Profil Kesebelasan Paraguay

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Juni 29, 2010 | 6/29/2010


Kemampuan Paraguay untuk finish di urutan ketiga klasemen kualifikasi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Zona Amerika Latin dengan 33 poin, atau hanya kalah satu angka dari Brasil di puncak, menunjukkan bahwa kekuatan Paraguay memang pantas diperhitungkan tim-tim favorit lainnya.

Paraguay selalu menikmati reputasinya di sepakbola Amerika Selatan. Mereka punya lini pertahanan yang solid, kemampuan membaca permainan yang tinggi dan aliran bola yang banyak ke penyerang mereka yang dikenal sangat bertenaga.

Dengan pengecualian juara Copa America pada 1953 dan 1979, ‘Albirroja’ terus berjuang untuk memanfaatkan kualitas yang tak perlu diragukan ini menjadi medali. Setelah menjangkau tiga dari enam Piala Dunia yang pertama, mereka selalu tak bisa tampil secara beruntun sebanyak enam kali.

Berikut Profil Lengkap Kesebelasan Paraguay






República del Paraguay


Asociación del Fútbol Argentino (AFA)
1893

Konfederasi: Conmebol
Ranking FIFA (Nov 09): 30
Rekor penampilan: 7 (1930, 1950, 1958, 1986, 1998, 2002, 2006)





LATAR BELAKANG

Piala Dunia 2010 akan menjadi turnamen kedelapan bagi Paraguay dan menjadi ajang keempat yang diikuti secara beruntun. Paraguay juga ambil bagian di 33 edisi Copa Amerika dan memenangi dua gelar juara, yakni di tahun 1953 di Peru dan 1979 di Argentina. Paraguay juga pernah meraih medali perak di Olimpiade 2004.

JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Satu laga menjelang akhir di zona Amerika Latin, Paraguay baru lolos dengan menang 2-1 atas Venezuela. Paraguay menempati peringkat ketiga, di bawah Brasil dan Cile, dan di atas Argentina dan Cile.

KEKUATAN

Kekuatan Paraguay ada pada lini pertahanan mereka. Mereka hanya kebobolan 16 gol dari 18 pertandingan selama kualifikasi Piala Dunia 2010.

Keampuhan serangan balik juga menjadi senjata pamungkas Paraguay. Mereka juga berbahaya dalam permainan zona area. Paraguay juga tak jarang bermain bagus ketika menghadapi lawan yang di atas keras lebih diunggulkan.

KELEMAHAN

Kerap tak mampu menjaga bola dengan baik. Pemain Paraguay lebih senang menunggu bola datang dan kemudian melakukan serangan cepat ke jantung pertahanan lawan.


PELATIH


Gerardo Martino merupakan sekolah pelatih Marcelo Bielsa, jadi dia banyak mengadopsi gaya melatih mantan arsitek timnas Argentina itu. Dia menggunakan formasi 4-4-2, namun tak jarang menggunakan 4-3-3, tergantung situasi dan kondisi.

Skuad Tim Paraguay

Kiper : Justo Villar (Real Valladolid, Spain), Aldo Bobadilla (Independiente Medellin, Colombia), Diego Barreto (Cerro Porteno)

Bek : Denis Caniza (Leon, Mexico), Dario Veron (Pumas, Mexico), Julio Caceres (Atletico Mineiro, Brazil), Paulo Da Silva (Sunderland, England), Claudio Morel Rodriguez (Boca Juniors, Argentina), Antolin Alcaraz (Wigan, Eng), Carlos Bonet (Olimpia), Aureliano Torres (San Lorenzo, Argentina)

Gelandang : Cristian Riveros (Sunderland, England), Enrique Vera (LDU Quito, Ecuador), Edgar Barreto (Atalanta, Italy), Jonathan Santana (Wolfsburg, Germany), Victor Caceres (Libertad), Nestor Ortigoza (Argentinos Juniors, Argentina)

Striker : Roque Santa Cruz (Manchester City, England), Nelson Haedo Valdez (Borussia Dortmund, Germany), Oscar Cardozo (Benfica, Portugal), Edgar Benitez (Pachuca, Mexico), Lucas Barrios (Borussia Dortmund, Germany), Rodolfo Gamarra (Libertad).

PEMAIN BINTANG

Salvador Cabañas (América, México)

Dia mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Amerika Latin tahun 2007. Dia dikenal sebagai striker haus gol dan bagus dalam mengeksekusi setiap kesempatan yang dimilikinya. Namun Cabanas bukan striker yang individualis. Dia tak jarang memberikan umpan kepada pemain lain yang lebih berpeluang untuk mencetak gol. Hanya saja, untuk ukuran pemain sepakbola, bentuk badannya tidak proporsional dan ideal..

Nelson Haedo Valdez (Borussia Dortmund)

Salah satu striker berbakat yang dimiliki Paraguay. Memiliki karakter yang berbeda dibanding Cabanas, pemain ini lebih cepat dan berani berduel dengan pemain belakang lawan. Selain memiliki kecepatan, Valdez juga punya teknik yang mumpuni dan tendangan keras, yang menjadikannya predator di depan gawang lawan.

Cristian Riveros (Cruz Azul)

Menjadi pengatur serangan Paraguay. Riveros juga bisa bermain di semua posisi di lini tengah, dan memiliki kelebihan dalam hal akurasi umpan.

MOMEN TERBAIK

Sukses memenangi Copa Amerika di tahun 1953 dan 1979 menjadi prestasi yang membanggakan bagi Paraguay. Lolos ke Piala Dunia 1986 setelah absen 28 tahun juga menjadi momen yang tak terlupakan.

DI LUAR LAPANGAN

Terkenal dengan: Cuacanya yang sangat panas dan kering, jadi penduduk Paraguay mencari cara untuk tidak sampai dehidrasi. Salah satunya dengan meminum Terere, minuman khas Paraguay. Ada sejumlah masakan yang cukup menyita perhatian dari negara ini, antara lain sup Paraguay yang isinya adalah tepung jagung dan Mbeju.

Federasi sepakbola Paraguay memutuskan untuk membawa koki pribadi untuk menyediakan makanan untuk para pemain di Afrika selatan tahun depan.

TARGET DI PIALA DUNIA

Menembus perempat-final menjadi impian publik Paraguay dan diharapkan hal ini bisa terwujud tahun depan.

Jangan lupa baca Prediksi Paraguay vs Jepang


Ada yang punya prediksi lain? Untuk sekedar menambah perbendaharaan Prediksi dan Untuk sekedar hiburan,.... silahkan berkunjung ke VIRTUAL TAROT INDONESIA


Sumber :

http://www.goal.com

Share this article :

16 comments:

  1. Alhamdulillah bisa pertamax juga akhirnya, Paraguay sebelumnya g kurang di faforitkan, tp nyatanya fakta berbicara lain, semoga sukses buat tim paraguay lolos ke babak berikutnya

    BalasHapus
  2. Paraguay selalu sulit untuk dikalahkan

    BalasHapus
  3. sip infonya sob..
    tmpt aq gak bisa nntn piala dunia

    BalasHapus
  4. selamat malam mas,...

    kita lagi nonton nih paraguay lawan jepang.

    BalasHapus
  5. Jepang yang akan menang

    BalasHapus
  6. saya tidak tahu siapa yang bakal menang dalam pertandingan tersebut
    yang penting semoga saja indonesia bisa maju dalam segala hal termasuk persepakbolaannya

    BalasHapus
  7. salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  8. Paraguay mantap, tadi ngalahin Jepang lewat adu penalti.

    BalasHapus
  9. Mampukah paraguay bertahan sampai pertandingan grand final?

    kita tunggu saja....

    BalasHapus
  10. Nice review mas. Semoga saja timnas kita juga bisa 'kembali' mengukir sejarah di world cup yang akan datang

    BalasHapus
  11. Mantap deh Paraguay,,,,
    Gimana kalo dibandingkan dengan PSMS Medan Bang ?

    BalasHapus
  12. Paraguay memang sedang bergeliat terbukti berhasil mengalahkan Jepang dan melangkah ke babak per-empat final ...

    BalasHapus
  13. maju terus paraguay ayo kalahkan brazil

    BalasHapus
  14. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger