Home » , » MENEMBUS IMPIAN

MENEMBUS IMPIAN

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, April 09, 2010 | 4/09/2010


Perlukah kita untuk selalu memiliki Impian dalam berjuang maju menempuh hidup?

Semua kesuksesan dimulai dari mimpi. Sulit sekali mempertahankan mimpi. Sakit rasanya bertahan dan ketika impian itu dicuri, disita dan dihancurkan, oleh waktu yang sebenarnya mengacaukan cita-cita. Adalah sebuah derita, ketika seorang bermimpi dan mewujudkan impian, lalu dibunuh mati impian itu. Sungguh perbuatan yang merugikan.

Nur adalah seorang mahasiswi yang menjalani kehidupan keras bersama ibunya, Sekar, yang hanya bekerja sebagai seorang buruh cuci. Keduanya memiliki pandangan yang berbeda untuk meraih kehidupan yang lebih baik, sang ibu lebih memilih agar Nur memfokuskan diri pada kuliahnya, sedangkan Nur berpikiran untuk secepatnya bekerja untuk bisa membantu nafkah mereka.

Dalam perjalannnya, Nur kemudian bertemu Dian, seorang mahasiswa yang walau masih sepantarannya namun sudah mulai mapan. Dian jugalah yang membuat Nur kembali berani untuk bermimpi dan bercita-cita kembali. Setelah beberapa kali jatuh bangun di bawah dukungan Dian, Nur pada akhirnya mulai merasa ragu dengan mimpi miliknya yang tampak tidak mungkin untuk diraih.

"Menembus Impian" adalah sebuah kisah perjuangan sepasang Ibu dan Anak perempuannya dalam usahanya mencari kehidupan yang lebih baik

Ada keunikan tersendiri dari film yang disutradarai Hanung Bramantyo, Menembus Impian. Film yang mengangkat perjuangan hidup seorang anak demi impian ibunya ini memang mengangkat cerita Multilevel Marketing (MLM).

“Demi Tuhan, saya sangat anti dengan MLM,” tegas Hanung ditemui usai Press Screening Menembus Impian, di FX Senayan, Jakarta Selatan, Senin (5/4/2010).

Dikatakannya, menjadi sutradara film ini menjadi tantangan bagi Hanung karena banyak orang yang alergi dengan MLM. Hal itu berdampak kepadanya.

“Sebenarnya memang tidak mudah. Saya selalu ditanya-tanya, `why MLM`,” tukas Hanung.

Dia menceritakan film ini bercerita tentang jihad untuk keluarga. Bagaimana tokoh di dalam cerita ini melindungi dan mempertahankan keutuhan keluarga.

“Jangan dianggap film ini kampanye tentang MLM. Ini film tentang seseorang yang ingin menebus keinginan ibunya,” urai suami Zaskia Adya Mecca ini.

Film yang sengaja diputar menjelang momen Hari Kartini ini menjadi cerita yang segar, karena ide yang belum pernah diangkat. Perjuangan hidup seseorang untuk terus menghidupi keluarga dengan berjuang melalui kegiatannya di bisnis MLM.




Film “Menebus Impian” akan dirilis di Bioskop mulai 15 April 2010

Sumber : 21cineplex.com

Share this article :

56 comments:

  1. aku lagi pengen nonton film ini.....

    BalasHapus
  2. Wajib!!! smua orang punya impian..
    hehehehe...
    kayaknya pilmnya baguz.. mo liat ahh trailernya :D

    BalasHapus
  3. hidup akan lebih berwarna bila kita punya impian ...

    BalasHapus
  4. mimpi haruslah dikejar, karena itu harapan yang harus digapai. salam kenal, kunjungan pertama di blog ini. blog yang manteeeeeeb plus sinopsis film yang bagus pula.....

    BalasHapus
  5. Wahhh... kayaknya bagus nich filmnya...
    tentang impian ya bang?

    BalasHapus
  6. reView yang keren om...

    BalasHapus
  7. keberadaan hanung bramantyo sebagai sutradara sudah menjadi standar bagi saya kalo film itu layak nonton. Tapi... kenapa MLM? ddoh..

    BalasHapus
  8. bermimpi bisa menembus impian

    BalasHapus
  9. Salah satu film yg layak ditonton kayaxnya Bang, terma kasih referensinya.
    SMoga perfiman

    BalasHapus
  10. Setuju pak..!! hidup memang harus punya mimpi...sehingga ada semangat untuk mengejarnya...

    BalasHapus
  11. impian/harapan menjadi suatu awal langkah
    tetapi jika tidak tercapai2 juga, segeralah beralih
    sehingga tidak hanya menggantungnya setinggi langit, tetapi tinggi yang wajar dicapai.
    (lhaaa aku ini kek ngomong masalah APBN aja)
    to much defisit

    BalasHapus
  12. -_----__Cosmorary___---__--_-
    Reviewnya mantaph!!!!!!!


    Wadahwww...nih film emang bagus banget,,,saya saranin buat nonton...
    Ini film membuka tabir kenyataan bahwa MLOM bukanlah profesi yang dipandang sebelah mata...
    Ini profesi masa depan...
    Saya pernah baca buku warta bisnis, bahwa mayoritas miliarder dunia berasal dari MLM.
    Hemh...jauh lebih baik dong...kaya gara2 MLM, bukan gara2 gayus....

    BalasHapus
  13. Bang setyawan dirgantara dah lama ndak nongol loh....tapi makasih buat si admin atas perhatianya untuk selalu mengupdate blognya bang setyawan ini...selamat sore....

    BalasHapus
  14. sayang nya ga diceritain bagian bisnis MLM nya. apa sih yg dibahas di situ, sampe Hanung pilih MLM. pasti ada sesuatu yg menarik. sayang ga dibahas

    BalasHapus
  15. Dulu aku juga sempet alergi sama MLM. Tapi akhirnya aku berfikir, sepanjang itu halal dan tidak menyusahkan orang lain, MLM bisa kok jadi salah satu cara menggapai mimpi. Toh banyak bukti MLM bisa mengubah ekonomi seseorang menjadi lebih baik, seperti yg sedang aku lakukan sekarang, hehee... Insyaallah ^_^

    BalasHapus
  16. kayaknya bagus nih bang....

    masih dibioskop ya??

    BalasHapus
  17. mau ikutan liat tapi ga ada waktu hehe

    BalasHapus
  18. wew..sepertinya bagus ini film...nanti mau nonton ah begitu udah keluar...
    tjanks, nice info...

    BalasHapus
  19. Selalu bikin penasaran dengan ulasannya!

    BalasHapus
  20. Sayangnya ditempat saya sekarang tidak ada bioskop, tunggu CD nya beredar atau download! ha ha ah

    BalasHapus
  21. Film yang sarat motivasi. Hidup emang penuh perjuangan

    BalasHapus
  22. alamendah biru9 April 2010 21.39

    pengen ikutan nonton, ki

    BalasHapus
  23. Jadi pengen nonton nich...

    BalasHapus
  24. berkujung perdana

    salam kenal

    sudilah kiranya mampir dan berkomentar di tempatku dan menjalin persahabatan


    ^__^

    BalasHapus
  25. kayaknya, kita perlu mencintai pekerjaan, biar MLM kita bisa sukses jg lho....

    BalasHapus
  26. menurut pandi ini film yang penuh motivasi..
    terimakasih infonya mas..

    BalasHapus
  27. kata org MLM sih bagus, tp bberapa kali ikut rugi terus saya, gak alergi sih, tp sudah krg minat kesana....
    film ini kayaknya bagus yah

    BalasHapus
  28. Bagus buat motivasi. Salam

    BalasHapus
  29. wew ada film indonesia baru nih..
    semoga gak ada unsur porn kek film yang lain ya bang.

    dilihat dari thrilernya keknya film yang mendidik nih.

    BalasHapus
  30. blog ini syarat dengan pengunjung setiap harinya

    award juga sudah saya pajang mas diblog yang ini

    BalasHapus
  31. tanpa impian kita tidak akan menjadi apa apa. tapi jangan cuma bermimpi. mimpi adalah sesuatu yang harus diperjuangkan

    saya rasa film yang sangat layak di tonton

    BalasHapus
  32. Wah.. segi cerita yang unik diangkat dalam layar lebar... sepertinya menarik.. tunggu tayangnya atau tunggu DVDnya yah.... he...he...he...

    BalasHapus
  33. lagi bosen liat film indonesia mas...
    habis ceritanya monoton melulu seh

    BalasHapus
  34. Sebuah film adalah bingkai gambaran nyata kehidupan nyata, tentang obsesi, kedengkian, kepahlawanan, cinta. Kalau memang MLM ada dalam bagian film kenapa tidak? Pemirsa punya hak dan kedewasaan menilai film secara utuh.

    BalasHapus
  35. Berkunjung tuk kasih selamat dengan template barunya wah lebih cerah semoga secerah blog ini heee

    BalasHapus
  36. Saya langsung klik ke sini karena di shoutmix ada pesan Dofollow PR4 : tapi saya cek masih nofollow Kang ....

    BalasHapus
  37. Film2 karya Hanung memang Oke2 ..... thank reviewnya ....

    BalasHapus
  38. Wah..semakin 'terang' nih dgn template baru, dan semakin 'langsing' deh.
    Tentang MLM, sebenarnya bukan sistemnya yg bikin orang kapok, tapi cara orang 'memaksa' kita utk jadi member itu yg bikin risih.

    BalasHapus
  39. kayaknya film menembus impian keren nih... apalagi Hanung yg jadi sutradaranya...

    BalasHapus
  40. kayaknya bagus neehh, ada Fedi Nurilnya lagi, hehe... :D

    BalasHapus
  41. Sepertinya sih bagus..., tapi kenapa pemain yg dipilih itu ya...?

    BalasHapus
  42. Maaf Bang, baru sempat mampir... 'coz baru sembuh nih.
    Awardnya udah aku pajang lho, Bang.

    BalasHapus
  43. Ada link Full nya ga mas?? hehe..

    Oy Mas, ada award titipan.. diambl ya mas..

    BalasHapus
  44. film ini sepertinya bagus . tapi sayang kenapa harus acha septriasa pemain wanitanya . saya rasa masih banyak aktris yang jauuuuuhhh lebih baik dan pas untuk memerankannya . tp good work bwt mas hanung dan fedi nuril .

    BalasHapus
  45. orang yg negatif rata-rata orang yang punya impian jd bisa'y cuma ngejelek'in n ngomongin orang, n salah satunya orang yg ingin maju n sukses.... ia gg?? so, hiraukan aja orang yg ky gitu mah, anggap ja ANGIN LALU.

    BalasHapus
  46. Mimpilah yang membuat kita (setidaknya saya) bertahan hidup hingga saat ini..

    BalasHapus
  47. Waduh bermimpi,ogah ahh...mlz bgt.
    Yg benar tuh adalah menciptakan mimpi

    BalasHapus
  48. wahhh...
    kata.a pilem.a bagus...
    Pengen nonton ahhh...

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger