Home » , , , » PROFIL KESEBELASAN SPANYOL | FIFA World Cup 2010 demam BOLA bermula

PROFIL KESEBELASAN SPANYOL | FIFA World Cup 2010 demam BOLA bermula

Written By FATAMORGANA on Sabtu, Juni 12, 2010 | 6/12/2010

Word Cup 2010 Afrika Selatan sudah dibuka semalam. Hingar bingar ajang olah raga paling akbar sejagat tersebut begitu terasa, baik di televisi, internet, media cetak maupun di sekitar kita. Tema pembicaraan juga didominasi seputar seluk beluk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Masing-masing pihak menjagokan Tim kebanggaannya. Dan salah satu Tim yang banyak menarik perhatian adalah Tim Matador Spanyol sebagai Favorit Juara. Berikut sekilas tentang Tim tersebut yang saya himpun dari berbagai sumber.



The Kingdom of Spain
Real Federación Española de Fútbol 1913






Rekor Penampilan di Piala Dunia: 12 kali , masing-masing 1934 (5th), 1950 (4th), 1962 (1st round), 1966 (1st round), 1978 (1st round), 1982 (2nd round), 1986 (1/8 round), 1990 (1/16 round), 1994 (1/8 round), 1998 (1st round), 2002 (1/8 round), 2006 (1/16 round)

LATAR BELAKANG

Nama besar dengan segudang pemain berkualitas dunia tak selamanya memberi jaminan untuk bisa sukses di Piala Dunia. Itulah yang terjadi pada Spanyol.

Pasukan La Roja sejauh ini selalu mengalami persoalan serius untuk menjadi juara di pesta Piala Dunia. Pencapaian terbaik Spanyol di turnamen ini hanya sampai peringkat empat saja. Itupun terjadi pada Piala Dunia 1950 di Brasil.

Kini berbekal sebagai juara Eropa 2008, secara psikologis Spanyol mempunyai kepercayaan yang besar untuk membuat sejarah di Piala Dunia.

JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Spanyol lolos ke Afrika Selatan secara langsung dari babak kualifikasi Piala Dunia. Pada laga kualifikasi, Spanyol memperlihatkan superioritasnya atas Bosnia, Turki, Belgia, Estonia, dan Armenia. Dari sepuluh pertandingan, skuad Del Bosque ini meraih 10 kemenangan dengan 28 gol dan hanya lima kali kebobolan.

KEKUATAN

Gaya permainan yang agresif, tanpa alpa memeragakan sepakbola indah menjadi kekuatan Spanyol. Kemampuan pemain juga hampir merata di setiap sektor sehingga tak berlebih untuk menjadikan tim ini pantas diunggulkan.

Profil dan Skuad Timnas

Spanyol di Piala Dunia 2010. Daftar 23 pemain tim nasional Spanyol yang diikutsertakan pelatih Vicente del Bosque ke ajang FIFA World Cup 2010. Pemain dari dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid paling banyak mendominasi tim juara Eropa 2008 ini.

Kiper : Iker Casillas (Real Madrid), Jose Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona).

Bek : Raul Albiol (Real Madrid), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Joan Capdevila (Villarreal), Carlos Marchena (Valencia), Gerard Pique (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid).

Gelandang : Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Arsenal), Andres Iniesta (Barcelona), Javi Martinez (Athletic Bilbao), David Silva (Valencia), Xavi Hernandez (Barcelona).

Striker : Jesus Navas (Sevilla), Juan Manuel Mata (Valencia), Pedro Rodriguez (Barcelona), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Liverpool), David Villa (Barcelona).


PELATIH

Vicente Del Bosque menggantikan Luis Aragones setelah Spanyol meraih gelar Euro 2008 dan dia langsung membuktikannya dengan pengalamannya dalam memiliki skuad bertabur bintang, mengontrol euforia, dan dia juga mampu mempertahankan gaya Spanyol, filosofi dan mentalitas.




PEMAIN BINTANG

Gerard Piqué (Barcelona)


Dia menjadi andalan dalam skuad Barcelona. Berbekal postur tubuh yang jangkung, kecepatan, dan memiliki sense yang sangat baik dalam bermain telah membuatnya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini.

Xavi Hernández (Barcelona)


Bintang Barcelona ini menjadi sosok paling penting dalam skuad Del Bosque. Dengan hanya satu atau dua sentuhan saja, ia bisa memberikan peran yang sangat penting buat rekan-rekannya.

Fernando Torres (Liverpool)



Dia tak cuma memiliki kemampuan mematikan buat lini belakang lawan, namun juga sangat cerdas menyiasati hadangan setiap pemain belakang lawan.Berbeda dengan David Villa yang hanya berstatus sebagai striker murni, El Nino juga bisa memberi perlawanan pada pemain belakang lawan dan memberikan Villa ruang yang cukup untuk dapat membuat gol.

MOMEN TERBAIK

Tak perlu diragukan, juara Eropa telah menjadi sukses terbesar dalam sejarah sepakbola Spanyol.


TARGET DI PIALA DUNIA

Spanyol datang dengan membawa status sebagai tim favorit dengan pilihan utamanya adalah bisa memenangkan Piala Dunia 2010.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tulisan ini disamping sebagai moment untuk meramaikan perhelatan akbar FIFA World Cup 2010, Juga karena saya memang menjagokan Tim Matador ini sebagai calon juara. Disamping itu juga ikut memeriahkan kontes yang diadakan oleh Sahabat Denaihati dalam postingannya FIFA World Cup 2010 demam BOLA bermula.

Bagaimana dengan Sahabat semua, siapa tim favoritnya ……. Hayo cepat posting dan daftarkan di Kontes ini siapa tahu bisa dapat Hadiah RM250 (lumayan khan?) Buruan sebelum kontesnya ditutup.

Share this article :

26 comments:

  1. wah ngga nyangka nih ternyata bang Iwan termasuk pakar Sepakbola juga, btw memang tim Spanyol salah satu yang diunggulkan.

    BalasHapus
  2. wah ... ternyata yang pertamax ya bang ...

    BalasHapus
  3. banyak nian kpntes yang diadakan oleh denaihati ya btw aku suka Spanyol juga bang

    BalasHapus
  4. aku suka nonton sepakbola Om, lucu ya haru gini ada laki-laki nggak suka bola

    BalasHapus
  5. Mantap rame sungguh yg milih team spain nih

    BalasHapus
  6. Thx infonya pak amri..tolong dimuat juga profil jerman dan korsel yah <<<tim pilihan saya nih...

    BalasHapus
  7. wah pelatihnya udah ganti ya..? bukan yang nganteer mereka menang euro dulu?

    BalasHapus
  8. Spanyol adalh Team yang kuat dan bertabur bintang, tapi bola itu bulat semuanya bisa terjadi dan tidak disangka2.. Saya Dukung Argentina Kang, haahahaha

    BalasHapus
  9. Mantap, bisa dapat undangan ke Afsel nich abang he he he
    salam hormat dari Anna

    BalasHapus
  10. Very nice post. I really enjoy the reading. I come here from the google while searching for some good article.Thanks

    BalasHapus
  11. kapan kita nonton baring bang
    eeeh nonton bareng
    walo aku ga begitu suka bola
    kalo nonton rame2 sssih asssik asiiik aja

    BalasHapus
  12. spanyol adalah tim favorit aq semoga bisa jd juara, gak cuma jd juara piala eropa saja

    BalasHapus
  13. spanyol is the besst

    BalasHapus
  14. terimakasih Bang utk tulisan yg lengkap dr tim spanyol ini,
    bunda thn ini menjagokan tim samba Brazil dan Spanyol
    salam

    BalasHapus
  15. Spain the best.. Fabregas will become Star

    BalasHapus
  16. Skill lengkap, teknik tinggi n mental yg cukup matang. skarang tggal mnunggu dewi fortunna berbaik hatii. Bravo Spanyol!!
    lam knal...

    BalasHapus
  17. jangan lupa besok rabu dukung spanyol.................................................ok............

    BalasHapus
  18. Ya, saya juga mau team spanyol bisa menang ini piala dunia. Harus keringat banyak.
    ¿Habis juga tulang punggung dari mana?, dari team paling bagus dari seluruh dunia, namanya Barcelona atau Barça, hehehehe.
    Salam kenal.
    Hasta la vista amigo

    BalasHapus
  19. Satanás
    como el español, y yo apoyo a España en la Copa del Mundo de la FIFA en
    2010 y espero que el Liverpool para jugar otra vez y espero que España
    ganó el FIFA 2010

    BalasHapus
  20. FIFA WORD CUP 2010 Akan terasa hampa Tanpa Sepanyol masuk ke semi final ,,,,,,,,,,, spanyol ana slalu dkung sampai kamu menunjukan yang terbaik dan menjadi juara ????? zzzzzzzzzzzzzz

    BalasHapus
  21. Pulang kampung dia mlm ini !!!!

    BalasHapus
  22. saya mah dukung jerman pak :)

    BalasHapus
  23. udah pasti spanyol lah yg akan jadi juara di thn ini bang,,..team matador is the best........

    BalasHapus
  24. fanny aliet yulianti8 Juli 2010 pukul 08.50

    Gak salah saya dari awal pilih Spanyol,selain pemainnya hebat2,tangguh dan guanteng2 buanget dah,I Love u Spanyol....

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger