Home » , » JANGAN PERNAH MENYERAH

JANGAN PERNAH MENYERAH

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, September 24, 2009 | 9/24/2009

Hari ini saya kembali pada rutinitas kerja sebagai seorang Guru,... Ketika online pagi-pagi disela koneksi yang lemot abis, saya mendapat sebuat e-mail dari seorang rekan seprofesi "MUNIR ARDI" yang katanya baru belajar ngeblog. Saya biasa menyapa dia dengan panggilan Dinda.....E-mail yang sangat memotivasi saya untuk lebih bersemangat dalam mengawali rutinitas saya di H + 5 ini, berikut isi e-mailnya.

Kita adalah makhluk Allah yang paling lemah secara fisik. Namun Allah dengan prinsip keadilan-Nya memberikan sebuah anugerah termahal yang tidak diberikan kepada makhluk-Nya yang lain, yaitu kemampuan berfikir. Sangat disayangkan, tidak semua manusia memanfaatkan secara maksimal kemampuan yang satu ini untuk meraih prestasi sebesar-besarnya.

Shiv Khera dalam You Can Win, mengatakan, "Jika anda berfikir Anda dikalahkan, maka Anda akan kalah. Jika Anda berfikir Anda tidak takut, maka Anda tidak akan takut. Jika Anda ingin menang, tetapi merasa tidak mampu, hampir dapat dipastikan bahwa Anda tidak akan menang. Jika Anda berfikir Anda merugi, maka Anda akan rugi. Karena apa yang kita hadapi di dunia keberhasilanya berawal dari kemauan diri dan semuanya ada dalam pikiran kita. Jika Anda berfikir Anda tidak berkelas, maka akan seperti itulah Anda. Anda harus berfikir tinggi untuk dapat meraih. Anda harus memiliki keyakinan diri sebelum Anda dapat meraih kemenangan”.

Perjuangan hidup bukan selalu menjadi milik orang yang lebih kuat dan lebih cepat. Tetapi cepat atau lambat pemenangnya adalah orang yang berfikir bahwa ia mampu.

Jauh sebelum Shiv Khera mengeluarkan pendapat tersebut, Allah telah mengatakan “Aku mengikuti persangkaan hamba-Ku”. Tidak mudah merealisasikan apa yang ada dalam pikiran kita. Sehingga tak heran banyak yang akhirnya tidak mau berfikir betapa sesungguhnya hidup ini terlalu indah untuk kita buat sia-sia tanpa prestasi apapun. Kebersihan hati mempengaruhi pikiran.

Jika hati kita bersih, pikiran kita akan positif menapaki setiap detik-detik kehidupan ini. Betapa indahnya bila kita senantiasa berfikir positif, hati kita bersih, bening, dan terawat dengan baik. Kita akan merasakan kesejukan, kedamaian, ketenangan, kemudian dunia ini kita jadikan sebagai ladang untuk meraih prestasi setinggi-tingginya tanpa beban, permusuhan dan dendam.

Bila hati kita tertata dengan baik dan pikiran kita positif, kita tidak akan menjadi orang yang lemah, mudah menyerah, dan putus asa jika mengalami kegagalan. Bangkit dan jangan mudah menyerah. Walaupun jalan yang kita lalui senantiasa menanjak dan berliku, tetaplah melangkah walaupun setapak demi setapak. Percayalah cahaya terang itu tidak selamanya tertutan hitam, ia akan terhalau oleh kesabaran, ketekunan, dan keyakinan, hati yang bersih, serta berfikir positif kepada Dzat yang jiwa kita ada dalam genggaman-Nya.

Untuk lebih mengenal Dinda saya lebih jauh,... silahkan berkunjung ke blognya DISINI


Share this article :

26 comments:

  1. pertama dan berkata setuju dengan semangat pantang menyerah....

    BalasHapus
  2. betul. ini mirip renungan saya pagi ini ya. kita harus selalu berpikir positif utk bisa menang. kalo kita berpikir mau menyerah maka kita sudah kalah seblum maju.

    BalasHapus
  3. Nasihat yg sangat inspiratif, mas. Memang kita akan menjadi apa yg kita pikirkan saat ini. Jangan takut gagal, karena Tuhan sudah memberi kita kemampuan tak terbatas. Semangat!

    Mo kenalan dulu ah sama mas Munir Adi. O ya mas, kalo dah gak repot, aku juga kirim e-mail ke alamat biasanya. Mo konsultasi nih ceritanya...

    Ttg posting terakhir, cuma bersambung 2 seri kok. Itu karena ceritanya kepanjangan. Blm ada rencana bikin cerber, mas. Masih sibuk bikin sesuatu nih..

    BalasHapus
  4. salam hangat pak!

    lama gak kesini....

    BalasHapus
  5. Jangan menyerah dan jangan gampang putus asa :)

    BalasHapus
  6. hati bersih dan berpikir positif...setujah..

    hehe udah masuk ya bang, saya masih liburin diri nih di kampung orang...enaaakk duehhh liburan...

    BalasHapus
  7. Apa kabar pak guru :)
    Lama tak berkunjung kesini, terasa ada yang kurang di hati. Mohon maaf lahir dan batin, mumpung masih di suasana fitri.

    Btw, lama tak sua, sekolah mas iwan ini tambah keren aja :)

    BalasHapus
  8. jangan pernah menyerah....sebuah kalimat yang selalu memberikan inspiratif dan dorongan bagi setiap orang termasuk saya...salam kenal kawan dri teman seprofesi yang baru belajar namanya ngeblog demi memperbanyak tali silahturahmi

    BalasHapus
  9. wah... lama ndak kesini tampilannya lebih fresh nih...
    setuju dengan pikiran positif, karena kita akan selalu menghasilkan sesuatu yang lebih baik dengan diawali pikiran positif

    BalasHapus
  10. Siip, setuju. Pikiran memiliki kekuatan untuk menjadi kenyataan. Menyimpan pikiran yang baik di benak, ibarat menyemai benih yang baik di kebun, katanya. LoA juga bang Iwan.

    BalasHapus
  11. dah mulai aktif ya om sekolahannya? kirain minggu depan baru pada masuk!!! saya mulai kerja dari senin kemarin, gak ada libur lebaran hikzzz...

    karena sesungguhnya kebahagiaan itu pada hakikatnya adalah lahir dari proses perjuangan, pertahanan, dan kerja keras sikap yang positif...semua bergantung pada sikap, kalo merasa bahagia, tentu akan bahagia juga. begitupun dengan sebaliknya

    oh ya, mohon maaf lahir dan bathin ya om :)

    BalasHapus
  12. Belajar kegagalan serta selalu berfikir positif merupakan panduan sukses yang mahal harganya.

    BalasHapus
  13. Iya, kita harus optimis.....
    jangan pernah menyerah sebeum perang berakhir .....

    BalasHapus
  14. Sebuah penghormatan mas Iwan memasukkan saya di dalam postingnya ini akan saya kenang seumur hidup dan saya juga tidak akan pernah menyerah untuk terus bersemangat ngeblog " Never Give Up"

    BalasHapus
  15. Bagus banget mas isinya...
    Mantep deh, bisa menjadi motivasi buat kita2... :)

    BalasHapus
  16. Emang kita engga boleh menyerah mas
    apapun kesulitannya kalo berusaha pasti ada jalan keluarnya

    BalasHapus
  17. saya suka dg kalimat You can win. Yes, we can win.

    BalasHapus
  18. manfaat dari kata jangan pernah menyerah banyak sekali manfaatnya. jika kita mudah putus asa, itu namanya gak punya semangat.

    BalasHapus
  19. sore, pak...f2 juga nggak pernah menyerah mampir kemari meskipun inet lagi lemot.

    BalasHapus
  20. Oke... kita harus selalu berpikir positif dan jangan mudah menyerah ya..?

    BalasHapus
  21. That's right Bang. Thanks :)

    BalasHapus
  22. SiP!
    info yang menarik sobat!
    :)
    Keep blogging ya..
    Dont GIVE UP bloggers

    BalasHapus
  23. makasih bang pencerahannya...

    BalasHapus
  24. satu pemaparan buat kita semua sebagai manusia haruslah tetep berihtiar dan berusaha juga berdoa agar apa yang kita ingin capai bisa kita raih dengan keridhaan sang khalik,,salam

    www.wantduit.blogspot.com

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger