Home » , , , , » Grand Final Indonesian Idol 2010

Grand Final Indonesian Idol 2010

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Juli 30, 2010 | 7/30/2010

Indonesian Idol adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara. Indonesian Idol telah menjadi acara realitas terbesar di Indonesia. Setelah kemunculan Indonesian Idol, banyak acara realitas lain yang ditayangkan.

Indonesian Idol memenangkan Panasonic Awards untuk kategori Music & Variety Show Terbaik selama 2 tahun berturut-turut, mengalahkan Akademi Fantasi Indosiar serta KDI yang berada di nominasi yang sama. Indonesian Idol juga mendapatkan penghargaan dari Singapore Tourism Board saat kesebelas finalis Indonesian Idol berada di Singapura untuk menjadi pembuka tur dunia American Idol musim ketiga.

Namun setelah musim kelima, acara ini dihentikan karena ratingnya yang menurun, dan kembali dilanjutkan dimusim yang keenam pada tahun 2010.

Kali ini Grand Final Indonesian Idol 2010 siap menampilkan kedahsyatan penampilan putra dan putri terbaik Indonesia dalam bidang menyanyi. Indonesia memilih Igo dari Ambon dan Citra dari Yogyakarta, yang salah satunya akan merebut mahkota juara Indonesian Idol 2010. Lagu-lagu yang menantang karakter vokal dan kekompakkan mereka dalam bernyanyi pun telah dipersiapkan.


Igo akan membawakan lagu Andai Aku Bisa (Chrisye) yang dipilihkan dewan juri serta lagu Saat Terakhir (ST 12) yang menjadi The Best Performance Igo selama ini. Dan Citra akan membawakan lagu pilihan juri yang berjudul Pernah Muda (Bunga Citra Lestari) dan lagu The Best Performance selama di Spektakuler yang berjudul C.I.T.R.A (D'Bagindas). Igo dan Citra pun masing-masing akan menyanyikan lagu Kemenangan Cinta yang diciptakan Anang Hermansyah.

Sedangkan lagu Medley Citra dengan Igo antara lain dengan membawakan lagu daerah; Gambang Suling - Ayo Mama - Gundul-gundul Pacul - Goro-gorone, dan lagu Cintaku (Chrisye) - Cinta Dalam Hati (Ungu), serta Tetaplah Dihatiku (BCL feat.Christian Bautista) - Please Becareful With My Heart (Josie Marican). Selain itu Igo akan berduet dengan Zigas dengan membawakan lagu Teman Atau Ratu dan Citra berduet dengan Dira Sugandhi dengan membawakan lagu Over The Rainbow.

Panggung Grand Final juga disemarakkan oleh penampilan Nidji yang akan membawakn lagu Ku Takkan Bisa dan Jangan Lupakan, Agnes Monica dengan lagu barunya Ku Tak Sanggup dan Janji-janji serta duet Spektakuler Anang bersama Syahrini yang membawakan lagu Jangan Memilih Aku dan Cinta Terakhir. Tidak ketinggalan penampilan Drive dengan lagu Akulah Dia.

Siapakah yang akan menjadi The Next Indonesian Idol, The Next Superstar?

Kemampuan Igo dan Citra akan diuji kembali dengan menyanyikan lagu yang menantang karakter vokal mereka dan kekompakkan mereka dalam berduet. Dengan segudang pembelajaran yang selama ini dijalaninya, Igo dan Citra siap menampilkan yang lebih Spektkauler dari penampilan sebelumnya. "Benar-benar berbeda, harus ditonton, pasti dahsyat abis, lebih dahsyat dari yang kemarin." ujar Maria E. Febriyanti, Executive Producer Indonesian Idol 2010. Akankah ada kejutan yang terjadi? Temukan jawabannya pada Sabtu, pukul 20.30-00.00 WIB, live dari Central, hanya di RCTI!

Profil Citra Idol

Namanya Skolastika Citra Kirana Wulan, biasa dipanggil oleh teman-temannya dengan Citra. Cewek yang memiliki vokal yang khas, yang lahir pada 5 Juni 1993 ini memiliki kemampuan bernyanyinya di dapat di usia 24 tahun pada saat lomba anak-anak di Gereja.

Ayahnya seorang pekerja PT. Freeport di Papua dan ibunya memiliki usaha toko roti. Peserta termuda pada Indonesian Idol 2010 ini masih berstatus pelajar di salah satu SMA di Yogyakarta.

Citra mengidolakan Ghea Idol, finalis Indonesian Idol 2007. Cewek penyuka musik jazz terutama Tompi ini sejak SMP sudah memulai bernyanyi di Caf?. Memiliki gank SMA bernama Sati Sarapati (Satu hati, satu rasa, dan satu pikiran) membuatnya lebih percaya diri mengikuti Indonesian Idol 2010.

Sebelum berhasil menjadi finalis dalam ajang indonesian idol, Citra sempat tersisih dalam babak Workshop III dan kembali lagi melalui Wild Card. Kegemarannya dalam bidang menyanyi mulai diasahnya sejak ia mengikuti lomba menyanyi anak-anak di Gereja pada usianya yang keempat.[1] Vokalnya yang khas dan menguasai jenis musik jazz menjadi ciri khas utamanya. Dalam ajang tersebut, Citra selalu memberikan penampilan yang memukau dan dapat membawa keceriaan dalam setiap lagu yang dibawakannya

Profil Igo Idol

ELICOHEN C. PENTURY (Igo) lahir di Ambon pada tanggal 19 Februari tahun 1993, Igo adalah anak pertama dari empat bersaudara. Bakat Igo dalam bermusik sudah terlihat sejak dia duduk di tingkat ketiga sekolah menengah pertama dengan berlatih gitar. Lagu pop, rock, dan klasik adalah kesukaan Igo. Selain gitar, Igo juga dapat memainkan alat musik daerah Maluku yang disebut tifa dan tobobuang.

Igo juga aktif bernyanyi di acara hari ulang tahun Maluku, di gereja, dan pada saat acara tahun baru. Selain bermain band dengan rekan-rekan sebayanya, Igo juga pernah bernyanyi bersama artis-artis daerah dari Ambon yang disebut Mainoro Group di Belanda. Igo juga pernah bernyanyi dengan teman-teman band nya di pentas Gong Perdamaian Dunia di Ambon. Selain bernyanyi, Igo juga gemar berolahraga yakni bermain voli, basket, dan futsal.

Bagi Igo, kegagalan bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari keberhasilan. Hal ini yang menjadikan Igo memiliki prinsip hidup untuk berusaha sampai titik darah penghabisan dengan senantiasa gigih, ulat, dan bersemangat tinggi.


Source :
http://www.indonesianidol.com


Kalau anda mau lihat hal yang lain,........ silahkan dukung saya dengan mengklik link dibawah ini,

Funny Myspace Comments


Terima Kasih dan Salam hangat selalu


Share this article :

23 comments:

  1. Idol yg sekarang udah g seru lagi :(

    BalasHapus
  2. oya salam hangat dari FOUR DREAMS sob :)
    aku akhirnya login dan blogwalking juga nih, setelah kemarin menghilang :)

    BalasHapus
  3. wah bang iwan enggak masuk finalis nya ??? :)
    apakabar bang ?, lama enggak mampir ke blog bang iwan yang sangat keren ini, semoga sehat selalu yaaa

    BalasHapus
  4. oya bang, ada tag untuk bang iwan :)

    BalasHapus
  5. kebetulan ngga pernah ngikutin lagi nih Bang, malah sering nonton Indonesia Mencari Bakat

    BalasHapus
  6. aku kq gak pernah nonton indonesian idol ya
    kenapa ya?

    BalasHapus
  7. Numpang lewat
    Berbagi video dan foto aura kasih

    BalasHapus
  8. wow, artikel ny berguna bgt nih sob.. cocok bgt bwt mnmbh wawasan ku seputar tema ini..

    sob, mengingt blog ni sngt bermanfaat bgt q.. tukeran link yok!!

    link blog kamu sudah terpasang di blogku, link balik yach :) silahkan di liat di blogku!!

    ntar pasang link ku dengan anchor text "Naruto Soundtrack" yach,

    dan jdi follower q juga y, siapa thu aja dgn kehadiran blogger se-hebat kamu, blog ku bisa
    sedikit rame dan berwibawa gtu.he3

    ntar secara berkala q bakal sering-2 silaturahmi kesini..

    d tunggu kehdirannya yach :D

    salam dari blogger indonesia setengah bule.he3

    makasih..

    BalasHapus
  9. menurut saya, idol yang berkualitas adalah yang angkatan 3 terdepan. makin ke belakang kayaknya makin susah nyari talenta penyanyi muda baru.

    BalasHapus
  10. Waduh udah ga pernah ikutin idol lagi

    Abis sibuk ngeblog....Hehehehehehe

    Di sini banyak cewek-cewek cantik

    Kunjungi dan kenalan yuks ma mereka

    BalasHapus
  11. Gak suka ngikutin ajang seperti itu bang... lebih seneng nonton yang bikin ketawa, seperti OVJ,,, dan yang baru ini Islam KTP hehehe....

    BalasHapus
  12. kalo saya lihatm IGO yang akan menjadi juara Indonesian Idol untuk tahun ini.

    BalasHapus
  13. selamat sore mas....:)

    aku lg nunggu nih,nanti malam ya final indonesian Idol. siapa ya kira2....yg jg pemenangnya??

    BalasHapus
  14. bener kata beberapa sobat diatas, idol tahun ini kurang seru :(

    BalasHapus
  15. idol salah satu ajang pencarian bakat, bagus juga

    BalasHapus
  16. Jadi..akhirnya yang menang siapa yah? Sayang aku dah gak ada waktu lagi 'tuk mengikuti Indonesian Idol lagi nih. Sekarang lagi mendukung seorang teman di Indonesia Got Talent.

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger