Home » » SURAT SINGKAT

SURAT SINGKAT

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, September 05, 2009 | 9/05/2009

Masa kuliah dulu nampaknya adalah masa yang paling menyenangkan, apalagi kalau kuliahnya jauh dan terpisah dengan tempat tinggal orang tua,...... kegiatan setiap harinya hanya yang itu2 saja kuliah, tidur, makan, jalan..... tanpa perlu merasa terganggu dengan aktifitas membantu orang tua.

Setelah tanggal 1 setiap bulannya, kita tinggal menunggu kiriman. Meskipun kita tahu betapa sulitnya orangtua kita mencukupi segala kebutuhan kuliah yang kita minta....... namun setiap bulannya kita selalu mengharapkan itu, dan orang tua kita selalu berusaha untuk mencukupi kebutuhan tersebut meskipun terkadang dengan terpaksa harus minjem kesana kemari.

Si Badu teman kos saya waktu itu sering merasa males bila nulis surat buat minta biaya kuliah ke orang tuanya. "Kalau dapet surat,... bokap langsung liat angka-angka, berapa rupiah yang saya butuhkan, tanpa membaca penjelasan saya yang lain...." Kata Badu dengan nada jengkel.

Mungkin dengan alasan itulah sehingga Badu berinisiatif menulis surat ke orang tuanya seperti berikut :

=====================================================================

Kepada Yth : Ayah dan Ibu Di Rumah.

Dengan hormat,

Mohon dikirim aslinya 10 (sepuluh) lembar
secepatnya.

Terima Kasih.

=====================================================================

Tentu saja kedua orang tua Badu jadi kesel dengan surat ini, namun sebagai orang tua rasa kesel itu masih bisa ditahan dan segera membalas surat Badu sebagai berikut :

=====================================================================

Anakku Badu tersayang.


Tunggu aslinya 10 (sepuluh) kali.

Ayah dan Ibu harap kamu belajar lebih giat dan lebih santun lagi, terutama dalam memperlakukan orang yang lebih tua dari kamu, terlebih lagi kepada kedua orang tuamu........

=====================================================================

Mari saling mendukung di TOP SERATUS .Com Klik DISINI

Share this article :

37 comments:

  1. ha...ha...aku bisa bayangkan betapa jengkelnya punya anak seperti badu...aku kok sulit berhenti tertawanya...ha..ha...

    BalasHapus
  2. salam sobat
    ya,,minta dikirimin 100 000, sepuluh lembar,,banyak amat buat apa si BADU tuh?

    BalasHapus
  3. surat singkat yang sesingkat-singkatnya...kayaknya surat singkat ini menginspirasi sms sekarang ini...hehehe jaman kuliah emang paling enak pas awal bulan, tengah dan akhir bulan wuahhhh...kayaknya lama banget nunggu awal bulan lagi..

    BalasHapus
  4. jiyakakakak tuch Badu gak sopan amat.... hwekekekekek

    BalasHapus
  5. tp yg jadi orangtuanya emang keren kok ngasih suratnya, pasti langsung ciut nyalinya si badu ntu.... badu emang badung siy.... :D

    BalasHapus
  6. hihihihi... ada2 aja pak. saya mah gak kuliah, jadi, bingung deh ngebayanginnya gimana..???

    BalasHapus
  7. Setelah aku baca, aku lg tertawa hehehehe :)

    Tapi cerita tersebut memiliki arti yg luarbiasa, dimana kita sebagai seorang anak hrs dan wajib bersikap sopan dan memiliki etika dalam meminta segala sesuatunya, jangan seenaknya aj, dan para orang tua jg bs lebih mendidik anak-anaknya agar bs bersikap lbh baik :)

    Tapi klo dipikir2 memang rawan jg yah klo seorang anak diizinkan ngekost, karena pergaualan serta kesehariannya menjadi kurang terkontrol dan bs mengakibatkan hal2 yg tdk diingkan. Pantes saja ak nda pernah boleh ngekos :D

    BalasHapus
  8. lho kok potokopian
    ntar ama ortunya dipotokopi sepuluh kali terus dikirim lAZagi wakakaakakka

    BalasHapus
  9. Hahahaha, dasar Badu ! Tapi salah bapaknya Badu juga sih, langsung lihat angka nominalnya terus, makanya si Badu jadi kreatif gitu, hehe. Nice posting bang.

    BalasHapus
  10. Hemhhh,....aoh ya ada award buat anda..ambil lhoooo

    BalasHapus
  11. wah-wah si abang ini... teringat masa kuliah dulu yah bang... he..he.. keren juga tuh surat singkat si Badu...

    BalasHapus
  12. WaH nicE post.... I Like It, hehehehe

    Tp apa ada Orang tua yang kyk gt ya?

    BalasHapus
  13. wakkakk..tunggu bogem mentahnya ya? si badu memang gak sopan nih. masa minta duit caranya begitu? he hehe....

    BalasHapus
  14. duh, maap...td komenku masuk gak ya..

    *loading lelet abis*...

    BalasHapus
  15. maap, numpang ngakak dulu...
    *ngakak sampai terguling2*

    BalasHapus
  16. wkkkk...perlu ditiru nih surat

    BalasHapus
  17. hihihi...
    lucu deh di bedu sama orangtuanya itu...

    BalasHapus
  18. ga sopan amat nih si Badu, beruntung orangtuanya ngasih tonjok nggak berbunga jadi 100 x... hihihi...

    BalasHapus
  19. Kyakakakkak, ngakak gue bacanya mas...
    Tapi kebetulan diriku gak kul diluar, masih tinggal ama ortu, jadi masih tetep dalam pengawasan, gak bisa minta uang segitu gampang'x, xixixiix....
    Lebih enak sma mas, gak ribet kayak kul, banyak banget tugas'x, wkwkwkwk...

    BalasHapus
  20. Tapi kalau ingat waktu dulu pas kuliah memang rasanya sudah mulai malu sendiri. Dah umur 20 tahun masih jug mainta bokap. Akhirnya prihatin deh, makan ngirit, jajan seadanya. Dampaknya tubuh jadi kurang bergizi. So, pulang kampung kurus banget. Tapi sekarang dah mendingan lah...

    salam mampir ke blog kami. link sudah kami pasang link balik kami tunggu

    BalasHapus
  21. wkwkwkwkwkwk... bengak bengok dahh tu si badu :)) wejengan bagus Sir :)

    BalasHapus
  22. Ternyata Bapak dan anak sama-sama kreatifnya.

    Beginilah gambaran hubungan anak dan Bapak di masa mendatang. Ha ha ha !. Dunia semakin penuh warna.

    BalasHapus
  23. hahahahaa..
    kreatif tu namanya! bokap n anak nya sama2 kreatif,,hehehehe

    BalasHapus
  24. He..he...he...he...

    Itu tandanya Orangtua lebih Pengalaman dari anaknya.

    Tul Nggak ???

    BalasHapus
  25. wakakakakakakakakaka.. =)) lucu tapi dalem banget, penuh arti

    BalasHapus
  26. SELAMAT MALAM BANG SETYAWAN,TERIMAKASIH KARENA UDAH BUAT AWARD UNTUK SAYA,SAYA BARU SEMPAT UPDATE BLOG...OH YA KOK BELUM ADD FACEBOOK SAYA?MASIH DI TUNGGU LOH.........SAYA PUNYA MATERI DAN TAMPILAN BARUMOHON PENDAPATNYA DI SINI
    TRIMS
    MISTERRIZ

    BalasHapus
  27. sama-sama gilanya ya...
    like father like son... hahahaha

    BalasHapus
  28. hahaha..lucu dan kreatif ya ortu si Badu..memang kadang mengajar kesopanan harus dengan cara2 yg kreatif Mas
    PS; selamat menjalankan ibadah puasa ya

    BalasHapus
  29. Wah..., ortunya tak mau kalah ya sama si Badu. Wkkk.... Bogem mentah 10x utk si Badu yg tak kenal sopan santun... ^_^

    BalasHapus
  30. Hehehehe, itu khan untuk jaman dulu yang masih pake surat menyurat, kalo untuk jaman sekarang kira2 gimana yach sob??

    Regards,
    Ghustie Samosir

    www.hanyainfo.blogspot.com



    Ada bisnis menarik nih. Program bisnis investasi BCA dengan modal cuma Rp. 10.000,-
    Bisa dapetin 3 x lipat atau lebih (lumayan buat beli cendol :D)
    Gabung ya di www.investasibca.com

    BalasHapus
  31. ini si Badu ( bukan nama sebenarnya ) kan? yang sebenarnya bermana "IWAN" iya kan? wakakaka

    BalasHapus
  32. Badu kok begitu sih? Dasar anak bandel. Simbok khan ga punya duit segitu. wong buat makan sehari-hari saja sulit... :)

    BalasHapus
  33. Wuakakakak... lucu banget, hahaha...
    humor yang pintar...

    BalasHapus
  34. surat singkat yang sanget memotivasi

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger