Home » , » THE CHILDREN OF GOD

THE CHILDREN OF GOD

Written By FATAMORGANA on Sabtu, Desember 12, 2009 | 12/12/2009

KARENINA
Miss Indonesia 2009 Karenina Sunny Halim Terlibat Children of God?

Children of God (COG), yang belakangan dikenal sebagai Family of Love, adalah sebuah bidat Kristen yang dimulai pada 1968, di Kalifornia, Amerika Serikat. Gerakan ini muncul di era Jesus Movement atau Gerakan Yesus, yakni sempalan dari generasi Hippies yang bertobat dan menjadi Kristen yang berfokus pada ‘keselamatan melalui pengalaman iman kepada Yesus Kristus’.

Pelopor gerakan COG adalah seorang pendeta bernama David Brant Berg (1914-1994), yang mencampuradukan ajaran Kristen dengan kebebasan perilaku Hippies seperti seks bebas dan pemberontakan kepada masyarakat.

Ajaran ini dikenal sebagai ‘sexual sharing’ di mana para anggota komunitas ini bebas melakukan hubungan seksual dengan sesama anggota, sekalipun hubungan pernikahan tetap diakui. Belakangan, David tak hanya menikahi Maria, tetapi juga wanita-wanita cantik lainnya.

Pada tahun 1977, karena nama miring yang melekat dalam diri COG, mereka mempopulerkan nama baru: ‘The Family’ atau ‘The Family of Love.’ Dalam situs resmi, mereka mengklaim telah memiliki pengikut yang tersebar di penjuru di dunia yakni lebih dari 100 negara; memiliki lebih dari 35 ribu sukarelawan, 850 juta literatur yang sudah diterjemahkan dalam 61 bahasa; memproduksi sekitar 1,4 juta video dan 8 juta tape yang sudah diterjemahkan ke dalam 20 bahasa dan disebarkan ke seluruh dunia.

Saat pendiri COG, David Brant Berg, menemui ajalnya pada tahun 1994, kepemimpinannya diambil alih oleh isteri mudanya, Maria—yang kemudian menikah dengan anggota lain.

Sejatinya, pelbagai informasi miring mengenai COG, diperoleh dari para anggota COG yang kemudian sadar dan melepaskan diri dari komunitas tersebut—termasuk putri David dari isteri pertamanya, Jane. Sang putri, Linda Berg (Deborah Davis), kemudian menulis buku yang membongkar praktek mesum dan otoriter komunitas tersebut.

Di Indonesia, gerakan COG hadir dengan ‘kemasan’ baru bertajuk The Family of Love, yang pada tahun 1980-an pernah beroperasi di Indonesia sebelum akhirnya dilarang oleh Departemen Agama RI.

Hidayatullah.com--Miss Indonesia 2009 Karenina Sunny Halim yang tengah mengikuti ajang Miss World di Afrika Selatan terkena gosip miring. Karenina diduga terlibat sebuah sekte sesat. Adalah sebuah media di Afrika Selatan bernama Mail & Guardian yang melempar gosip tersebut. 'Miss Indonesia's links to religious cult,' begitu judul berita Mail & Guardian.

Dugaan Mail & Guardian itu muncul gara-gara pernyataan Karenina di sebuah majalah terbitan Jakarta. Dalam majalah itu Karenina menyebutkan kalau dirinya adalah anggota dari The Family International. Dikutip dari Mail Guardian, Jumat (11/12) The Family International merupakan bentuk modern dari The Children of God, sebuah kelompok sesat Kristen yang didirikan pada 1968.

Sekte tersebut pernah dilarang karena atas kejahatan seks yang dilakukan. Kejahatan itu di antaranya, prostitusi, pelecehan seks pada anak dan penculikan. Kejahatan tersebut terjadi di Argentina, Prancis dan Spanyol. Pada 1990, dilakukan penyelidikan pada The Children of God.

Sekadar informasi, Final Miss World 2009 akan digelar di Johannesburg, Afrika Selatan, 12 Desember 2009 hari ini. Namun tuduhan terhadap perempuan berdarah Amerika kelahiran Jakarta 13 Juni 1986 ini tak bisa dikonfirmasi media karena keikutsertaannya mengikuti rangkaian kegiatan Miss World.

Kita hanya bisa berharap semoga berita ini tidak benar adanya melainkan hanya polemik belaka, dan semoga konsentrasi Karenina tidak terganggu dalam mengikuti event yang berlangsung hari ini dan dapat membawa nama harum Indonesia di Ajang International. Amin...

Dari berbagai Sumber

Share this article :

53 comments:

  1. kita doain saja semoga baik2 saja n lancar.

    BalasHapus
  2. Issue ini tidak benar dan mencemarkan nama baik Kerenina atau Nina.
    Sampai saat ini beliau belum menyampaikan klarifikasi apapun, karena beliau sedang berkompetisi mewakili Indonesia di ajang Miss World.
    Dan issue ini cukup gencar, sehingga pihak MISS WORLD ORGANIZATION mengklarifikasi hal ini pada Nina sendiri, dan hasilnya issue ini adalah fitnah.
    Dan karena itu pihak MISS WORLD ORGANIZATION memberikan perlindungan moril maupun hukum kepada Nina, dan akan MENGGUGAT pihak-pihak yang menyebarkan issue ini.

    berikut kutipannya:

    ---------------------------------------------

    Press Release by Miss World Ltd
    Press Release by Miss World Ltd

    Miss World Limited, the owner of the Miss World Pageant, deplores the publication by the Mail and Guardian, a South African newspaper and online publisher, of certain articles concerning the Miss World Pageant.

    The first article appears with the front-page headline “Miss Indonesia linked to ‘child abuse cult’. It is reported that Miss Indonesia was born to parents who are members of The Family International, a religious group which has scandals in its past.

    The innuendo in the article is that Miss Indonesia and the Miss World Pageant is tainted by such scandals, which is entirely untrue.

    The second article appears under the headline “Pageant Debacle” and contains allegations of excessive spending by Johannesburg, the City hosting the 2009 Miss World Pageant. The report is misleading. It contains the statement that World Awards Limited owns the Miss World Pageant, which is false. Miss World Limited owns The Miss World Pageant.

    The Mail and Guardian has ambushed the Pageant with these publications on the eve of the pageant. Our company, Miss World Limited was not even given an opportunity of commenting on the second article.

    The Mail and Guardian has besmirched the reputation of a young woman without any justification for doing so, other than to generate sales of its paper. It has failed to check its facts and did not give us a chance to answer the case it made against us in the media.

    We have demanded of the editor, Nic Dawes, that he withdraw the publication of these articles on the web and publish a retraction. He refused to do so. The glare of publicity surrounding the Miss World Pageant will exacerbate the injury to the reputation of Miss Indonesia and this is something that the Mail and Guardian clearly does not care about.

    We are appalled at this gutter-journalism. The Miss World Pageant is designed to select young women as role-models for their generations in their respective countries.

    We have given instructions to our South African attorneys, Cliffe Dekker Hofmeyr, to institute legal proceedings on an urgent basis to protect our company and all contestants.

    sumber: www.missworld.com

    ---------------------------------------------

    -terima kasih-

    BalasHapus
  3. semoga saja dia tidak seperti yg didesas-desuskan itu.

    BalasHapus
  4. semoga buat neng karen ini gag jd masalah iia kang.. amien.. sukses buat si eneng sama akangnya dee...

    BalasHapus
  5. sayang banget ya kalo konsentrasinya terpecah akibat pemberitaan miring itu. tapi jika memang benar, semoga dia cepat sadar dan bertobat. kita harapkan dia menang di kontes itu.

    BalasHapus
  6. Miss Indonesia si karenina, saya baru liat sekilas profilnya di tv-tv. Children of God, wah saya gak tau banyak selain sebagai aliran sesat, katanya. Semoga Karenina sukses.

    BalasHapus
  7. semoga aja bukan benar. Kasian miss Indonesia kita...

    teman, Yunna sekarang pindah rumah di http://yunna-mylifediary.blogspot.com
    kunjungi aku ya...

    BalasHapus
  8. semoga aja nggak bener itu berita
    orang cerdas harusnya bisa memilih mana yg sesat mana yg tidak

    BalasHapus
  9. Buset... kok bsa jd gitu yah...

    moga2 aja kagak bener tuh berita...

    BalasHapus
  10. waduh jangan dong....miss indonesia yan imut dan cantk jelita ini adalah idolaku....i love u Karenina Sunny Halim pokoe i love u so much.....aq sayan kamu manissssssssssss.....

    BalasHapus
  11. aq sayang km Karenina Sunny Halim manisssssssssss

    BalasHapus
  12. Semoga isue tersebut tidak benar. Amin.

    BalasHapus
  13. semoga aja ga bener yaahh... dan moga juga konsentrasinya di Miss World ga pecah deehh,, sukses aja buat Karenina...

    BalasHapus
  14. waduh,, aku nggak bisa berkata apa-apa nih untuk kasusnya
    tp satu yang terucap
    cantik
    hehehehe

    BalasHapus
  15. Saya sedikit heran saja.. belakangan, miss indonesia atau putri indonesia beberapa ada orang campuran yang ikut..

    Jadinya, terkesan, mereka pasti menang dari segi "wajah, dan body" karena gen nya bukan gen asli indonesia.

    Seharusnya, yang ikut harus murni darah indonesia, jadi hal2 miring ini tidak ada.

    Biasa kan, semakin tinggi pohon, semakin kencang anginnya..

    BalasHapus
  16. Saya gak tahu, Bang.
    Sungguh...
    saya gak terlibat
    hehehehehe

    BalasHapus
  17. wah, saya pikir COG itu telah mati, hmmm.... ternyata masih banyak juga yah, pengikutnya. semoga memang hal itu sekadar isu belaka. kalau benar, bisa makin repot.

    BalasHapus
  18. Pernah denger tentang Children of God (COG), COG adalah penyimpangan dari ajaran kristen, aliran sesat.

    Aliran sesat ternyata terjadi di setiap agama.MUdah2an Miss Indonesia tidak terlibat, dan desas-desus itu fitnah belaka....

    # Pak Guru, PRof pindah rumah dulu, gubug IjoPunkjUTee langsung down begitu kebuka 1 page, lagi nyari solusinya neh, Pak guru bisa bantu...???

    BalasHapus
  19. waaaahhh ngeri yaaa.... semoga aja nggak bener ya... ngeri juga tuh kalo iya...

    BalasHapus
  20. wah terimakasih mas infonya... semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua... dan semoga isu itu salah....

    BalasHapus
  21. wah missworld mah ajang pelacuran dunia jadi klo pengen menang kudu di "test drive" dolo sama juri'y

    BalasHapus
  22. sama kayak mas achmad nuansa pena (bener gak ya namanya?) no comment lah...

    selama ini kayaknya kita udah terlalu banyak ditontonkan ulah artis yang katanya : NGGA. tapi iya ternyata... hemmm... cuma Tuhan yang tau.

    BalasHapus
  23. Semoga saja tidak apa yg dikabarkan...

    BalasHapus
  24. Pak amriawan, mau tanya sedikit, bagaimana membuat banner 100 free hits dot com seperti yang ada disebelah kiri widget pak amriawan menjadi sebuah banner?
    Saya sudah dapat login adminnya, dan saya sudah copas ke blog saya, tapi yang keluar cuma tulisan doank, tidak seperti punya pak amriawan yang modelnya bentuk banner gambar.

    itu gimana yah? apa ada kode khusus yang perlu dimasukkan lagi?

    BalasHapus
  25. Wow Kang ...
    COG ...
    Seingatku kalau ngak salah ditahun sembilan puluhan sempat menghebohkan Jakarta dengan salah satu ajarannya yang nyeleneh membolehkan sex bebas diantara sesama pengikut.
    Serem juga ya.

    BalasHapus
  26. Woow Children of God, saya kira sudah tidak ada setelah ada larangan sekitar awal 80an.
    Ternyata sampai sekarang masih ada, hanya ganti nama.

    BalasHapus
  27. wah,,, jnagn sampai berita ini membuat wakil indonesia ii bingung... ayoo,,, maju terus indonesia.....

    BalasHapus
  28. wew! ketinggalan berita saya...baru tau tentang COF, tengkyu tengkyu

    BalasHapus
  29. Semoga dirinya tak seperti yang dituduhkan pak..salam

    BalasHapus
  30. Terus terang pak, aliran ini menakutkan sekali..saya baru denger pak. makasih ya infonya..salam

    BalasHapus
  31. Saya sudah tes upload ke photobucket kode URL dari 100freehits.com itu, tapi koq tidak bisa ya?
    Apa dibutuhkan kode lainnya pak?

    BalasHapus
  32. baru denger alirannya wah sesat banget yah

    BalasHapus
  33. Wah, moga2 berita itu ga benar ya. Karena kalo benar, nama negara kita jadi ikutan jelek. Pikir2 pintar juga ya para pendiri sekte sesat seperti itu, bisa mencuci otak orang utk melakukan kejahatan. Mbok ya kepintarannya dibuat melakukan kebaikan...

    BalasHapus
  34. y semua itu semoga g beneran kawan..... semoga aja cuma gosip yang beredar

    BalasHapus
  35. SELAMAT DAN SEMANGAT TERUS DALAM BERKARYA, SAHABAT BLOGGER. I LOVE YOU FULL!

    BalasHapus
  36. sayang bnget ya ko' miss kita ikut terlibat...,

    BalasHapus
  37. saya juga baca beritanya di detik com nih.

    BalasHapus
  38. Semoga dia tak seperti yang diberitakan itu Bang...

    BalasHapus
  39. apa dulu kek isu GS yah? (GS=Gereja setan) wallahu'alam...

    BalasHapus
  40. Semoga aja gak benar adanya...
    Oh..ya, sayang ya dia gak masuk 16 besar... Huhuhu...

    BalasHapus
  41. emang masih ada ya sekte ini...?
    gw kira dah punah

    BalasHapus
  42. Wah..ada2 aja, padahal tanpa adanya fitnah itu wakil Indonesia sulit menang apalagi ada fitnah seperti itu...

    BalasHapus
  43. Hmm, saya baru tau soal ini mas. Nggak bisa banyak komen deh.

    BalasHapus
  44. Astaufirrulloh...
    No comment juga,
    Takut salah...

    BalasHapus
  45. Just keep spirit for your country Miss Indonesia.

    Tunjukkan kebenaran, lawan kebathilan.
    Semoga segera terklarifikasi.
    Amin

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger