Home » , , » Fenomena 10.10.10

Fenomena 10.10.10

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Oktober 10, 2010 | 10/10/2010




Hari ini 10 Oktober 2010 (10.10.10) adalah sebuah momen dengan kombinasi angka yang manis sekali dan memiliki daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang, susunan angka yang unik seolah memiliki magnet kuat, dan menarik perhatian. Beragam cara dilakukan mengisi momen spesial ini...


Sebenarnya tanggal itu biasa saja dan sama dengan tanggal-tanggal sebelumnya, tapi kehebohan , rasa dan apresiasi manusia lah yang membuat tanggal hari ini menjadi amat sangat special. Dimana-mana heboh 10.10.10 di twitter apalagi..

Lepas dari karakter manusia suka dengan angka “keramat”, momen 10-10-10 hanya terjadi 12 kali dalam 1.000 tahun. Tahun depan ada angka yang mirip yaitu 11-11-11 dan pada tahun 2012 adalah 12-12-12. Setelah itu, komposisi angka yang sama baru akan muncul lagi pada 3001.

Laptop Gratis

Menurut Kompas.com, lebih dari 1.200 pasangan telah mengambil nomor antrian pendaftaran di kantor Biro Urusan Sipil di Distrik Haidian, Beijing, yang merupakan hari paling sibuk di kantor itu sepanjang tahun ini. Di China, 10 Oktober 2010 disebut “shi quan shi mei,” atau “sempurna dalam semua sisi.”

Sedangkan di Inggris, menurut sebuah majalah, sudah ada 31.000 pasangan merencanakan perkawinan mereka pada 10-10-10. Kantor tempat catatan perka­win­­an di Manchester terpaksa harus tetap beroperasi pada Minggu, atau yang ketiga kali­nya dalam kurun waktu 163 tahun. Kantor pencatatan sipil itu untuk pertama kalinya buka pada hari Minggu sejak 1837. Demikian juga di Shanghai, hal serupa juga terjadi. Mereka juga akan tetap buka pada 10 Oktober 2010 untuk melayani calon pengantin baru.

Di Indonesia? ......... ditempat saya ada beberapa orang yang melangsungkan pernikahan, dikalangan selebritis yang saya tahu hanya Indra Bekti yang melangsungkan pernikahan serba 10

Bagaimana di tempat anda?

Share this article :

23 comments:

  1. Fenonema yg menarik memang...
    Angkanya unik, menarik & mudah diingat.

    Postingan ini juga hebat, pas ti tanggal 10-10-2010

    BalasHapus
  2. wkkeee
    biar mudah di ingat jadi nikahnya hari ini^^

    di tempat chika juga banyak yang nikahan hari ini

    BalasHapus
  3. selanjutnya 11 bulan 11 tahun 2010 jam 11 lebih 11...akan jadi fenomena juga

    BalasHapus
  4. hari ini tante ku dapat 5 undangan pernikahan. semoga ngak hanya tanggalnya aja yang unik tapi pasangan yang melaksanakan pernikahan di tanggal ini bisa mempertahankan pernikahan mereka hingga di ujung usia

    BalasHapus
  5. di tempat saya digunakan utk jalan sehat, bang iwan. konon itu termasuk moment waktu yang langka, unik, dan memiliki aura tertentu, hehe ....

    BalasHapus
  6. Sama, dsini jg gi bnyak yg nikahan. Oia y, ut sribu thn yg ne tggl krmatnya tinggal 2x lg..

    BalasHapus
  7. angka yang jarang terjadi, pantas kalau semua pada antrii dengan angka tersebut
    tembakan keyword yang luar biasa bang
    salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  8. diulas dengan lengkap tentang 10.10.10
    bagi yang lahir tanggal 10.10 hari ini adalah ulang tahun paling spektakuler ya bang

    BalasHapus
  9. Manusia memang cenderung menyukai yg unik2 ya bang...

    BalasHapus
  10. kenapa ya masih banyak orang percaya dengan hal seperti ini

    BalasHapus
  11. Manusia saja sudah makhluk yang unik kok daripada makhluk lain. So gak heran deh jika kelakukannya jg unik...

    BalasHapus
  12. Yang penting momennya bukan tanggalnya :D

    Walaupun saya lebih suka tanggal 20.10.2010, menurutku ini lebih cantik :P

    BalasHapus
  13. betul bang pada tanggal tersebut saya banyak memperoleh undangan pernikahan ...

    BalasHapus
  14. di tanggal ini, aku malah banyak banget dpt undangan Bang
    bingung mau menghadiri semua ya gak mungkin,
    jadi aja bagi2 tugas dgn suami , agar semuanya bisa disambangi
    salam

    BalasHapus
  15. mudah-mudahan saja niatnya hanya agar mudah dalam dingingat, bukan karena diperbudak oleh susunan angka yang dahulu sebenarnya dibuat oleh manusia itu sendiri.

    BalasHapus
  16. Unik aja, menurut saya pak

    BalasHapus
  17. Fenomena angka yang menarik. Semua ini menandakan bahwa manusia yang telah mencapai nilai tinggi harus kembali kepada titik nol.

    Dengan Mengatasi Permasalahan Yang Kecil; Maka, Kita Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Besar.

    Sukses Selalu


    Salam ~~~ "Ejawantah's Blog"

    BalasHapus
  18. kombinasi angka yang unik.. hmmm.. tapi tentu seperti kata bang iwan diatas, tanggal tersebut tentu sama dengan tanggal-tanggal lainnya.. karena sebuah momen itu dapat tercipta indah atau buruknya tergantung dari manusianya yang menjalani, bukan tanggalnya ya bang..

    BalasHapus
  19. hari sibuk bagi KUA ...banyak yang nikah 10-10-10

    BalasHapus
  20. unik banget......... serba 10...
    mski telat baca postingn nya, tapi saya ucapkn selamta bagi mereka semua yg merayakan 101010..

    BalasHapus
  21. klo pada tanggal seperti itu pasti banyak yang melakukan akad nikah!?!?!iya kan!!!

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger