Home » , » RAMADHAN MULIA YANG PENUH CITA

RAMADHAN MULIA YANG PENUH CITA

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Agustus 23, 2009 | 8/23/2009

Ramadhan senantiasa tertapaki sebagaimana bumi yang senantiasa menyonsong tapakan orbitnya di semesta raya.
Mukmin tersenyum mengelukan Ramadhan yang suci
Bulan yang tak mungkin sirna terembus angin syawal sebab ia senantiasa hadir di rotasi kesujudan yang imani, kesujudan ruang waktu yang menyisihkan zarah-zarah dekil.

Di posisi orbit Ramadhan, bumi yang polusi risih kembali disolek oleh Muslimin-Muslimat yang berbusana taqwa.
Solek makhluk Allah yang membawa sejuk mercurius yang sumuk, yang membuat hangat planet Pluto.
Dan kuasar-kuasar pun tafakur sejenak dalam wisatanya di atas cahaya terang tatkala mendengar senadung indah dari planet hijau.
Senandung tentang kerelaan dahaga yang bukan sekedar haus
Senandung tentang kerelaan cinta yang bukan sekedar birahi

Berkat udara Ramadhan yang penuh mulia, al-buruj pun kembali artistik dihiasi renik-renik lintang di langit Allah, terbingkai samawat yang tak bersisi, terpigura nebula yang bercahaya.

Alangkah indah dipandang andai pohon kebenaran yang tumbuhnya subur dan rindang tampak daunnya hijau segar dengan bunga yang harum semerbak, dengan buahnya yang ranum lezat mengibaratkan kelezatan buah amal manusia yang menyuguhkan kenikmatan disekitarnya dalam tumbuhnya kehidupan.

Manusia adalah ego yang terbatas, yang oleh Ego Yang Maha Tidak Terbatas diciptakan paling indah andai dibandingkan dengan makhluk lain.
Manusia adalah ego yang terbatas, maka dibutuhkan bimbingan dari Yang Tidak Terbatas dalam mengarungi bahtera hidup ini.
Andai manusia lepas dari bimbingan Penciptanya, maka gelisahlah ia bagaikan berjalan tanpa obor ditengah gulita yang teramat kelam, sambil tak disadari bahwa manusia memiliki tanggung jawab terhadap Tuhannya guna mengusung amanah besar.

Iman sebagai esensi agama, akan mampu membuahkan nilai syukur andai iman itu sendiri diasih, diasah dan diasuh sehingga kokoh tajam dalam menempatkan anugerah Allah pada tempatnya yang layak, dalam batasan tonggak-tonggak Ilahiyah.

Ramadhan yang mengasih, mengasah dan mengasuh iman, andai ditapaki dengan penuh kerelaan karena Allah, akan membuahkan amal syukur yang mengubur khufur, yang membingkiskan nilai ibadah seribu bulan atau seumur hidup sehingga Ramadhan mulia akan menjadi cita utama bagi mukmin yang ingin membasuh imannya dari kedekilan dosa yang dirasa ataupun yang dilupa.

Di hari pertama Ramadhan kemarin, saya mendapat berkah dari beberapa sahabat dalam wujud Award berikut :

Award dari AISHALIFE-LINE, Blogger cantik yang mahir IT bermukim di Jeddah Arab Saudi.

Award dari BUWELL,... Sahabat yang hobby oprek blog. Award ini terusan dari Mbak Fanny sehubungan dengan Ulang Tahun Buwell.


Award dari ~Inspirasi Hidupku-Nensy Madong~, Sahabat yang baru kenal dan langsung memberi saya sebuah Award berikut.

Untuk selanjutnya, semua Award ini saya persembahkan buat :

*Gambar Hidup** Komputer Grafis**Personal Computers*
*Crank Designer**Hairairai**Yulia**Geraldine Toring*
*Permaisuri Imoet**High**Yoyo Pe Blog*


Semoga sahabat sekalian sudi menerimanya,.....
Salam hormat dan sukses selalu untuk semuanya.
Share this article :

47 comments:

  1. Postingannya mengandung pelajaran berguna.Btw selamat buat Award-awardnya teacher (baru tahu kalau seorang guru empu bog ini)Dan terimakasih telah memosting award dari saya.Met puasa.

    BalasHapus
  2. Tulisan mantap. Begitulah mungkin makna indah geliat keterbatasan manusia nan mencari makna kehidupan di ramadhan ini. Selamat atas awardnya bang Iwan.

    BalasHapus
  3. bagus bgt artikelnya pantesan aja ini termasuk blog seratus . salam kenal :) follow blog sya ya at www.ghufronghuvi.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Selamat...
    dengan award tersebut, kawan bisa bersemangat dan berkreatifitas..

    salam kenal :)

    BalasHapus
  5. Postingan yg sangat mencerahkan. SElamat awardnya, pak Iwan

    BalasHapus
  6. Selamat utk awardnya ya.. Bang..
    semoga makin semangat menjalani ibadah puasa...

    BalasHapus
  7. Postingannya keren dan inspiratif banget..keep posting ya

    BalasHapus
  8. sangat bermanfaat...
    salam ...
    selamat awardnya ya mas...

    BalasHapus
  9. Wah terimakasih awardnya...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  10. Lhoh? kok malah saya yang terimakasih...hehehe wis, pokok'e terimakasih artikel'e...

    Sukses selalu...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  11. selamat!

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah Allah mempertemukan kita dengan bulan penuh berkah, bulan dimana di dalamnya ada malam yang lebih dari seribu bulan :)...met menunaikan puasa ramadhan

    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

    BalasHapus
  13. wooow pengantar awardnya mantab bang, dan makasih awardnya dah terpajang, selamat awardnya bang....

    BalasHapus
  14. selamat awardnya ya. met hari minggu juga.

    BalasHapus
  15. koment dah muncul blm ya? inet lagi lemot nih.

    BalasHapus
  16. Sebuah award dengan kata pembuka yang indah sekaligus pencerahan ,selamat pak atas awardnya dan Bapak satu ini memang pantas mendapatkan aliran award yg bertubi2...sukses terus ya pak..

    BalasHapus
  17. paaakkk selamat puasa juga yaaa... btw, pop up nya kayanya lagih puasa juga ya pak. ga muncul tuch :)

    BalasHapus
  18. Subhanallah...
    Kata2 yang indah tersampaikan penuh makna..

    Selamat awardnya, Bang..
    juga selamat berbuka puasa..(mungkin di sudah ya?)

    BalasHapus
  19. selamat menunaikan puasa dengan ikhlas...

    BalasHapus
  20. wah selamat atas awardnya ya mas seti@w@n dirgantara..

    BalasHapus
  21. SElamat atas edwardnya yang bejibun bang....

    BalasHapus
  22. Manusia adalah ego yang terbatas, maka dibutuhkan bimbingan dari Yang Tidak Terbatas dalam mengarungi bahtera hidup ini.
    renungan yang bagus.selamat dapat award

    BalasHapus
  23. woww..
    beraaat banget kata2nya..
    my bad at this thing. hahaha..selamat yaa award nya yang bejibuuun..hhehehe :D

    BalasHapus
  24. Romadhan menggetarkan Jiwa2 yang Haus akan Cinta Kasih Allah, sementara Kasih Sayang Allah tiada terbatas. Semoga Menjadi Berkah untuk Semua Saudara2ku Wabil Khusus MAS IWAN yang saya Cintai dan Kasihi.

    MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN DARI KALIAN SEMUANYA…..semoga terbuka untukku sekeluarga.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  25. Salam Ramadhan Al-Mubarak dan Selamat Berpuasa buat sahabat di Indonesia. Maaf ya kerana sudah agak lama tidak melawat sobat di sini. Puas dicarinya shoutbox kamu, tapi tidak ada!

    BalasHapus
  26. selamat menunaikan ibadah puasa ya Mas .. semoga mendapat berkah di bulan suci ini

    BalasHapus
  27. Tulisan yg indah utk memposting award. Selamat yah buat berkah award2nya

    BalasHapus
  28. Semoga kita semua diberi kesehatan dan kesempatan untuk menjalani puasa Ramadhan selama sebulan penuh. Amin.

    Selamat atas berkah ramadhannya.

    BalasHapus
  29. Mohon maaf lahir batin semoga Ramadhan kali ini membawa banyak berkah, makasih dah mampir. Selamat juga atas awardnya. Kakak juga berhak dapet banner penghargaan dari Tia. silakan di ambil ya kak :) makasih

    BalasHapus
  30. seru bang, ramadhan dihadiahin gigi,biar giginya kuat ngunyah ketupat sama opor, hiiii

    BalasHapus
  31. Tulisannya bagus sekali n selamat menerima award yg cantik

    Salam

    BalasHapus
  32. Selamat menunaikan ibadah puasa ya bro...
    Moga puasanya lancar N iman'x maikn kuat. AMin.
    Selamat juga bwt award2'x :)

    BalasHapus
  33. salam sobat
    selamat atas AWARDnya..semua keren2,,dengan penghargaannya, semoga tambah sukses selalu dan semangat blogging antar blogger.

    BalasHapus
  34. selamat bang dapet awardnya. met menunaikan ibadah puasa bang.

    BalasHapus
  35. hmmmm selamat atas awardnya ya bang, aq juga mau bagi2 award niy selama bulan ramadhan... hehehehe

    met menjalankan ibadah puasa ya bang, sekalian ngevote ach.... :D

    BalasHapus
  36. blm update ya? selamat siang aja deh. tks udah memberitahukan kesalahan pengetikan judul di postingan pilar perkawinan. benar, mestinya 7 pilar. sudah diperbaiki. tks ya.

    BalasHapus
  37. iman.. tak cuma dikatakan, tp juga tindakan dan tingkah laku...

    awardnya cantik kaya saya hoho

    BalasHapus
  38. postinganmu penuh dengan inspirasi dan renungan terpatri dalam sastra nan indah penuh etnik... seep.... oya sekedar komen:
    manusia adalah raga berpeluh ego, hanya keimanan yang-kan cerahkan jiwa, batasi tiap diri dari mem-bah-nya ego... di bulan nan penuh afwah ini pacuan diri meningkat tuk lebih bisa meredam ego dengan kesabaran dan sholat atau keimanan pada sang khalik... karna udara dipenuh nuansa keindahan iman islam.. hanya yang dicerahkan hati-nya oleh sang khalik yang dapat menghirupnya tiap detik...
    selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan... mohon maaf lahir dan batin...
    tx dah kunjungi ilmair... ^_^

    BalasHapus
  39. nice posting...
    marhaban ya ramdhan...
    kunjungi koin blog juga yup... ^_^

    BalasHapus
  40. weiss kereenn banget awardnya.. selamat yaa

    BalasHapus
  41. Semangat Ramadhan jangan sampai hilang ditelan terbitnya sang Syawal.....

    Selamat atas awardnya brO....

    BalasHapus
  42. Blog Kesuksesan Hidup mengucapkan:
    "Selamat menunaikan ibadah Puasa bagi Bang Iwan dan semua sahabat blogger, serta pembaca setia artikel-artikel blog FATAMORGANA"

    BalasHapus
  43. Selamat ya Bang atas award-awardnya... Bang Iwan dan Blog FATAMORGANA memang pantas mendapatkan banyak award dari sahabat-sahabat blogger :)

    Selamat juga bagi sahabat-sahabat blogger yang sudah menerima award-award tersebut diatas, moga makin semangat ngeblognya :)

    Sukses Selalu...

    BalasHapus
  44. Selamat atas award2nya dan Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga puasa kita BERKUALITAS

    ______________________________
    Salam ukhuwah BERSAMA DAKWAH

    BalasHapus
  45. selamat menunaikan ibadah puasa ya pak.. :) semoga puasanya lancar...

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger