi permasalahannya. Amin.

    BalasHapus
  19. Satu lagi artikel yang menarik dan sangat bermanfaat dari blog ini...

    Memang benar, segala bentuk cobaan yang kita hadapi sebenarnya ada hanya untuk menjadikan kita lebih baik dari waktu ke waktu... Jika kita tetap setia dan bersabar menjalani setiap cobaan ini, pada saatnya nanti Tuhan akan memberikan kita "Hadiah". Sebuah hadiah yang bahkan lebih besar dari harapan dan keinginan kita...

    Terima kasih Bang Iwan atas pencerahannya... Tetaplah berbagi...

    Sukses Selalu...

    BalasHapus
  20. Nice post.Terimakasih kunjungannya dan fallownya bro.I'll follow you back

    BalasHapus
  21. makasih pak
    postingannya manteb
    hiburannya dapet
    isinya dapet
    maknanya dapet
    pesennya dapet
    semoga komen ku jga dapet di baca ama pak iwan
    pegel pak.... abis adu jotos ama mister broken yg rese' banget neh

    BalasHapus
  22. hmmm bener banget ya Mas,jangan pernah putus asa atau marah atas cobaan .. penilaian akan jatuh pada hasil akhir

    BalasHapus
  23. Huhuhuhuh... bener bangeett.. Semoga diriku kuat menahan segala cobaan, sehingga bisa menjadi semakin berkilau dan semakin berguna lagi...

    BalasHapus
  24. wah keren postingannya... jadi buat diriku semangat kembali.... thanks ya

    BalasHapus
  25. PENGUMUMAN Mau tau rahasia di balik nama blog ruangkremasi? klik di sini

    BalasHapus
  26. Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian....
    BAhan perenungan yang kudapatkan dini hari ini.....

    BalasHapus
  27. postingan yang membangkitkan semangat ketika kita terpuruk dan terjerembak pada suatu masalah.

    BalasHapus
  28. menyapa sahabat di pagi hari, dan selamat beraktivitas semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan

    BalasHapus
  29. semoga aku bisa setegar itu.. ckck... pencerahannya menggugah sekali...

    BalasHapus
  30. bagaikan bejana siap dibentuk, demikian hidup ku ditanganMu.

    BalasHapus
  31. Nice Post Kang...

    Penuh dng Makna...

    Ada Post baru Nh OM.. di tunggu comment ny ya

    BalasHapus
  32. sebuah nasihat bijak mengatakan; 'janganlah bersabar hanya manakala ditimpa musibah, dan juga janganlah bersyukur hanya mana kala dilimpahi anugerah. Tapi bersabar dan bersyukurlah dalam setiap kesempatan, karena kita tak pernah tahu ada apa dibalik musibah atau anugerah itu, kecuali kita menyikapinya dengan sabar dan syukur, maka apapun nantinya, Insya Allah kebaikanlah jawabannya'.

    BalasHapus
  33. ya mas dari post mas di atas hidup adalah sebuah proses dan masalah terus selalu datang ya namanya hidup tp kita sebagai manusia bisa mengambil hikmah dan makna dr itu semua

    BalasHapus
  34. kunjugan siang sehabis kuliah,

    wah bahaya diyogya sekarang temen aku hampir kerampokan motor dijalan td malem jam 2an. hati2 bila naik motor sendirian.

    BalasHapus
  35. Tuhan membentuk kita dengan wujud yang paling sempurna....
    mungkin kita jelek di mata orang
    tapi kita tetap makhluknya yang paling cantik/tampan
    Karena.......tidak ada satupun di dunia ini yang mampu menilai keindahan wujud manusia di bandingkan makhluk lain,
    selain orang-orang yang mau berfikir

    BalasHapus
  36. pas baca judulnya kirain email dari GUEST kemaren... (email tanggapan :))

    BalasHapus
  37. nice post bang..
    jadi termitivasi nie ..
    untuk menjalankan hidup yang lebih berwarna :)

    BalasHapus
  38. KUNJUNGAN SORE HARI MENYAPA SAHABAT BAIKKU
    SALAM SAYANG

    BalasHapus
  39. Manggut2 tidak bisa coment { copas coment dari pak iwan diblogku hehe } ..manggutnya karna sangat setuju lho pak bukan nya tdk mengerti hehe

    BalasHapus
  40. terima kasih pencerahannya Pak

    BalasHapus
  41. mampir bang.... moga sehat terus... n semangat selalu,,,,

    BalasHapus
  42. Emang bener, bahwa cobaan kita akan membuat kita semakin kuat dan "bagus"
    Hanya saja, banyak yang tidak bisa bertahan ketika cobaan datang

    BalasHapus
  43. memang blum update ya? ato ...blog aku gak bisa liat postingan terbaru?

    BalasHapus
  44. bozz gw mau tanya gimana sih masang iklan di comments :27

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger