Home » , » BERANI TAMPIL BEDA

BERANI TAMPIL BEDA

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Februari 16, 2010 | 2/16/2010

BEDA
Mendapatkan maksimum traffic adalah impian semua pemilik situs web atau blog, tanpa terkecuali saya tentunya.

Bagi saya ,… dengan berbekal pemahaman SEO yang sangat minim tentunya setiap artikel yang saya posting sangat mustahil untuk muncul pada halaman pertama Search Engine . Ini adalah sebuah tantangan yang harus dilalui dengan mengandalkan pemahaman minim tersebut.

Traffics to blog bukanlah sesuatu hal yang mudah kita dapatkan begitu saja, tanpa adanya usaha dan kerja keras yang disertai dengan kemampuan memanage blog dengan baik.

Saya sering membaca bahwa trafik sangat ditentukan oleh Kata kunci = Emas yang diperebutkan ramai-ramai oleh para pengembara di dunia maya. Namun hal itu juga memerlukan usaha yang optimal, bahkan terkadang saya banyak melihat situs yang menggunakan jalan pintas dengan membuat postingan nembak kata emas saja, dimana judul terkadang tidak sinkron dengan konten postingan.

Secara jujur saya akui bahwa saya pernah mencoba seperti itu. Namun saya sadar bahwa hal seperti itu malah akan membuat pengunjung tidak nyaman dan enggan untuk berkunjung kembali.

Dan saya juga percaya bahwa, segala sesuatunya jika kita melakukannya dengan cara yang benar, maka otoritas kita akan diakui oleh orang lain.

Seperti halnya dalam ngeblog. Katakanlah kita punya 1.000.000 pesaing blog . Kita bakalan merasakan seolah-olah Blog kita bagaikan setetes air di lautan, dan sebutir pasir di pantai. Karena Mereka yang 999.999 itu ,tentu berteriak “pilih saya, pilih saya”, dengan caranya sendiri.

Nah, agar supaya kita menjadi orang yang dicari , dan terpilih ,maka kita harus dapat melihat , harus dapat merasakan, dan muncul berbeda, serta menawarkan nilai lebih dibanding pesaing pesaing Kita, begitu juga ketika muncul di depan mereka dalam siklus penemuan, Kita perlu berada di atas segala nya. ‘Berani Tampil Beda’

Izinkan saya mengutarakan rasa kagum pada PakDe Cholik, ….. dengan karakteristik tersendiri, mampu menarik ribuan visitor di tujuh blog yang beliau kelola dengan ngeblog dan blogwalking yang teratur serta menyediakan tali asih secara berkala merupakan salah satu karakteristik beliau untuk menarik ribuan visitor.

Begitu pula Sang Komentator Blog ‘KangBoed’ dengan event The Battle of Komentator setiap bulannya mampu menarik Ribuan komentar disetiap postingan yang terkadang menjadi tempat chating dan sekaligus menjalin forum silaturahmi para pengunjung yang kebetulan lagi online berkomentar.

Disamping itu ada hal yang sangat penting dan menjadi salah satu Seni Menaikkan Pengunjung Blog adalah dengan menyelenggarakan event Kontes Menulis seperti halnya yang Kang Dwi laksanakan sekarang ini.

Sebagai seorang blogger yang minim pengetahuan SEO, tentunya pembelajaran bermakna saya peroleh dari 3 orang seniman blog diatas.

Postingan ini mungkin tidaklah berarti apa2 bagi sahabat, dan saya paham betul bahwa Tips untuk menaikkan Jumlah Trafik sudah dibahas oleh ribuan Master tanpa terkecuali 21 sahabat peserta Kontes yang telah mendaftar sebelumnya yang dapat anda lihat DISINI .

Marilah sahabat semua kita jadikan media ngeblog sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan senantiasa menjaga sopan santun dan etika.

Saya sangat yakin bahwa blog saya ini masih sangat jauh dari kesempurnaan, dan belum sesuai dengan apa yang saya ungkap diatas, karena saya masih harus banyak belajar dari sahabat semua untuk menjadi Seorang Seniman Blogger


Share this article :

75 comments:

  1. mengamankan yg pertamaxxx...

    benar sekali sob, tapi kadang ada yg membuat saya bingung, misalnya sebuah blog yg biasa2 saja, postingannya biasa2 saja tapi kok selalu berada di halaman 1 google dengan keyword tertentu misalnya...

    padahal yg sudah menguras otak untuk memainkan SEOnya malah berada dihalaman belakang...

    BalasHapus
  2. kalau blog saya malah nggak muncul dengan keyword yg saya pasang, mau pasang keyword yg tidak sesuai dengan blog takut juga mas..

    BalasHapus
  3. ketiga........iya bang saya setuju....asal nembak kleyword tanpa di sinkronkan dengan isi akan membuat teman2 kita kapok untuk datang dari google...seperti bisnis internet joko susilo yang udah nipu banyak pencari lowongan kerja hehe sukses terus dengan blognya bang....

    BalasHapus
  4. benar.. benar banget bang.
    kasian klo pake2 keyword yang akhirnya nipu gt spt kata adtya. hehehe..

    smoga kontesnya sukses deh ^^

    BalasHapus
  5. Teruntuk Bang Setiawan, jujur saya kagum dengan pemilik blog ini, patut untuk mendapat gelar blogger sejati, karena perhatian yang sangat besar terhadap para blogger lainnya, dengan mengunjunginya satu persatu dengan penuh sabar setiap harinya. Jadi, Blog ini patut untuk disejajarkan dng blog2 yang bang Setiawan tulis diatas, terimaksih.

    BalasHapus
  6. Setuju... Semoga dengan media blog ini, jalinan persahabatan ini tetap terjaga

    BalasHapus
  7. postingan yang bagus dan mengena sob.. haduhh jadi terharu nieh.. kata2 ini lebih membuat saya termotifasi nieh.. makasih ya..

    BalasHapus
  8. kalau berpikir untuk menduduki tempat nomor satu di hasil search enginge bagi saya (sama) mungkin sangat muluk. konsep tampil beda juga elemen yang penting.

    Untuk menjadi "artis" blog yang popular tidak selalu menjadi niat awal untuk nge-blog. Niat membuat blog beraneka macam. Traffik yg tinggi hanya ingin diraih oleh blog dengan tujuan komesial (saya juga hehehehe) karena tidak mengurangi rasa hormat dan sedikit munafik, berinternet itu butuh cost dan paling tidak ada yang bisa didapat dari internet selain ilmu (yg nantinya bisa menjadi sarana untuk menggantikan cost kita) kita mengidam2kan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hobby ngeblog ini.

    tampil beda dengan kontent yang unik dan menarik masih pilihan metode yang bagus untuk mendapatkan banyak pengunjung...

    tanpa mengurangi semangat nyepam tapi tidak ada niat untuk spam saya pernah menulis postingan mengenai artikel unik

    http://udung.blogspot.com/2009/04/sekali-lagi-artikel-yang-unik-menjadi.html

    kalau urlnya engga boleh dipublish dihapus juga engga papa gan...

    BalasHapus
  9. Hm.......
    Kok aku ngak pernah mikirnya sampai kesana sih kang...
    Sepertinya ngelmuku masih cetek dan dangkal.
    Bagiku menulis di blog adalah salah satu terapi saja supaya jangan cepat pikun .
    Maklum sudah mendekati uzur.
    wakakakaka


    nice sharing

    BalasHapus
  10. "Dare to be different" kan memang sudah jadi motto blog saya.. coba deh, ditengok. :)

    BalasHapus
  11. blog saya juga masih sangat biasa kok >_<
    malah seringkali minder sama yg lain punya artikel bagus" untuk di sharing

    BalasHapus
  12. walau masi jauh dri sempurna, tp blogmu rame toh :P
    ga ad yg sempurna bukan

    semangat ajahh

    BalasHapus
  13. jadi terbuka saya setelah membaca artikel ini,,
    makasih bang,,keep on blogging

    BalasHapus
  14. Bang Iwan selalu menerapkan ilmu padi, makin berisi makin merunduk.
    itulah justru yg jadi salah satu keunggulan dan keunikan blog ini.
    salam.

    BalasHapus
  15. jangankan kanda yang punya visitor ratusan aja masih merendah, bagaimanalah dengan saya seorang yang baru mulai ngeblog, keyword aja nggak tahu asal posting aja. Semangat anda referensi no satu saya

    BalasHapus
  16. setujuu...tapi saya mah ngga ngerti SEO nih. ngeblog aja sesukanya. mengalir gitu aja.

    BalasHapus
  17. great...great...great...
    keep post ...yg pntg ttp semangat ngeblog...skrg dah mulai bnyk blog berhantu...mksdnya ditinggalin sm pemiliknya...hehehe...

    BalasHapus
  18. Halo bro,
    Baru pertama kali nih main ke blog Anda.
    Tujuan saya ke blog Anda juga untuk "berteriak" ke orang untuk mengunjungi blog saya.

    Berhubung blog-nya "saya" banget. Sepertinya saya bakal sering2 kemari.

    Thanks bro

    BalasHapus
  19. wah..ternyat ngeblog sudah masuk dalam salah satu cabang seni ya?

    BalasHapus
  20. wow seksi seksi penarinya
    salam kenal frend

    BalasHapus
  21. hehehe.. smw blogger punya tujuan masing2 pak ngeblog. ada yang mo sharing cukup dengan beberapa orang tapi sudah seperti saudara sendiri. ada yang 'peres' hanya demi mencapai ratusan komen tiap postingan. ada yang mo cari uang. ada juga yang mencari nama besar demi kebanggaan yang semu. smwnya kembali ke individu ^^ semoga kita bs terus menjalin silaturahim tulus ikhlas sesama blogger. amin.

    BalasHapus
  22. Mencoba belajar mengerti apa itu traffic to blog.
    Biasanya aku menggunakan keyword research pro untuk menganalisa targeted traffic yang mampir ke tempat aneka bunga sob.
    Cuma ngerti begitu aja sih.

    BalasHapus
  23. Hebat ya punya 7 blog yang dikelola baik dan masih sempat blogwalking
    aku punya 4 blog...tapi keteteran waktunya

    BalasHapus
  24. saya juga ikut meramaikan ajangnya.... makasih informasinya... blogger diatas memang layak menjadi bintang...

    BalasHapus
  25. wao keinginannya merupakan keinginan kita juga, ayo saling silaturahmi!

    BalasHapus
  26. Satu yang saya tahu, sekarang posting besoknya tante alexa tambah langsing! Jadi kita perbanyak posting!

    BalasHapus
  27. tetap berusaha dan belajar aja bang yang penting

    BalasHapus
  28. sebenernya bukan hanya kata kunci tetapi masih banyak aspek lainnya... penggunaan kata kunci yang emas tetapi disertai konten yang tidak relevan juga menjadi minus tersendiri loh.. :) mengingat algoritma robot yang begitu kompleks yang bisa memilah2 keyword dan konten.. :p

    BalasHapus
  29. Kalau istilahku bukan Berani Tampil Beda, Bang.. tapi Berani Tampil Sebagai Diri Sendiri.
    Ciri khas dan kemampuan tak bisa dipaksakan, jadi jika kita menulis dengan tulus maka setidaknya kita akan puas dan ketulusan itu pun dapat ditangkap oleh pembaca.

    BalasHapus
  30. he.. he.., mantaf itu kalo bisa teknik SEO. tapi sebaiknya cari traffik organik aja dah :)

    BalasHapus
  31. It is such a great post! very nice to read it! thanks for the sharing about this.

    BalasHapus
  32. Kita itu memang harus berani tampil beda, tetapi sya gak tau ampe skarang apakah blog sya ama yg lain itu berbeda..??? klo berbeda apa bedanya ya mas..???

    BalasHapus
  33. semoga bisa masuk bang iwan
    dirumah format komen disini agak kesulitan bagi pendatang baru
    sekedar menyapa di malam menjelang semoga sukses bang dan tetap terjalin persahabatan

    BalasHapus
  34. memang harus tampil beda dengan trick dan tips
    walau ada kesamaan ya sedikit modif kan tidak apa bang

    BalasHapus
  35. iya..naikin traffic itu susah banget to mas..

    BalasHapus
  36. Ini dia yang di perllukan. Tampil beda dari Blog orang. Karena ini yang akan membuat orang akan terus berkunjung ke blog kita..

    BalasHapus
  37. kalo saya hanya sekedar ngeblog aja Bang ndak peduli sama traffics...

    buat saya yg penting saling pengertian aja... saya justru kurang begitu suka sama blogger yg maunya cuma dikomentari aja tapi dianya justru ndak mau BW sama sekali... tali asih aja saya rasa ndak cukup mempererat tali persaudaraan antar blogger ini.

    kalo bisa ya selain daripada itu semua, juga harus menjaga hubungan timbal balik. kalo udah dikasih komen ya tau sendiri lah apa kewajibannya yaitu membalas kunjungan balik....!

    BalasHapus
  38. salut..salut...terobosan baru blog 2010 nih...

    http://www.freeck.co.cc

    BalasHapus
  39. makasih ulasannya...
    masih belum ngerti SEO, masih harus belajar banyak.

    BalasHapus
  40. membahas SEO seolah tiada habisnya dan selalu menarik untuk dikunjungi dan berkomentar.

    BalasHapus
  41. heppi ngeblog ya om.. dare 2 be different

    BalasHapus
  42. wah mantab mantab ya mas.. kalo saya masih jauh dari mereka...

    BalasHapus
  43. Blognya keren abis oey!
    Salam persahabatan.

    BalasHapus
  44. tapi tetep keren kok mas blognya..
    he..he..

    BalasHapus
  45. Muantap banget curhatannya!

    Wuah ada lagi kontes menulis, bisa buat inspirasi untuk menulis!

    Bang, gimana caranya membuat tulisan seperti terkena percikan api, baik di judul maupun di postingan artikel, seperti artikel ini?

    BalasHapus
  46. Menyapa sahabat di pagi hari, selamat beraktivitas, Bang.
    Semoga Allah swt selalu memberikan berkahnya utk Bang Iwan dan keluarga,amin.

    BalasHapus
  47. jangan ikut gaya blog punyaku bang... itu postinganku pada ngaco semua.
    jiahahahaha....
    buat konten yang bermanfaat bagi temen itu lebih baik.

    BalasHapus
  48. ajakan yang mulia Mas saya sependapat sekali dengan ajakannya.
    Semoga sukses.
    Salam hangat selalu :)

    BalasHapus
  49. Saya malah blank bang tentang SEO, huhuu...saya hanya ingin menjalin pertemanan saja, dengan siapa saja...tentang SEO biarlah menjadi teka-teki saya untuk saat ini..hehe...
    makasih untuk semangatnya bang, semoga cepat tercapai keinginannya menjadi Seniman Blogger..:-)

    BalasHapus
  50. saya juga pernah coba2 masukkan kata sandi salah satu judul postinganku di google, hasilnya... sampe halaman kedua keknya blom muncul juga blogku, hahaha..
    sejak itu nda pernah lagi. takut sakit ati.. :D
    Lebih baek menulis saja tanpa ada beban.. nda perlu mikir mw nampang dihalaman gugel yg mana..

    BalasHapus
  51. Assalamu'alaikum salam sejahtera untuk Bang Iwan semoga sukses hari ini .... dan seterusnya tentunya

    "Nah, agar supaya kita menjadi orang yang dicari , dan terpilih ,maka kita harus dapat melihat , harus dapat merasakan, dan muncul berbeda, serta menawarkan nilai lebih dibanding pesaing pesaing Kita, begitu juga ketika muncul di depan mereka dalam siklus penemuan, Kita perlu berada di atas segala nya. ‘Berani Tampil Beda’. yaaa berani tampil beda punya ciri khas atau brand yang kuat ...... sangat2 maknyus tapi berat banget yaaaa .... berani tampil beda tapi banyak dicari orang/visitor

    BalasHapus
  52. Wah kalau saya pribadi gak ngerti soal keyword dan hasil search engine. Nulis ya nulis aja, gitu.
    Nah, kalau soal silaturahim saya setuju dengan Abang. Meski seringkali waktu saya terbatas untuk blogwalking, kadang suka malu juga gak semua sobat bisa terkunjungi.

    BalasHapus
  53. Marilah sahabat semua kita jadikan media ngeblog sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan senantiasa menjaga sopan santun dan etika.

    Sepakat Kang .... ngeblog sebagai sarana untuk silaturahim, persaudaraan, saling melengkapi ... saling belajar saling berguru tanpa menggurui .... dll .

    Saya masih ingat komentar Bang Iwan di rumah Kang Citromduro : bahwa siapa saja bisa menjadi guru dan kita bisa berguru kepada siapa saja ....

    BalasHapus
  54. very good artikel kawan, berani tampil beda. mantap idenya.. jd dpt inspirasi nih cause artikel english susah dpt moodnya...thanks ya.

    BalasHapus
  55. Saya suka ide dengan "Tampil beda" maka untuk menutupi segala kekurangan dlm keterbatasan pengetahuan SEO dll yg nol maka saya sengaja tampil beda dg selalu menyisipkan Musik dlm setiap postingan sy yg kdg hanya kopas berita dsb.. maklum , ngeblog tujuan utama hanya buat hiburan ajah.. hee..hee..

    BalasHapus
  56. Terima kasih untuk masukannya yg menarik.

    salam dan Sukses buat Bang Iwan
    dan sobat semua.

    BalasHapus
  57. Setuju sekali sob, menjalin tali asih antar blogger mungkin yang utama, karena bagaimanapun kita hidup online di jaringan yang begitu luas.
    Salut untuk bang setiawan!

    BalasHapus
  58. tampil beda setuju banget biar kita jadi unik... tapi blm nemu tampil beda yang gimana neh buat aku

    BalasHapus
  59. saya juga suka sama blog pakdhe cholik dan kangboed pak. sama sukanya dengan blog ini...banyak ilmu di sini

    BalasHapus
  60. tampil beda dan terus belajar... hem... pelajaran itu yang bisa saya petik dari postingan ini... makasih ya pak...

    BalasHapus
  61. Yupz, tampil beda memang salah satu strategi untuk mendapatkan posisi strategis baru yang seringkali jarang dilirik orang lain. Selain itu, juga harus terus belajar...

    BalasHapus
  62. kalau rizky sll tambil beda dengan gonta ganti baju he..... he..... yang penting kalau buat rizky antara posting dengan BW sekalian ninggalin comentar harus seimbang

    BalasHapus
  63. wahhhh, blogger ini keren! bagus banget blog nyaa... :) salam kenal yaakk...

    saya yusako. dari jakarta. heheh...

    BalasHapus
  64. pendapatku: just be your self..
    meniru yg baik itu bagus, klu yg jelek2 jgn, hehe.

    BalasHapus
  65. Selamat Bang..
    sudah menjadi Pemenang.

    Salam dan Sukses.

    BalasHapus
  66. Berani tampil beda merupakan jargon yang memotivasi untuk maju

    BalasHapus
  67. gak boleh putus asa...harus tetap semngat donk........

    BalasHapus
  68. iya bos... yg penting mau belajar nanti pengalaman pasti akan tmbh trus... semoga sukses

    BalasHapus
  69. ya ni bang saya udah terus beklink tapi ko gak naik-naik juga ya tolong dong jkasih saranya.

    BalasHapus
  70. makasih banyak nih atas infonya sangat bermanfaat sekali nih, makasih banyak atas infonya gan

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger