Home » , » 11 JANUARI

11 JANUARI

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Januari 12, 2010 | 1/12/2010

Sebelas Januari Bertemu
Menjalani Kisah Cinta Ini
Naluri Berkata Engkaulah Milikku
Bahagia Selalu Dimiliki
Bertahun Menjalani Bersamamu
Kunyatakan bahwa Engkaulah jiwaku

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Pernahku Menyakiti Hatimu
Pernah kau melupakan janji ini
Semua Karena kita ini manusia

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Kau bawa diriku
Kedalam hidupmu
Kau basuh diriku
Dengan rasa sayang
Senyummu juga sedihmu adalah Hidupku
Kau sentuh cintaku dengan lembut
Dengan sejuta warna

Sesaat lagu itu berakhir, saya terkesima melihat sosok seseorang yang tengah bercengkrama di sudut ruangan dengan beberapa orang tamu........ lagu dari GIGI diatas mengingatkan saya tentang sebuah kisah yang pernah saya rangkum bersamanya, tepat pada hari ini beberapa tahun yang lalu, saya tidak ingat tahun berapa karena saya memang tidak mau mengingatnya kembali.



11 Januari tinggal kenangan
11 Januari menoreh luka
dibalik awan membiru
ada bekas sayatan tersembunyi
menghimpun bahasa duka

tak perlu ditanya
tak perlu dipujuk
karena angin menerbangkan
segala tentang rasaku...

Kalau boleh, aku ingin menyelami bola matamu
yang menyimpan lubuk terdalam.
Di sana, pada segenap masa lalu itu
aku ingin menyemai buahnya

Meskipun tidak ada yang sungguh usai pada sebuah kisah
seperti juga tak ada yang beda suka dan luka...

Share this article :

69 comments:

  1. saya pernah denger lagu ini. asik juga ya.

    BalasHapus
  2. Waduh.... jadi inget juga nich... 11 januari... nice artikel... berkunjung balik yach!

    BalasHapus
  3. "tidak ada yang sungguh usai pada sebuah kisah" saya suka kalimat ini, Bang ...
    Ingatan seringkali menjadi candu ya ...

    BalasHapus
  4. saya juga suka lagu ini.
    dan saya juga sepakat bahwa gak ada kisah yang benar-benar akan usai.
    ohya, orang yang diceritakan itu, apa sudah disapa? :)

    BalasHapus
  5. Kok tidak ingin mengingatnya lagi?kenangan pahit ya bang?klo aq sih lum punya kenangan apa2 di bulan januari..klo pun ada semoga bagus deh amin........

    BalasHapus
  6. bang iwan bernostalgia dengan 11 januari wkkwkkw....

    BalasHapus
  7. lagunya enak lho bang
    jika ternyata kenangan itu pahit, ga usah dikenang bang
    jika ternyata kenangan itu manis tetapi membikin sakit hati, lupakan saja bang

    lha terussss????

    BalasHapus
  8. lebaran 2 tahun yg lalu, lagu itu sering banget diputar di JakTV pas abis sahur... :D

    BalasHapus
  9. pernah kecewa mas dgn 11 januari?
    lupakan sajah...

    BalasHapus
  10. blog walking.,,,
    11 januari..

    BalasHapus
  11. Wah, lagi mengenang seseorang ya?
    Saya juga suka sekali sama lagu ini, pak... ^^

    BalasHapus
  12. Tepat dgn tglnya tapi gak sama dgn tema lagunya...

    Mas orangnya romantic juga ya....Puisinya bagus

    BalasHapus
  13. Wah ada apaan nih Melo gitu saya suka lagu ini karena jadi OST sebuah Sinetron yaitu Cinta Bunga

    BalasHapus
  14. enak nih lagunya,,,
    blog walking mas,met sore

    BalasHapus
  15. mengucapkan selamat ulang tahun bos
    semoga panjang umur
    sehat selalu
    banyak rejeki
    selalu dalam lindungan NYA
    kita sama sama capricorn rupanya

    BalasHapus
  16. 11 - 01 -10
    waduh kok kayak bilangan binner yah

    110110

    ada apa gerangan, kemaren nggak ada apa apa

    BalasHapus
  17. Heee... Hidup tanpa Music Emang Kurang Kinclong... Lam knal Bro.. Thanks Kunjungan x

    BalasHapus
  18. Armaan... aku suka banget lagu ini. sukaa banget... !!

    BalasHapus
  19. 11 januari ada cerita disana,untuk dikenang.Walau keanngan itu menoreh luka dihatimu.

    BalasHapus
  20. Pengantar lagunya sip, tapi saya sempat terdiam lama baca kalimat ini "Meskipun tidak ada yang sungguh usai pada sebuah kisah
    seperti juga tak ada yang beda suka dan luka..." sebuah keabadian! Nice!

    BalasHapus
  21. Lagunya bagus pak!
    Saya suka.

    BalasHapus
  22. Wah, kenangan terindah nih kayaknya ya, bang Iwan? Aku juga suka lagunya Gigi. Mengenai Januari, ada jug atuh prosa kecil januari di sastra-radio hehehe..

    BalasHapus
  23. Wow....Nice Song, Thats a really Nice song

    BalasHapus
  24. wah...kemari sempat seneng bgt tuch sama lagu GIGI 11 Januari. Musik n liriknya mantaaaap!

    Knp suka dan luka itu tak beda bang?

    BalasHapus
  25. setelah lagu ini keluar, banyak disekitar aku yang tiba2 punya kenangan di tanggal itu.. sugesti atau apa ya..... heheheheh.....

    Tapi ada satu yang bikin aku terharu, temanku operasi memberikan 1 ginjalnya kepada kakaknya pas tanggal 11 januari... :)

    BalasHapus
  26. 11 Januari ya Mas.. Lagu itu masih melowwww aja kalo di dengerin. Suka banget. :)

    BalasHapus
  27. Lagu yang di buat satu tahun yang lalu dan sempat di gandrungi sama anak2 muda,, termasuk saya, :)

    BalasHapus
  28. salam sahabat
    kasihku jangan tangisi,kisah kita sampai di sini ,keadaannya kini kita telah berbeda namun ruang haiku tak mampu mencegahnya kisah cinta kita berakhir di januari......memory seperti yang saya alami terharu mas..good luck ya

    BalasHapus
  29. makasih tas infonya luar biasa.........

    BalasHapus
  30. wahhh,mas setiawan berpuisi dgn begitu indahnya.

    lagunya juga keren bgt mas...pas lg ya 11 januari....pasti lagu kenangan ya mas,jika mengingatkan pada luka,lupakan saja mas...meski benar tak ada kisah yg bnr usai....

    BalasHapus
  31. pak iwan cepat amat langsing alexanya..!!?? pake magic ya???

    BalasHapus
  32. lagi mengenang masa lalu ya om? semoga sakitnya udah beneran lenyap ya..

    BalasHapus
  33. melupakan sama sulitnya dengan menemukan....
    berharap semua kan kembali seperti sebelumnya, itu saja.

    BalasHapus
  34. lagu ini emank sungguh top markotop kang
    aku kadang sampai ngilu kaalu disuruh nyanyikan lagu ini..

    BalasHapus
  35. Hm...bang Iwan ternyata suka juga lagu ini. Lagu indah, pas. Selamat pagi bang Iwan. Maaf sedikit ada kesibukan, baru bisa blogging.

    BalasHapus
  36. karena kelamaan libur
    saya lupa sama tanggalan T^T
    jadi ga ngeh 11 januari itu kapan XD

    BalasHapus
  37. suka lagu ini saya.Aneh ya pak,masa lalu,walau telah berlalu tapi masih sering muncul ya heheh

    BalasHapus
  38. Kisah emang tak ada yang usai, menyakitkan sekalipun.
    110110

    BalasHapus
  39. Salam Takzim

    Puisi lagi daeng, atau syair lagi Gigi nih, he maklum daeng jarang dengerin lagu dari radio dan ga pernah nonton video klip nya Gigi, sibuk nyepam di rumah kang boed, dan sibuk bikin kue daeng buat si tengah.
    Selamat pagi aja kang buat keluarga sekalian dan tentunya buat kang Iwan di Makassar. Apa kareba daeng
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  40. 11 Januari meninggalkan suka
    11 Januari menorehkan luka
    11 Januari yang tak akan terlupa
    sampai kapan pun jua..

    BalasHapus
  41. Salam Takzim
    Maap baru tau panggilan untuk akang di makassar itu adalah daeng, biasa panggil kang Awan, jadi merasa bersalah nih daeng, maapin ya daeng kalau selama ini saya menyebut daeng dengan sebutan kang Awan
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  42. Salam Takzim
    Kalau datang bulan Januari teriakan yang paling keras dari semua lagu, sajak atau pidato akan kalah semua dengan rayuan di tengah karena dia akan berulang tahun,
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  43. Menulis puisi adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri dan mengekspresikan perasaan. Keep posting.

    BalasHapus
  44. aduh,,,bapak bisa juga ni berpuisi.......mantap dong pak puisinya.....nyentuh banget gitu.............

    BalasHapus
  45. Ternyata 11 Januari memang menyimpan sejuta cerita ya? Sama denganku, mas. Itu hari yg tak pernah kulupa, tepatnya 17 tahun lalu. Hari yg membawa banyak harapan, dan yang akhirnya hanya menuai kekecewaan yg dalam. Mungkin banyak org bisa berkata 'kalo kenangan itu membawa luka, lupakan saja'. Tp aku yakin itu pasti tak gampang, buktinya kita selalu teringat.

    Maka aku jg setuju mas, ternyata tak ada kisah yg benar2 usai...

    BalasHapus
  46. emang ada apa dengan 11 januari? huehehehe...tapi keren emang lagunya

    BalasHapus
  47. Setahu saya lagu ini diciptakan Armand maulana untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada sang istri dan juga untuk mengenang pertamakali cinta mereka terjalin, sayang sekali lagu yang bagus ini malah mengingatkan luka yang tertoreh di hati pak Iwan...

    BalasHapus
  48. Selamat siang Ayah...
    mampir dari Warnet di dekat sekolah nih..
    Koq melow banget...

    BalasHapus
  49. biarkan saja masa yang lampau pergi dan terkubur.
    Terlalu banyak pahitnya jika dikenangkan,
    Dan perjalanan ini mesti diteruskan,
    Karena masih banyak yang belum usai...

    BalasHapus
  50. saya suka dengan lirik lagu tsb.
    btw tukeran link sobat ...
    salam

    BalasHapus
  51. aq jarang dengerin lagu ini dan lagu2 lain, y karena aq mang bukan pecinta musik, jadi g bisa menafsirkan

    BalasHapus
  52. Selamat sore ayah...
    Aku ikutan mampir dengerin GIGI nyanyi

    BalasHapus
  53. wah jawaban lagu 11 januari nih bang manattpp dehh

    BalasHapus
  54. Pak, saya jadi tertanya2, siapakah dia...???

    BalasHapus
  55. puisinya seperti menyiratkan duka yg mendalam Bang... apapun yg terjadi di tanggal itu saya turut bersedih Bang... tapi yg sudah lalu ya biar aja berlalu sekarang mari kita jalani hidup yg akan datang....

    BalasHapus
  56. Sudah lewat yah tunggu satu tahun lagi

    BalasHapus
  57. Asik tenan Bang sebelas januarinya yah ?

    BalasHapus
  58. he3x sungguh romantis & sangat menggugah hati ...

    BalasHapus
  59. wah kala hati sedang terpaut dengan idahnya menciptakan puisi cinta .melepas segenap rasa.

    BalasHapus
  60. lagu ini emang enak juga..
    ngomong2 pakde ini gaul juga yah.. hehe

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger