Home » , , , » Love Story Acha Septriasa - Irwansyah

Love Story Acha Septriasa - Irwansyah

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Januari 15, 2011 | 1/15/2011


Suasana serba Pink menghiasi pernikahan pasangan Irwansyah-Zaskia Sungkar. Hal itu terlihat dari aksesoris di pintu masuk Masjid Al Bina, tempat pasangan ini akan melangsungkan ijab dan kabul, Sabtu (15/1/2011) pagi ini.

Namun postingan ini bukanlah membahas tentang Pernikahan Irwansyah-Zaskia Sungkar, akan tetapi sebuah Film terbaru dari Acha Septriasa dan Irwansyah yang akan sebgera rilis dalam waktu dekat.

Setelah sukses film HEART tahun 2006 dan LOVE IS CINTA tahun 2007, Starvision segera merilis Film LOVE STORY yang juga ditulis oleh Armantono untuk kembali disutradarai oleh Hanny R Saputra, sehingga menjadi trilogi drama cinta abadi yang mempertemukan pasangan Acha Septriasa dan Irwansyah, sebagai tontonan untuk mempertebal rasa cinta.

Kisah LOVE STORY berangkat dari ‘cinta yang terlarang’, dalam film ini oleh mitos yang tumbuh sebagai tradisi. Bahwa cinta dari dua desa yang terpisahkan sungai akan mengakibatkan bencana. Pendekatan ini dilakukan setelah melalui perdebatan panjang produser, sutradara dan penulis skenario ketika ceritera ini mau ditulis.

Awalnya perbedaan agama yang akan diambil sebagai landasan ceritera, tetapi akhirnya disadari bahwa pendekatan latar belakang cinta terlarang ini bukanlah esensi dari kisah cinta dalam LOVE STORY. Justru perjuangan bahwa cinta adalah anugrah yang menularkan hal-hal positif lebih penting untuk disampaikan, karena dalam realita hal-hal kecil bisa menjadi penghalang dua hati untuk bersatu.

Mood LOVE STORY divisualisasikan melalui perjuangan cinta memerangi larangan atau ‘tabu’ yang jadi aral rintangan, hal seperti ini selalu ada dalam perspektif kisah cinta beragam, dan bisa terjadi pada siapa saja.

Pendekatan tradisi melalui alam sebagai latar belakang, membuat produksi film ini cukup berat untuk dituntaskan. Lokasi yang dipakai shooting film ini adalah lokasi yang sulit ditempuh, memiliki alam yang masih liar dan murni, tempat tujuh aliran sungai bersatu.

Sinopsis Film Love Story

Ranti dan Galih (Acha Septriasa-Irwansyah) selalu bersama-sama sejak belia, kebersamaan yang akhirnya menyemaikan cinta di hati mereka. Di daerah ini tidak ada sekolah, sehingga Ranti dan Galih harus melakukan perjalanan yang cukup jauh untuk bersekolah melewati tempat-tempat yang terjal dalam terik dan hujan. Ranti dibantu Galih membuat patung kayu seorang guru, Ranti bercita-cita menjadi guru di desanya. Galih bertekad untuk merealisasikan mimpi Ranti

Ranti dan Galih mulai menginjak usia remaja dan keduanya seperti tak terpisahkan. Akan tetapi adat masyarakat melarang Galih dan Ranti untuk bersatu. Ada kepercayaan kalau dari desa Galih dan desa Ranti yang terpisahkan sungai menikah, akan mengakibatkan bencana. Keduanya berpisah ketika Galih harus ikut orang tuanya (Maudy Koesnaedi dan Donni Damara) pindah ke kota. Sejak saat itu, tahun demi tahun dilalui Ranti tanpa Galih. Penantian cinta Ranti dilewatkan sambil mengajar di alam bebas ditemani Pengkor (Reza Rahadian), berharap satu ketika Galih akan kembali

Setelah bertahun-tahun Ranti menunggu, akhirnya Galih kembali. Galih datang untuk mewujudkan impian mereka. Galih ingin membangun sebuah sekolah untuk Ranti mengajar, lengkap dengan kincir air untuk sumber energi listrik. Ranti dan Galih sadar kalau mereka tak terpisahkan. Tetapi masyarakat segera mengucilkan mereka justru karena Galih melamar Ranti. Galih habis-habisan berusaha mewujudkan pembangunan sekolah. Galih mengisi hari-harinya dengan kerja tanpa kenal waktu, sedangkan Ranti disekap oleh ayahnya (Reza Pahlevi) sedangkan nenek Ranti (Henidar Amroe) tidak kuasa menolong Ranti karena takut terjadi kutukan. Sampai akhirnya Galih mulai didera sakit. Penduduk menganggap sakitnya Galih, seperti juga meninggalnya Wage, siswa yang celaka saat pergi sekolah dengan mengambil jalan pintas, adalah sebagai akibat pelanggaran adat.

Galih bersikeras dengan perlawanannya, namun di saat yang sama sakitnya semakin parah. Perjuangan cinta mereka ternyata sulit menyentuh hati masyarakat. Penyakit Galih sudah sedemikian parah, Ranti tidak bisa merawatnya karena terus didera dan disekap.

Akhirnya sebuah sekolah berdiri lengkap dengan kincir air. Kekuatan cinta Galih dan Ranti meluruskan pandangan keliru yang melarang dua hati untuk bersatu.

Trailer Film Love Story


Share this article :

24 comments:

  1. wah, saya cm nonton yg heart doang. terlalu cinta cintaan sih, jadi gimana gitu kalo nonton..
    jealous ngga ya si zaskia nonton ini? hehe

    BalasHapus
  2. kira2 Link donlotan filmnya udah ada di internet lom ya ?

    BalasHapus
  3. Hufftttt... pesan moralnya mantap :)

    BalasHapus
  4. kelihatannya banyak pesan dan makna yang ada dalam filmnya...

    Semoga bermanfaat buat yang nonton, jangan jadi pemicu gosip aja bagi yang baru nikahan...

    BalasHapus
  5. salam sahabat
    lama gak kesini apa kabar????? jadi pingin mentengin nic love story acha hehehe makasih yach

    BalasHapus
  6. Kok selalu punya bahan review film Bang...

    BalasHapus
  7. saia nonton dua film pertama nya aja, yg heart sama love is cinta.. yg ini belon.. :D

    BalasHapus
  8. lagi-lagi acha sama irwansyah.... bosen....

    BalasHapus
  9. moga sukses filmnya, btw Zaskia ngga cemburu nih calon suaminya main film bareng mantan

    BalasHapus
  10. bang iwan. sudah lama saya tidak berkunjung keblog ini, mungkin sudah 1,5 tahun tidak berkunjung kesini

    BalasHapus
  11. wah ada film acha..ada dvdnya

    BalasHapus
  12. Apa kabar, Bang Iwan?
    semoga selalu sehat ,amin
    rasanya dah seabad aku gak bertamu kesini hiks.........

    begitu mertamu disuguhi film....
    nonton bareng yuk Bang......... hehehehe.....
    salam

    BalasHapus
  13. nikah muda...jalan yang baik...ya kan?

    BalasHapus
  14. malam minggu mampir ngapelin bang iwan tengah malam.. hihhihhi

    BalasHapus
  15. kapan bisa didownload. . . :)
    don't 4geth come to me :http://aboutwindowsall.blogspot.com/

    good luck. . ^_^

    BalasHapus
  16. keren banget tilernya,,, penge nonton.. makasihyaaaa

    BalasHapus
  17. gimana ya rasanya main dengan orang yang pernah kita cintai kalau ingat saat mereka pacaran dulu wah kayak nggak ada kata berpisah he he

    BalasHapus
  18. Wah... semoga mereka semakin bertambah dewasa dalam menyikapi secara profesional sebagai profesi pemain film.

    Salam

    "Ejawantah's Blog"

    BalasHapus
  19. Wah Jangan Sampe keliwat nie film... Makasih bang infonya..

    Selalu terupdate...

    BalasHapus
  20. ga suka film cinta2an indonesia, bosan :D

    BalasHapus
  21. Filem nie belum ditayangkan di Malaysia kan???

    BalasHapus
  22. salut buat acha dan irwansyah yg selalu kompak dan profesional dlm film

    sukses bwt kalian berdua

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger