Home » , » WAJAH YANG JUJUR

WAJAH YANG JUJUR

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, April 13, 2010 | 4/13/2010


Setelah sekian lama, baru kali ini saya sempat istirahat untuk tidur siang. Namun hanya beberapa menit saya sudah terbangun, didekat saya juga lagi tertidur si kecil dan ibunya... Kupandangi wajahnya secara bergantian...

Saat itu yang tampak adalah ekspresi paling wajar dan paling jujur dari mereka berdua. Si Kecil yang agresif dan suka merajuk serta ibunya yang tidak pernah diam dan selalu mencari aktifitas terlebih lagi mengurus kami sekeluarga........ sekarang diam tanpa reaksi.

Seorang artis yang ketika di panggung begitu cantik dan gemerlap pun bisa jadi akan tampak polos dan jauh berbeda jika ia sedang tidur. Orang paling kejam di dunia pun jika ia tidur sudah tak akan tampak wajah bengisnya.

Cobalah untuk memperhatikan orang-orang terdekat anda saat sedang tidur.

Cobalah menatap wajah orang-orang tercinta itu : Ayah, Ibu , suami , istri, kakak, adik, anak, sahabat, semuanya. Rasakan sensasi yang timbul sesudahnya. Rasakan energi cinta yang mengalir pelan-pelan s! aat menatap wajah lugu yang terlelap itu. Rasakan getaran cinta yang mengalir deras ketika mengingat betapa banyaknya pengorbanan yang telah dilakukan orang-orang itu untuk kebagaiaan anda. Pengorbanan yang kadang tertutupi oleh kesalah pahaman kecil yang entah kenapa selalu saja nampak besar.

Cobalah untuk menatap Ayah Anda.......Sadarilah, betapa badan yang dulu kekar dan gagah itu kini semakin tua dan ringkih, betapa rambut-rambut putih mulai menghiasi kepalanya, betapa kerut merut mulai terpahat di wajahnya. Orang inilah yang tiap hari bekerja keras untuk kesejahteraan kita, anak-anaknya. Orang inlah rela melakukan apa saja asal perut kita kenyang dan pendidikan kita lancar.

Sekarang, beralihlah. Lihatlah ibu anda. Hmm.. kulitnya mulai keriput dan tangan yang dulu halus membelai-belai tubuh bayi kita itu kini kasar karena terpaan hidup yang keras. Orang inilah yang tiap hari mengurus kebutuhan kita. Orang inilah yang paling rajin mengingatkan dan mengomelini kita semata-mata karena rasa kasih dan sayangnya itu sering kita salah artikan.

Secara ajaib Tuhan mengatur agar pengorbanan itu bisa tampak lagi melalui wajah-wajah jujur mereka saat sedang tidur. Pengorbanan yang kadang melelahkan namun enggan mereka ungkapkan. dan Ekspresi wajah ketika tidur pun mengungkapkan segalanya. Tanpa kata, tanpa suara dia berkata : " betapa lelahnya aku hari ini." dan penyebab lelah itu ? Untuk siapa dia berlelah-lelah? Tak lain adalah suami yang bekerja keras mencari nafkah dan istri yang bekerja mengurus dan mendidik anak, juga rumah. Kakak, adik, anak, dan sahabat yang telah melewatkan hari-hari suka dan duka bersama kita.

Pernahkah anda menatap orang-orang terdekat anda saat ia sedang tidur?

Kalau belum, cobalah sekali saja menatap mereka saat sedang tidur........


Share this article :

45 comments:

  1. tulisan Om membuatku ingin menangis, ah aoir mata ini udah turun, aku kangen sama ayah ibuku :(, mereka lelah untuk menghidupiku.. ya allah.. berikanlah kesehatan untuk mereka..

    BalasHapus
  2. aku juga seneng banget lihat wajah adhek waktu tidur, lucu, jujur dan sangat polos, kalo aku tidur gimana ya wajahku hihihihi *ngarep pengen ada yang mandang :D

    BalasHapus
  3. maaf Om.. tadi kurang heheheh.... baru kali ini pertamax :D

    BalasHapus
  4. benar sekalu, wajah orang tidur itu tulus, tanpa dosa...
    makasih sudah mengingatkan.

    BalasHapus
  5. maaf ngomentarin pic nya...
    bayi tidur di dalam panci? diletakkan di atas kompor? aduh....tak tega...
    walaupun mungkin setelah diphoto, si bayi dipindahkan ke tempat tidur, tapi....

    BalasHapus
  6. Saya pernah menatap wajah mama ketika dia sedang tidur....betapa besar pengorbanannya...

    BalasHapus
  7. Benar yang bang iwan posting.terkadang juga saya melakukan hal2 yang serupa.apalagi setelah melakukan kesalahan,begitu banyak penyesalan..................

    BalasHapus
  8. Benar Pak, saat tidur semua orang menampakkn wajah aslinya. Keceriaan, kebengisan, keluguan yang dibuat-buat semua itu tdak ada. yang ada hanya wajah kejujuran tanpa expresi namapak di wajah mereka.
    Gimana sudah sembuh ?
    Semoga Allah memberikan kesembuhan
    Amiiin

    BalasHapus
  9. saat orang tidur
    itulah wajah yang asli
    nggak lagi akting
    hehehehehe

    BalasHapus
  10. Bang Iwan, segala rasa capek yg kita alami seharian, terasa hilang dan tenagkat, begitu kita melihat senyum dan tawa polos anak2 kita, Subahanllah, mereka adalah karunia terindah yang Allah berikan untuk kita. Blog nya wajah baru ya... aatay karena saya yang memang sudah lama absen ngeblog, jadi baru tahu. (Dewi Yana)

    BalasHapus
  11. Hiks...jadi terharu mas! Terlepas dari itu semua, hanya di saat tidurlah manusia sejenak menanggalkan topeng2 mereka, dan kembali menjadi sosok yang diciptakan Tuhan dengan sempurna.

    BalasHapus
  12. Saya sangat suka saat melihat si kecil sedang tidur. Wajah polosnya yang cerah, senyumnya yang jernih, membuat orang yang memandang mencintainya.

    Ya Allah, jadikanlah keluarga kami keluarga Islami dan ampunilah kami sehingga layak mendapat ridha serta surga-Mu

    BalasHapus
  13. Mampir sebelum maghrib. Wah, lucu dan imut banget foto bayi itu ya, bang.

    BalasHapus
  14. Aku juga suka menatap wajah anak dan suamiku saat mereka tidur... dan menikmati sensasi kasih sayang yang menghangatkan dada...

    BalasHapus
  15. Melihat sering tapi menatap dalam dengan perasaan yang berkecamuk didada, rasa-rasanya belum pak. Tapi akan saya coba....

    BalasHapus
  16. aku juga suka mengamati wajah orang yang sedang tidur
    seperti ada kedamaian tersendiri disana

    BalasHapus
  17. namanya jugag nak bayi yah gitu wajanya hohohohoho

    BalasHapus
  18. bang iwan, gambarnya sadis bgt sih?

    BalasHapus
  19. Saya tidur bareng adik saya. Setiap kali saya menatap adik saya tidur, saya selalu mengucap syukur, "Terima kasih, Tuhan. Akhirnya sekarang waktunya saya bisa makan cokelat tanpa ditodong."

    BalasHapus
  20. Saya juga pernah memperhatikan semua Anggota Keluarga saya ketika tidur semuanya kelihatan sangat manawan ketika tidur...

    BalasHapus
  21. Mantap. Mau lihat lagi ah kalau keluarga saya sedang tidur.

    BalasHapus
  22. okeh mas.. nanti saya coba he..he..

    BalasHapus
  23. oke boleh boleh :) di coba ah

    BalasHapus
  24. Setuju Bang Iwan, terutama utk wanita, yg biasanya siang hari terpoles make up. Kalau mau liat wajah aslinya, ya pas tidur atau pas baru bangun tidur... Jeng jeennng... keliatan deeeh ^_^

    BalasHapus
  25. setuju.. mungkin orang tidur tak bisa lagi pasang topeng khidupan..

    BalasHapus
  26. kalo tidurnya dandan dulu msh keliatan ga ya??? hehehe

    BalasHapus
  27. bagus tulisannya..buat renungan hidup, selagi nafas mase berhembus berbuatlah yang terbaik untuk orang yang terkasih yang ada didekat kita, salam kenal kang..back link ya, maturnuwun.

    BalasHapus
  28. tadi malam aku mimpi bang ketemu ayah ama ibu mereka hidup lagi dan datang kerumah yang anehnya dalam tidur aku kok ngerti yah bahwa mereka sudah pergi, mereka cuma berpesan saya cuma sebentar untuk nengok kalian semua, apa kalian baik-baik saja dan setelah itu berurutan mereka kembali lagi ayah pertama lalu ibu , mungkin harus ke pusara nih

    BalasHapus
  29. tahukah kamu kuciumimu disaat kamu terlelap, tahukah kamu ya cuma kamu pemilik hati ini wah kok jadi inget lagu the rock

    BalasHapus
  30. kejujuran dan wajah asli seseorang nampak dikala sedang tidur
    sedang riang atau kesedihan nampak dalam tidur tidak ada sesuatu yang disembunyikan

    selamat pagi selamat beraktifitas dan salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  31. kegagahan,ketampanan,kekayaan dan segala hal yang duniawi akan hilang secara perlahan ditelan oleh waktu

    BalasHapus
  32. benar sekali bang Iwan setiap kali melihat anak tertidur, kita akan melihat suatu kepolosan ... wajah yang dapat menggugah nurani kita.

    BalasHapus
  33. selamat pagi bang iwan.. mana postingan hari ini??? hehe...

    BalasHapus
  34. Itu selalu yg dilakukan Bapak saya pak, menengok kamar anak-anak sebelum beliau tidur. Kata beliau, harta apapun tidak akan mampu menggantikan kebahagiannya kala mendapati wajah-wajah damai kami ketika tertidur nyenyak.. Hiks,jadi pengen nangis Pak

    BalasHapus
  35. Makasih atas postingannya pak!!!

    BalasHapus
  36. kalo liat gambar tak berdosa karena potosop?

    BalasHapus
  37. lha kalo pas tidur terus ngimpi menakutkan gimana?

    BalasHapus
  38. hiks....kalo mau melihat mereka tisur harus pulang lampung dulu berarti..
    hiks..
    jauuuuuuuuuuh..
    dan disini..saya cuma bisa lihat kucing ibu kost yang tertidur di sebelah kamarku..T_T

    BalasHapus
  39. saya suka sedih kalo liat wajah orang tua sedang tidur...

    BalasHapus
  40. ga bs natap ibu lagi..
    hikz.. ibu kan dah ga ilang :D
    ga bs jg natap bapak.
    bapak jauh di aceh. heheh

    tp masih bs natap hubby tiap tidurnya.
    pokoke stuju dengan tulisan ne :D

    BalasHapus
  41. Jangan2 kalau isteri menatap wajah kita saat tidur yg tanpak malah ketidak jujuran kita ha ha ha.
    makanya kita harus jujur ya bang.

    BalasHapus
  42. jadi pngen nangis... kapan2 sya akan coba bang iwan,,,

    BalasHapus
  43. Ibuku adalah orang yg paling aku cintai...artikel sodara membuat aku semakin sayang ma ibuku...

    BalasHapus
  44. oya bang iwan Tukeran Bannernya ya bang..ni langsung aku pasang di blog saya...sering2 berkunjung di 4 blog saya bang iwan. Thanks

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger