Profil 10 Kandidat Peraih Bola emas Piala Dunia 2010

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Juli 10, 2010 | 7/10/2010


FIFA dan Adidas telah mengumumkan 10 pemain calon peraih Bola Emas di Piala Dunia 2010. Daftar tersebut dihuni oleh para pemain dari tim-tim yang melaju hingga perempatfinal.

Penghargaan Bola Emas adalah penghargaan rutin yang diberikan kepada pemain terbaik yang berlaga di sebuah turnamen Piala Dunia. Terakhir, maestro sepakbola Prancis Zinedine Zidane dianugerahi penghargaan ini kendati mengakhiri laga dengan kartu merah akibat menanduk pemain Italia Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006.

Dua pemain yang saat ini memuncaki papan topskor di Piala Dunia 2010, Wesley Sneijder dan David Villa, termasuk dalam daftar tersebut. Kedua pemain sama-sama telah mencetak lima gol dan membawa timnya masing-masing melangkah ke final.

Lantas siapa peraih Golden Ball di Piala Dunia tahun ini? Berikut para kandidatnya seperti disarikan dari The Sun.

Wesley Sneijder
Wesley Sneijder (lahir di Utrecht, Belanda, 9 Juni 1984; umur 26 tahun) adalah pemain tengah Belanda dan Real Madrid yang bertinggi badan 170 cm. Sneijder sebelumnya bermain untuk Real Madrid, memperkuat Ajax Amsterdam.

Keistimewaan permainan dari Sneijder adalah umpannya yang akurat dan acapkali mencetak gol dari tendangan bebas maupun tendangan dari luar kotak penalti yang akurat.

Dalam Piala Dunia 2010,Wesley Sneijder bermain sebagai Gelandang Tim Nasional Belanda.

David Villa Sánchez

DAVID VILLA


David Villa Sánchez (lahir di Langreo, Asturias, Spanyol, 3 Desember 1981; umur 28 tahun) adalah pesepak bola profesional putra, yang bermain untuk FC Barcelona dan timnas Spanyol. Ia bertinggi tubuh 175 cm dan berposisi sebagai penyerang. Sebelum bermain untuk FC Barcelona ia bermain untuk Valencia,Real Zaragoza dan Sporting Gijón.

Dalam Piala Dunia 2010, David Villa Sánchez bermain sebagai Striker Tim Nasional Spanyol.

Diego Martín Forlán

diego forlan
Diego Martín Forlán (lahir pada 19 Mei 1979) bermain untuk tim La Liga, Atlético de Madrid. Dia dilahirkan di Montevideo. Ayahnya Pablo Forlán, juga bermain untuk Uruguay pada 1974 di Jerman Barat dan kakeknya bernama Juan Carlos Corazzo pernah bermain untuk klub sepak bola Argentina CA Independiente. Dia memiliki dua warga negara, Uruguay dan Spanyol.

Dalam Piala Dunia 2010, Diego Martín Forlán bermain sebagai Striker Tim Nasional Uruguay.

Asamoah Gyan


Asamoah Gyan (lahir di Accra, 22 November 1985; umur 24 tahun) adalah pesepak bola Ghana yang bertinggi badan 186 cm serta 16 kali dan mencetak 9 gol bagi negaranya, sejak 2005 bermain untuk Modena F.C., dipinjamkan dari. Setelah penampilan gemilangnya pada Piala Dunia FIFA 2006, dia kembali dari masa pinjamannya di Modena ke Udinese.

Gyan pernah mencetak gol tercepat di final Piala Dunia 2006, dalam waktu 68 detik melawan Republik Ceko.

Dalam Piala Dunia 2010, Asamoah Gyan bermain sebagai Striker Tim Nasional Ghana.

Andres Iniesta Lujan

Andres Iniesta Lujan adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang lahir pada 11 Mei 1984 di Fuentealbilla, Albacete. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bermain di Barcelona dan menjadi bagian dari tim nasional Spanyol.

Saat junior, Iniesta bermain untuk tim lokal di kota asalnya, Albacete. Pada tahun 1996, Iniesta pindah ke tim junior Barcelona dan bergabung dengan Barcelona B sejak musim 2000-01. Iniesta adalah lulusan akademi La Masia, seangkatan dengan bintang Arsenal, Cesc Fabregas.

Dalam Piala Dunia 2010, Andrés Iniesta Luján Gelandang tim nasional Spanyol.

Lionel Andrés Messi


Lionel Andrés Messi (lahir di Rosario, 24 Juni 1987; umur 23 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Posisinya adalah penyerang. Saat ini ia memperkuat Barcelona di (Liga Spanyol). Kemampuannya sering membuatnya dijuluki sebagai "Diego Maradona baru".

Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi. Kemudian ia beralih ke Newell's Old Boys. Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat Leo Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.

Dalam Piala Dunia 2010, Lionel Andrés Messi Striker tim nasional Argentina .


Mesut Özil

Mesut Özil (lahir 15 Oktober 1988; umur 21 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Jerman keturunan Turki yang kini bermain di klub Werder Bre men sejak Januari 2008. Dia pernah bermain di klub utamanya seperti Schalke.

Mesut Ozil, salah satu pemain berbakat di masa depan. Punya kecepatan kaki yang tinggi, visi bagus dan operan dengan akurasi yang tinggi. Menjadi penentu kemenangan Jerman atas Ghana di fase grup.

Dalam Piala Dunia 2010, Mesut Özil Gelandang tim nasional Jerman .

Arjen Robben

Arjen Robben (lahir di Bedum, 23 Januari 1984; umur 26 tahun) adalah gelandang sayap Belanda) yang bertinggi badan 186 cm dan bermain di Real Madrid. Ia memperkuat timnasnya di ajang Euro 2004 dan Piala Dunia 2006.

Diduga orang tuanya (entah ayah atau ibu atau mungkin kedua - duanya) merupakan orang yang sangat rasis . Hal itu terlihat dari nama depan Robben , "Arjen" yang mungkin dekat dengan "Aryan" yang artinya orang ras Arya , mengingat Belanda didiami oleh mayoritas orang Arya atupun campuran , namun sisi Aryanya tetap menonjol . Hal ini didukung dengan penampilan fisik Robben yang tinggi , berambut pirang dan bermata biru .

Dalam Piala Dunia 2010, Arjen Robben Striker tim nasional Belanda.

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger (lahir di Kolbermoor, Bayern, Jerman Barat, 1 Agustus 1984; umur 25 tahun) adalah seorang pemain sepak bola profesional berkebangsaan Jerman. Saat ini ia bermain untuk Bayern München dan Jerman. Sempat menjadi incaran Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin, tapi dia menolaknya karena sang kekasih, Sarah Brandner tidak menyetujuinya.

Pada Piala Dunia kali ini, Schweinsteiger mengambil peran Michael Ballack yang harus absen karena cedera. Meski masih tergolong muda, gelandang Bayern Muenchen itu mampu melakoni tugasnya di lapangan. Dengan 74 caps dan 21 gol yang dicetaknya untuk tim nasional, gelandang bernomor punggung tujuh ini sukses mengantarkan "Panser" melenggang ke semifinal.

Dalam Piala Dunia 2010, Bastian Schweinsteiger Gelandang tim nasional Jerman

Xavier Hernández Creus

Xavier Hernández Creus (lahir di Terrassa, Spanyol, 25 Januari1980; umur 30 tahun) adalah pesepak bola Spanyol. Nama pendeknya adalah Xavi. Ia bermain untuk FC Barcelona dan sudah 83 kali membela Spanyol. Ia berposisi di tengah.

Xavi merupakan eksekutor khusus tendangan sudut Spanyol. Gelandang Barcelona itu mengirim 39 umpan korner dan 22 di antaranya sukses mencapai rekannya.

Xavi dinobatkan sebagai sutradara sebenarnya dari kemenangan-kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010.

Dalam Piala Dunia 2010, Xavier Hernández Creus Gelandang tim nasional Spanyol.


Ada pun penentuan siapa yang akan dinobatkan sebagai yang terbaik dan meraih bola emas akan diambil dari suara yang diberikan oleh anggota media FIFA setelah laga final Piala Dunia 2010.

Mari kita tunggu bersama, atau ada prediksi dari Sahabat semuanya?


~~~~~~~~~~~~~~


PS : Jangan lupa tetap dukung saya dalam Spread Ask Ralarash Contest dengan mengklik link dibawah ini,
Funny Myspace Comments



Terima Kasih atas dukungannya. Salam hangat selalu.



Share this article :

17 comments:

  1. Salam super Bang..Mantap nih infonya

    BalasHapus
  2. klo saya cenderung ke Villa dan Sneijder

    BalasHapus
  3. Wah..habis tuntas pokoknya infonya disini...
    Thanks banget

    BalasHapus
  4. siapa yang berhasil meraihnya, ya

    BalasHapus
  5. kayaknya sneider yg akan dapat bola emas nih pak...

    BalasHapus
  6. manthap boss..blognya...bisa jd inspirasi...

    BalasHapus
  7. wah... infonya komplet banget bang... tapi aku tetep pilih si BOXY alias si Botak Seksi Wesley Sneijder...

    BalasHapus
  8. wawkandidat kandidatnya...???
    spitchless liat wajah eajahnya..
    tapi kok thomas muller ga masuk nominasi si...
    dia keren ngt klo mnurut ak...plg muda dan brtalend...
    syg jerman g msk final ..
    jd g smgt nonton final....

    BalasHapus
  9. tsubasa nggak ada ya bang?hehe
    padahal itu bocah jagoan saya lho :)

    BalasHapus
  10. bang, link saya ko hilang ya?

    BalasHapus
  11. Nggak ada pemain kita ya Bang...

    BalasHapus
  12. Saya pilih David Villa dan Xavi Hernandez.
    Sukses selalu.
    http://pakosu.wordpress.com/

    BalasHapus
  13. David Villa atau Sneijder. aku pilih Sneijder

    BalasHapus
  14. Mudah2an David Villa yang dapet..hehe...

    BalasHapus
  15. nice info mas..

    oya mas.. link mas sudah saya pasang... pasang balik ya..

    BalasHapus
  16. Saya dukung Villa saja Mas.. karena dia berhasil bawa timnya jadi juara.. :)

    Senangnya ada 2 Jerman yang masuk nominasi, Oezil dan Schwine..

    BalasHapus
  17. Go Messi, Villa, and Muller... hahaha

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger