Home » , » TELUR PECAH

TELUR PECAH

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, September 25, 2009 | 9/25/2009

Ketika menjelang lebaran kemarin, tentunya yang paling sibuk adalah ibu rumah tangga yang lagi menyiapkan pernik-pernik lebaran, terutama kue lebaran yang nampaknya wajib ada.

Kesibukan yang paling nampak dan bisa dilihat langsung adalah kesibukan para pembeli dan penjual bahan pernik-pernik lebaran di pasar tradisional yang selalu kebanjiran pembeli.


Saya yang kebetulan hari itu, H-5 menjelang lebaran mengantar anak-anak ke pasar , terpaksa ikut berdesak-desakan dengan para pembeli lainnya, maklum pasarnya cuman 2 kali dalam seminggu.

Karena gerah dan kecapean, si kecil minta istirahat sebentar. Los yang kami tempati istirahat adalah Los penjual telur yang tentunya juga kebanjiran pembeli, namun karena tempatnya agak luas jadi kami bisa masuk dengan leluasa, lagi pula si penjual kebetulan adalah tetangga samping rumah.


Saya perhatikan telur jualannya banyak sekali, mungkin karena proses pendistribusiannya sehingga ada beberapa buah telur yang pecah,…
Beberapa saat kemudian seorang ibu menanyakan harga :

“Bang , berapa harga telur ayam satu butir?”


“Rp. 1.000,- Bu , “ Jawab si penjual.

“Kalo yang pecah berapa Bang?” Tanya si pembeli lagi.

“Yaa….kalo yang pecah cuman Rp 500,. per butirnya.”


“Kalo gitu, tolong dong saya mau beli yang pecah 30 butir”

“Maaf Bu,… kebetulan yang pecah sisa sepuluh butir” . Jawab si penjual.

“gampang dong Bang,… pecahin aja 20 butir lagi”

Penjual : melongo????????

Share this article :

36 comments:

  1. wahaha, pengennya yang enak aja

    BalasHapus
  2. Wekekekk..pak Iwan bisa aja...kalo ilmunya pak Iwan diikuti ibu2 bisa-bisa bangkrut tukang telur. Eh...jangan diajarin ke murid2nya ya pak...he..he. Selamat beraktivitas dan maaf baru mampir lagi..

    BalasHapus
  3. Hehehe. Bisa aja bang Iwan, mau telur murah minta dipecahin dulu. Kekekekek.

    BalasHapus
  4. manusia memang selalu ingin mencari kemudahan tapi kadang emnimbulkan sikap ego mau enak sendiri mudah-mudahan kita dijauhkan dari hal seperti itu, joke yang saraf makna

    BalasHapus
  5. jiyaaaahhhh si ibu pembeli keliatan duitnya udah abis buat dibagi2in tuch.... hwekekekekekek

    BalasHapus
  6. Bang Setiawan baru bisa mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin nih.... soalnya baru pulang dari desa kemaren.... :D

    BalasHapus
  7. kukira awalnya mau bahasan yg serius tentang persiapan lebaran, eh humor. lucu lucu lucu

    BalasHapus
  8. salam sobat
    wah kalau sudah pecah atau sudah rijek,,jadi turun harganya ya,,,padahal isinya sama2 telur.
    bagaimana dengan manusia,,apa juga begitu ya?

    BalasHapus
  9. Haha,ibu yg cerdas...teuteup cari hemat!

    BalasHapus
  10. "Turun Harga" tapi "qualitas sama"

    Mahal...bagus...ini biasa
    Murah...jelek...ini juga biasa
    Murah...bagus...ini luar biasa

    with love

    BalasHapus
  11. dasar ibu ibu... mau enkanya ajah...

    BalasHapus
  12. Sebelumnya mohon maaf lahir bathin Mas Riawan, semoga kita semua selalu sehat lahir bathin, diberkati, dilindungi dan dipelihara oleh Yang Kuasa, hingga selamat dunia dan akhirat, amien!

    Joke-nya lucu Mas, kaya adegam di beberapa films barat. Untuk mendapatkan potongan harga, orang sengaja merusak kemasan kaleng di supermarket.Sengaja menjatuhkan dari rak, bahkan menbanting-bantingnya hingga 'ringsek' he..he..eh...orang kalau tidak ada kontrol memang cenderung egois dan maunya untung terus, mesakipun orang lain justeru merugi ha..ha..ha...dasar homo-sapience, punya kecerdasan lebih tapi suka buat main curang!

    Oiya salam kenal ya Mas! Hampir lupa, saya sudah follow Mas!

    BalasHapus
  13. wah, dasar gak mo rugi tuh ibu.mestinya si penjual bilang, yg harganya lebih murah itu telur yg pecahnya gak sengaja. kalo disengaja tetap 1000 rupiah. he he he....

    BalasHapus
  14. Ha..ha..taktik ibu2 yang mantap... Patut di tiru...wakakakakakakakaka

    BalasHapus
  15. hihihi...lucu ya ibu yang beli telur. karena ingin beli yang murah, telur yang masih utuh di suruh pecahin. untung ini hanya telur. jadi teringat nenekku yang pandai pakai "prinsip ekonomi"...

    BalasHapus
  16. hihi.. pinter amat tuh si pembeli, sini biar tak bantuin mecahinnya

    BalasHapus
  17. Klo yang utuh di pecahin, bisa bangkrut pemborongnya... he.. he... he...

    BalasHapus
  18. di lihat pake mosilla tetap cepat loadingnya cuma kalau pake IE Widgetnya lama baru muncul semua selamat malam kanda

    BalasHapus
  19. Hehe.. kirain serius tadi...
    Maaf Lahir bathin ya, Mas
    (prasaan tadi udah comment, koq ga ada ya??)

    BalasHapus
  20. jiahahahahahahahahahaha
    hehehehehehehehehehe

    BalasHapus
  21. Haha.. jenius juga tuh Ibu pembeli..

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum..
    Idih itu ibu pelit, medit, kikir banget ya??
    tuh orang, gak punya hati,,,,,
    Coba kalau dia yang jadi penjualnya,,,lgsg ngomel sampai dagangannya jatuh runtuh tuh,,,pasar pun jadi gempa...Wanita kikir banget ya...

    Oh ya, be tewe saya sdh posting karya sastra baru nih...Kali ini bukan cerpen atau cerber, tapi puisi picik dari otak picik dan guratan hati yang dangkal, jadi maaf kalau agak nyleneh, lebay atau SARA....
    di "Bunuh Orang-orang......"
    Selamat menikmati
    Oh ya, pasang link saya dblogroll anda oh..hehe(ngemis kali ye....)

    Syukron...
    Wassalamualaikum.

    BalasHapus
  23. Eh ternyata sudah ada ding ya,,,maaf bu,kurang tekliti....

    BalasHapus
  24. ibu itu kalau belanja paling pinter,kalau bapak si ang penting kenyang

    BalasHapus
  25. Eh minta maaf lagi, bang dari tadi manggilnya ibu..maaf,,,hehehe...

    BalasHapus
  26. Huahhahahaa....bener juga yah....
    Kan kalo 30 butir pecah semua jadi murah :D

    BalasHapus
  27. Hahaha.... enak aja dipecahin, emang itu telor moyang lu, hahaha... Bang Iwan ni bisak aja...

    BalasHapus
  28. Pagi Pak Iwan... saya berkunjung nih, njajal blogmu masih berat opo ora, tibaknya wis agak ringan, sebentar saya mbaca dulu...


    hahahaha... dasar Ibu2 pelit, terlalu ngirit, masa' telur masih utuh disuruh mecahin, biar murah, hehehe,...

    BalasHapus
  29. ada aja cara biar dapat harga murah...hhehe

    BalasHapus
  30. boleh, tapi yang 20 butir pecahnya udah dua minggu yang lalu.... silakan diambil....

    BalasHapus
  31. Kalau semua pembeli spt itu.., yg pusing penjualnya dong hehehe...

    BTW, aku suka dg template barunya Bang... keren..!!

    BalasHapus
  32. kekekekkkekkkekekeekk...segerrrrrrrrrrr neh humornya bang....hehehehehhehehh

    BalasHapus
  33. Kasian banget penjual telurnya. Untung si ibu gak berinisiatif nyenggol wadah telur sampe jatuh dan pecah semua. Trs ngomong ke penjual: 'Sudah bang, daripada gak laku, saya beli aja separoh harga'. hehehe...

    BalasHapus
  34. huakakakaakkk
    ya bangkrut lah bu, kalo semua di pecahin. ntar pelanggan rumahan pada ikutan minta di pecahin, toh nantinya mau dipecahin juga!!!

    coba si abang nantang, kalo ibu beli seribu biji boleh deh, akan saya pecahkan semuanya!!!

    pasti si ibu, bingung juga, telur segitu banyak mau buat apaan hi hi hi

    BalasHapus
  35. hehehhee itulsh kita sebagai manusia,yang hanya mencari enak dan tanpa pikir panjang,semua ingin kita raih dan dapat tanpa repot,tapi kita lupa apa itu barokah atao tidak di mata tuhan,kita manusia memang selalu culas,hehehehehe .salam


    www.wantduit.blogspot.com

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger