Home » , » MARHABAN YA RAMADHAN

MARHABAN YA RAMADHAN

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Agustus 21, 2009 | 8/21/2009



Jika semua harta adalah Racun,...
Maka zakatlah penawarnya.
Jika seluruh umur adalah dosa
maka taqwa dan tobatlah obatnya
Jika seluruh bulan adalah noda
Maka RAMADHAN-lah pemutihnya.

Ramadhan setiap tahun !, hawa sejuknya seakan selalu menyusuk ke kalbu yang khuzu.
Menggapai iman insan yang berniat mencuci dekilnya nurani dan berniat menjinakkan jiwa jalang yang terkadang meronta tiada tara.

Andailah segenap bulan adalah Ramadhan, maka akan putihlah segenap hitam yang membuat kusam cakrawala. maka akan bersihlah segenap dekil yang menempel di bumi yang renta. Dan kembali suci segenap najis yang menodai nilai fitri.

Namun....ah, sayang,.... Ramadhan hanya sebulan!, Mukmin bahagia menjemput,... sebaliknya sang munafik jengkel berpekik bersama setan-setan yang mahir mengukir semu indahnya keingkaran.

Kita tidak bisa membayangkan seandainya bulan-bulan yang mewangun tahun dan mewangun abad tidak punya Ramadhan sama sekali. Waktu akan mengalir secara datar dan hampa, tak ada filter waktu yang menyaring sarwa kelalaian manusia, tak ada balance waktu yang mengimbangi bulan-bulan datar yang penuh relativitas hidup, penuh tradisi yang berbasa-basi, penuh tipuan dan kelicikan.

Kita tidak bisa membayangkan andai mental manusia yang semakin dekil dari bulan ke bulan, dari tahun ke tahun, dari abad ke abad, tak dicuci bersih oleh banyu asihnya Ramadhan mulia.

Banyu asih Ramadhan akan mencuci segenap perangkat kesyukuran insan bumi.Palu tempaan pun akan tercuci suci, yang akan menempa akhlak dan watak, yang pada akhirnya akan menjelma ketahanan jiwa dan mental serta daya juang kebenaran akan semakin kokoh tak terlunglaikan oleh kekenyangan materi.

Marhaban ya Ramadhan,... aku rindu kedatanganmu, Sang jiwa sadar merindukan surga yang sebenarnya, surga yang memelodikan kasih abadi.

Embun suci di pagi hari, hati yang bersih akan lahir kembali
Bulan ramadhan telah menanti, bersihkan diri menghadap Ilahi
Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yg pernah ada
“selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh ALLAH SWT..amin”


MARHABAN YA RAMADHAN



Share this article :

70 comments:

  1. hue..hue.... lupa aku kalau moderasi... hicks... malu... jadinya....

    BalasHapus
  2. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga lancar tiada gangguan suatu apa, dan membawa berkah bagi kita semua.

    BalasHapus
  3. marhaban ya ramadhan...
    selamat menyambut ramadhan...
    semoga di bulan ini, dapat menjadi batu pijakan untuk menjadi manusia yang lebih baik...

    BalasHapus
  4. Marhaban ya Ramadhan. Mari sambut dengan penuh sukacita dan semangat. Semoga Ramadhan ini dapat meningkatkan kualitas kehambaan kita. Maaf lahir dan bathin.

    BalasHapus
  5. selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan..

    BalasHapus
  6. marhaban yaa ramadhan..
    maafin gue yaa klao ada salah..
    semoga puasa kita bisa lancar semuaa.. :D
    jangan lupa mampir yak! ;p

    BalasHapus
  7. selamaty berpuasa. semoga puasanya ga ada yang bolong ... amiin

    BalasHapus
  8. selamat berpuasa pak amriawan. semoga ga ada yang bolong

    BalasHapus
  9. selamat puasa bang iwan

    mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
  10. Nanlimo dari Sungai Kuantan,
    belajar Blog dari sobat sekalian,
    Berhubung sabtu udah Ramadhan,,
    Salah dan Khilaf mohon dimaafkan

    BalasHapus
  11. selamat menunaikan ibadah puasa bang...

    BalasHapus
  12. Sahabat blogger semua, nanti malam masuk bulan Ramadhan, besok pagi mulai puasa. Selamat beribadah puasa, mohon maaf atas semua khilaf.
    ______________________________
    Salam ukhuwah BERSAMA DAKWAH

    BalasHapus
  13. bang setiawan, selamat menunaikan puasa ramadhan....
    maapkan diriku ya bang jikalau ada kesalahan baik yg nampak ataupun tidak.....

    BalasHapus
  14. Sobat..Marhaban Yaa Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan Bathin ya ..& selamt menjalankan ibadah puasa..

    BalasHapus
  15. Tak ada lidah yg "kelu" terhadap kekhilafan, tak ada sifat yg "merajuk" krn ego diri, Mohon maaf lahir dan bathin.. Marhaban ya Ramadhan...

    BalasHapus
  16. Selamat menyambut Ramadhan....
    Selamat berpuasa teman, semoga puasanya lancar2 aja, nggak ada yang bolong2 :D

    BalasHapus
  17. Selamat menyambut Ramdhan...
    Selamat berpuasa...
    Semoga puasanya lancar2 aja, nggak ada bolong'x. Amin :)

    BalasHapus
  18. Maaf kalo dobel....
    Tapi tadi error, huhuhu...
    Selamat berpuasa yah...
    Semoga lancar2 aja puasanya mas.... :)

    BalasHapus
  19. Selamat menyambut Ramadhan....
    Selamat berpuasa teman, semoga puasanya lancar2 aja, nggak ada yang bolong2 :D

    *Daritadi komen gue error mulu ni bro...
    Kalo dobel, apus aja yang lain...
    Ntar dikira SPAM lagi :D

    BalasHapus
  20. Marhaban Yaa Ramadhan.............
    Semoga amal ibadah kita 100% tulus ikhlas lillahi ta'ala dan ditrima Allah SWT.

    Selamat Menjalankan ibadah Puasa....

    BalasHapus
  21. gambarnya mo saya, bisa bunyi di' bagus na lagi lagu na...maap lahir bathin ki' buat segala tulisan dan ucapan yg tidak berkenan.

    BalasHapus
  22. selamat berpuasa bang iwan, slm ku juga buat keluarga ta' semua. pasti seben malam sudah siap2 mi menu sahur gammara'buatan istri

    mohon maap lahir bathin dr zujoe si kucing berkutu en suzhu istri yg tdk suka nyepam hehhehe...

    BalasHapus
  23. selamat menunaikan ibdah puasa ya mass..

    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN....
    N
    semoga amal ibadah kita di bulan yang suci ini selalu dalam limpahan karunianya dan seluruh ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT. Amiiin.

    BalasHapus
  24. seandainya bulan-bulan yang mewangun tahun dan mewangun abad tidak punya Ramadhan sama sekali. Waktu akan mengalir secara datar dan hampa, tak ada filter waktu yang menyaring sarwa kelalaian manusia,

    stuju, bang iwan soalnya klo tdk ada ramadhan pasti banyak yg tdk berusaha menahan diri, tapi sayng jrng yg memaknai ramdhan sbg ajang menjadikan diri lebih baik lagi

    BalasHapus
  25. maapin ya bang iwannn , klw ada komeng yang gak berkenan...

    BalasHapus
  26. Selamat memasuki kawah candradimuka bulan suci ramadhan. Semoga dapat menjadikan kita semua sebagai ihsanul taqwimin. Maaf, pak Iwan saya baru nongol nih habis pulkam he he.

    BalasHapus
  27. Selamat menjalankan Ibadah Puasa!

    BalasHapus
  28. Makin seru aja disini ya.. :D

    selamat menunaikan ibadah puasa ya mas..

    BalasHapus
  29. Selamat menjalankan ibadah puasa dengan khusyu dan ikhlas...
    Semoga ibadah kita berkah ya... Amin.

    BalasHapus
  30. Selamat menunaikan ibadah puasa ya, mas!

    BalasHapus
  31. ………………….._,,-~’’’¯¯¯’’~-,,
    ………………..,-‘’ ; ; ;_,,---,,_ ; ;’’-,…………………………….._,,,---,,_
    ……………….,’ ; ; ;,-‘ , , , , , ‘-, ; ;’-,,,,---~~’’’’’’~--,,,_…..,,-~’’ ; ; ; ;__;’-,
    ……………….| ; ; ;,’ , , , _,,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯’’~’-,,_ ,,-~’’ , , ‘, ;’,
    ……………….’, ; ; ‘-, ,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-, , , , , ,’ ; |
    …………………’, ; ;,’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-, , ,-‘ ;,-‘
    ………………….,’-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-‘ ;,,-‘
    ………………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;__ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,’
    ………………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,-‘’¯: : ’’-, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; _ ; ; ; ; ;’,
    ……………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;| : : : : : ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,-‘’¯: ¯’’-, ; ; ;’,
    …………….,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,_: : _,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | : : : : : ; ; ; .|
    ……………,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-,,_ : :,-‘ ; ; ;|
    …………..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,,-~’’ , , , , ,,,-~~-, , , , _ ; ; ;¯; ; ; ; ; ;|
    ..…………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,’ , , , , , , ,( : : : : , , , ,’’-, ; ; ; ; ; ; ; ;|
    ……….,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’, , , , , , , , ,’~---~’’ , , , , , ,’ ; ; ; ; ; ; ; ;’,
    …….,-‘’ ; _, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’~-,,,,--~~’’’¯’’’~-,,_ , ,_,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘,
    ….,-‘’-~’’,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | ; ; | . . . . . . ,’; ,’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,_ ; ‘-,
    ……….,’ ; ;,-, ; ;, ; ; ;, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ;’, . . . . THAT'S JUST WRONG---‘’’
    ………,’-~’ ,-‘-~’’ ‘, ,-‘ ‘, ,,- ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ; ‘~-,,,-‘’ ; ,’ ; ; ; ; ‘, ;,-‘’ ; ‘, ,-‘,
    ……….,-‘’ ; ; ; ; ; ‘’ ; ; ;’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’-,,_ ; ; ; _,-‘ ; ; ; ; ; ;’-‘’ ; ; ; ‘’ ; ;’-,
    ……..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;¯¯’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; , ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-,
    ……,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ,, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; |, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,
    …..,’ ; ; ; ; ; ; ; ;,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;|..’-,_ ; ; ; , ; ; ; ; ; ‘,

    BalasHapus
  32. Embun suci di pagi hari, hati yang bersih akan lahir kembali
    selamat menunaikan ibadah puasa

    BalasHapus
  33. mohon maaf lahir bathin

    mo cari sahur di tengah malam

    BalasHapus
  34. Marhabban yaa Ramadhan...
    moga kita termasuk golongan orang dlm kesabaran dan ketakwaan seluas samudera...
    selamat menjalankan ibadah puasa juga , Bang Iw@n...

    *maap telat mampir, seharian gak buka Inet...

    BalasHapus
  35. marhaban yaa ramadhan
    met menjalankan ibadah puasa mas
    biar lebih afdol yuk isi dgn hal2 yg positif
    salah satunya mengaji, saya punya sesuatu nih, mampir iah mas

    BalasHapus
  36. mohon maap lahir dan batin mas...
    semoga puasanya pull...
    salam...

    BalasHapus
  37. bang mau ngucapin met menjalankan ibadah puasa yak.... :D

    BalasHapus
  38. MARHABAN YA RAMADHAN

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  39. Ndak nyangka romadhan secepat ini kembali

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  40. Moga-moga bulan ramadhan ini lebih berarti dari yang doeloe-doeloe...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  41. Moga-moga iman juga tambah kuat...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  42. Alhamdulillah bisa bertemu ramadhan lagi...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  43. Alhamdulillah,

    oarng tua saya memberi nama akhir saya " ROMADHON "
    Alahamdulillah...

    Fauzan N " R " [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  44. mohon maaf lahir & batin sob, kalau ada komentar AeArc yang gak baek selama ini maafin ya!

    BalasHapus
  45. bang iwan..selamat beribadah puasa ya...
    semoga tidak ada yg bolong...
    zakatnya jgn lupa hehee...

    maaf lahir batin ya jika ada kata/komen yg menyakiti hati, maaf jika jarang berkunjung *sok sibuk sih..haha*, maaf kalo suka ngrepotin... ngirim salam ke om saya... :p

    BalasHapus
  46. salam sobat
    memang bersyukur kita dapat menjumpai bulan suci ini lagi, insyallah harta bersih dari racun dan tak berlebihan serta tak lupa menyisihkan .ammiinn.

    BalasHapus
  47. ia sayang cuma sebulan ya bang..

    tapi ga apa, bukankah ada waktu diantara sholat 5 waktu, ada hari diantara jumat-ke-jumat lagi, ada ramadhan ke ramadhan berikutnya.. semua bisa diisi dengan kebaikan ... insya Allah...

    BalasHapus
  48. jika blogger jarang tersenyum, maka engkaulah pemberi sapaan yang membuat bibir ini mengembang.
    Jika dari blogwalking aku haus, maka disinilah aku menemukan setetes air penghela dahaga
    -------------------------------------------
    wit. Salah, bulan puasa..... ga boleh tetes2an
    --------------------------------------------
    met puasaa sobat moga lancar sampai tujuan

    BalasHapus
  49. Met menjalankan ibadah puasa bro, moga ibadahnya di terima oleh Allah swt amin.mohon maaf lahir dan bathin.

    BalasHapus
  50. puasa pertama
    hari hujan
    hmmm... cukup mendinginkan

    BalasHapus
  51. mas..
    selamat nenunaikan ibdah puasa ya..

    maaf lahir dan batin
    semoga puasa kita lebih baik dari yang lalu aminnnn,,

    BalasHapus
  52. Mengucapkan.. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

    BalasHapus
  53. Selamat menunaikan ibadah puasa ya mas..
    semoga menjadi ibadah yang senantiasa menjadikan hati kita menjadi lebih bersih

    BalasHapus
  54. Masjid-masjid penuh sesak dengan kaum muslimin yang melaksanakan shalat tarawih. Ayat-ayat Al quran menggema di seantero jagad. Mereka begitu senang menyambut datang bulan yang penuh ampunan dan penuh berkah. Bulan dimana pahala diberikan berlipat2 dibanding dengan bulan-bulan yang lain

    salam. mampir ke blog kami. Akang sudah saya link, link balik sya tunggu. Terimakasih

    BalasHapus
  55. Masjid-masjid penuh sesak dengan kaum muslimin yang melaksanakan shalat tarawih. Ayat-ayat Al quran menggema di seantero jagad. Mereka begitu senang menyambut datang bulan yang penuh ampunan dan penuh berkah. Bulan dimana pahala diberikan berlipat2 dibanding dengan bulan-bulan yang lain

    salam. mampir ke blog kami.

    BalasHapus
  56. met menunaikan ibadah puasa ya buat semuanyaa.. salam buat para blogger.. :D

    BalasHapus
  57. Walau baru kenal... dan ini kunjungan perdana sama dalam marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.

    BalasHapus
  58. penuhnya bang comentya. selamat datang ramdhan lagi, bersyukur bisa nikmatin ramadhan lagi kang.

    BalasHapus
  59. Salam kenal, Selamat menunaikan ibadah shaum.
    Memasuki bulan penuh barokah ini sudah sepantasnya untuk kita sebagai sesama muslim saling bermaafan. Mohon maaf lahir batin. mari kita masuki bulan ini dengan batin kita yang suci. mudah-mudahan hal ini dapat memudahkan amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amien.
    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

    BalasHapus
  60. met berpuasa di Ramadhan 1430H. moga sempurna ibadah kita kali ini... amiiin...

    ada award untukmu di blog akoe... diambil ya...

    BalasHapus
  61. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Salam buat seluruh keluarga.

    Beberapa hari yang lalu setiap kali mau beri komentar tidak bisa, ada iklan yang lewat.

    Sekali lagi maafkan saya.

    BalasHapus
  62. Mohon maaf lahir bthin ya Kang... n slmat menunaikan ibadah puasa

    BalasHapus
  63. 2 hari sudah kita bersua dengan Ramadhan, bulan yang mulia. Semoga puasa kita BERKUALITAS

    BalasHapus
  64. Selamat berpuasa bang, maafkan semua salah dan khilaf ya, maaf baru bisa dateng bang, kompienya aneh, kalo kesini lelet banget.....hehehehehe

    BalasHapus
  65. Blog Kesuksesan Hidup mengucapkan:
    "Selamat menunaikan ibadah puasa, bagi Bang Iwan, dan semua sahabat blogger, serta pembaca setia artikel-artikel blog FATAMORGANA"

    BalasHapus
  66. Izin baca2 seluruh kontent yang mantap

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger