TANAH AIR BETA | Sinopsis dan Movie Trailer

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Mei 26, 2010 | 5/26/2010


Satu lagi Film yang patut menjadi tontonan segar untuk keluarga. Film ini akan dirilis 17 Juni 2010. Waktu perilisan film ini memang disengaja berdekatan dengan liburan anak-anak sekolah.

Sutradara muda berbakat Ari Sihasale segera meluncurkan film tentang Indonesia-Timor Leste. Film bertema keluarga yang mengisahkan perjuangan seorang anak di daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, berjudul Tanah Air Beta.


Film ini, menurut lelaki yang akrab disapa Ale, berlatar belakang kehidupan warga yang diusir dari Bumi Lorosae ke perbatasan pasca jajak pendapat di Timor Timur. Ia menuturkan, Tanah Air Beta adalah hasil garapan kedua dirinya selaku sutradara.

Tanah Air Beta menampilkan beberapa aktris dan aktor terkemuka seperti Alexandra Gotardo, Thessa Kaunang, Robby Tumewu, dan Lukman Sardi itu mengambil lokasi di perbatasan Nusa Tenggara Timur. Ia menegaskan, selaku sutradara muda, dirinya selalu mencoba untuk komitmen untuk selalu membuat film bertemakan keluarga.

"Memang film-film yang saya garap, hampir semua bertemakan keluarga dari film King, Denias hingga Liburan Seru. Saya bukan tidak mau mencoba genre baru, tapi saya merasa nyaman menggarap film bertemakan keluarga," kata suami aktris Nia Zulkarnaen ini.

Atas keseriusannya dalam menggarap film bertemakan keluarga, dalam Festival Film Bandung (FFB) 2010, kemarin malam, Ari Sihasale mendapat penghargaan sebagai Sutradara Terpuji pertama.

"Ya pasti atas penghargaan ini (FFB), saya ucapkan terima kasih. Ini penghargaan pertama saya selaku sutradara. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi pemacu saya untuk berkarya lebih baik lagi," kata aktor yang melambung namanya lewat sinetron Ali Topan Anak Jalanan ini.

Sinopsis Film Tanah Air Beta

Ketika Timor-Timur berpisah dari Indonesia, perisahan harus terjadi, terhadap dua kakak beradik yang saling menyayangi, mereka terpaksa harus hidup dalam kondisi dan lokasi yang berbeda, dikarenakan kepentingan yang sangat tidak mereka mengerti, menjadikan Merry (10 th) harus tinggal berdua saja dengan ibunya...Tatiana (29 th) disebuah kamp pengungsian di Kupang NTT.

Sementara kakak laki-lakinya Mauro (12 th) tinggal bersama pamannya… di Timor Leste!

Tatiana dan anaknya...Merry, hidup di sebuah kamp pengungsian bersama ratusan ribu orang pengungsi lainnya. Di antaranya Abubakar seorang keturunan Arab yang sudah turun temurun hidup dan tinggal di Timor-Timur

Tatiana mengajar di sekolah darurat di kamp tersebut. Merry juga bersekolah di tempat itu bersama Carlo seorang anak laki-laki yang sangat jail dan suka menggangu Merry, itu dikarenakan Carlo ingin sekali mempunyai seorang adik dan merasakan kembali cinta kasih keluarga

Kehidupan yang sangat berat di sebuah kamp pengungsian dan di tengah ketidakpastian akan keberadaan anak laki-lakinya, tidak membuat Tatiana menjadi lemah. Kerinduan Merry akan kakaknya dan penderitaan yang begitu mendalam dari sang ibu...menjadikan Merry, anak perempuan yang cerdas dan nekad.

Suatu hari Dari seorang petugas relawan, Tatiana mendapatkan informasi bahwa ada kemungkinan ia bisa bertemu dengan anak laki-lakinya

Dapatkah Tatiana bertemu anak laki-lakinya? Dapatkah Merry berkumpul dengan Mauro kakaknya? Saksikan di film ! ”TANAH AIR BETA” tanggal 17 Juni 2010




Sebagai bentuk promosi film terbaru Alenia Production, TANAH AIR BETA, pasangan Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale meluncurkan versi komik dari film tersebut. Hal ini mereka lakukan untuk menjangkau daerah-daerah yang memang tidak memiliki gedung bioskop. Harapannya, dengan adanya komik ini, Nia dan Ari berharap film ini bisa tersebar lebih luas lagi.

"Kita memang sengaja mengeluarkan komik, novel juga dari film TANAH AIR BETA ini. Kalau ini bisa dibilang strategi marketing bisa juga. Itu wajar-wajar saja. Sekarang kita keluarkan komiknya dulu," ungkap Nia kala ditemui di Planet Hollwood, Jakarta Selatan, Kamis (20/05).

Selain komik, boneka-boneka karakter di film ini juga turut dibuat. Tujuannya supaya anak-anak Indonesia bisa bermain dengan boneka karya anak negeri. "Jadi nggak cuma ada boneka Barbie atau Transformer saja. Dan saya yakin nanti anak-anak pasti akan suka sama bonekanya," pungkasnya.


Sumber :
http://showbiz.liputan6.com/
http://www.21cineplex.com/
http://www.youtube.com/



Share this article :

38 comments:

  1. wah bung Ari lagi produktif-produktifnya nih, kayaknya ...

    BalasHapus
  2. kayanya nih filem keren bgt, oy dah pernah ngulas film yang judulnya "Alangkah lucunya Indonesia" kalau g salah habis melihat film itu sampai mantan wakil presiden JK minta maaf

    BalasHapus
  3. film seperti ini sepertinya yang kudu sering diputar di layar lebar...bukan film hantu,,,wajib nonton ni kayaknya....

    BalasHapus
  4. jadi ingat seorang teman warga negara timor leste yang mo kerumah ortunya di kupang harus nenteng2 passport

    BalasHapus
  5. Semoga film ini bisa mengobati kerinduan kita pada film tanah air yang bermutu..

    BalasHapus
  6. asyik film kayak gini, semacam laskar pelangi, semoga sempt nonton

    BalasHapus
  7. indonesia tanah air beta sing ada lawan, selalu terkenang dimananpun berada, gaya padahal belum ke luar negeri.

    BalasHapus
  8. widget kemarin aku hapus karena error waktunya dan urutan tidak berubah

    BalasHapus
  9. jangan lupa tonoton filmnya setelah lihat trailernya..thanks Bang iwan infonya

    BalasHapus
  10. wahhh bang, memang perlu niy film2 anak negeri yang ceritakan realita yang membukakan mata..thank sudah share ya...

    BalasHapus
  11. Jadi pingin liat filmnya. settingnya daerah mana saja ya?

    BalasHapus
  12. salut deh buat ale sihasale...
    filmya bisa disebut film
    gak kaya yg lain, seperti sinetron yang difilmkan

    BalasHapus
  13. menunggu penayangannya bang.... ada karcis gratis dari bang iwan ga??

    BalasHapus
  14. saya pernah pernah nonton karya arie yang lain yaitu Film Denias ... jadi tertarik lagi untuk menonton film ini.
    Trims atas ulasannya :)

    BalasHapus
  15. Wah.., film yg bagus dan perlu ditonton nih... Jadi tak sabar menunggu penayangannya dikotaku.

    BalasHapus
  16. Salut utk Ari Sihasale atas komitmennya membuat film2 bermutu utk keluarga.
    Makasih reviewnya Bang.

    BalasHapus
  17. Untuk meningkatkan rasa Nasionalisme, kayaknya wajib di tonton nih. thanks Infonya Bang.

    BalasHapus
  18. link downloadnya ada gak ya kira2 ????

    BalasHapus
  19. Semoga sempat nonton. Salam

    BalasHapus
  20. Wow Review yg lengkap sekali kawan, jadi penasaran pengen nonton nih pelem^^

    keep sharing & salam blogger :D

    BalasHapus
  21. pengen nontooon oommm >.<

    BalasHapus
  22. wah, bagus nih...cari2 ah..

    BalasHapus
  23. dilihat dari trailernya keknya bagus nih bang...
    thanks yah... :) penasaran jg :D

    BalasHapus
  24. kalo pelem kek gini aku mau nonton mpe selesai
    kalo horor porno, ntar dulu aaaaaaaah

    BalasHapus
  25. bisa nonton sama keluarga nih ... ditunggu pemutarannya.

    BalasHapus
  26. duh, senangnya kalau makin banyak film indonesia yg bertema keluarga
    atau petualangan yg seru.
    dari pada selama ini selalu disuguhi hantu , kuntilanak , paha dan dada saja ( kayak ayam hehe aja) :D
    salam

    BalasHapus
  27. film gini dong yg harus diperbanyak...
    jgn horor ama porno aja...
    betul bang iwan??

    BalasHapus
  28. memang pemutaran tepat dihari libur waktu yang tepat
    penanaman rasa cinta tanah air untuk anak negeri perlu akhir-akhir ini bang

    BalasHapus
  29. menanamkan rasa cinta produk dalam negeri itu juga penting

    BalasHapus
  30. Yang gini nih baru pilm Indonesia namanya

    BalasHapus
  31. mantab nih info filmnya ... semoga entar klu dah beredar bisa nonton amak anakku

    BalasHapus
  32. info film nya sangat bagus,,, sempet liat d kick andy,,
    tp sayang g bisa nonton soalnya d ternate ga da bioskop, paling nanti kalo pulang k jawa, mudah2n mash ada filmnya.
    kalo versi novelnya kapan keluar ya????

    BalasHapus
  33. Thank's ya untuk referensinya.. Pasti filmnya keren..
    Sekedar info, Mas Ari dan Mb Nia juga pernah ngambil lokasi syuting di kota ku, Banyuwangi untuk film KING.

    BalasHapus
  34. penasaran banget dengan filem tanah air beta.......

    BalasHapus
  35. Aercrombie& Fitch abercrombie & fitch Chinese:Bo Ke abercrombie compare a cheap abercrombie & fitch dragon with thin abercrombie and fitch strange.Is abercrombie outlet a super abercrombie & fitch sale popular young abercrombie clothing American the discount abercrombie region ethnicity abercrombie and fitch UK dress brand, popular abercrombie and fitch outlet all over the world from theabercrombie and fitch London United States, mainly warecreational young route, the clothes texture is super good, design outstanding,


    Currently abercrombie jeans in Hollywood and the abercrombie pants Abercrombie& Fitch abercrombie tees in youth market abercrombie shorts red head half abercrombie sweaters side sky, can abercrombie outerwears be treated abercrombie hoodies as new century, the representative of youth vogue, the A& F abercrombie polos is the brand that American university student loves most currently, the elk of a head of amiability prints in place ahead, youth but vogue.

    BalasHapus
  36. seru nich filam pernah tayang di tv lokal...

    BalasHapus
  37. sial banget nih film. Bikin aku jadi neteskan aer mata... Pas lagi berantem ma ibuku. Knp lagu kasih ibu?

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger