Home » , , » Inilah Video dan Lirik Lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan

Inilah Video dan Lirik Lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Januari 16, 2011 | 1/16/2011

Kiprah maestro Mafia Pajak Gayus Tambunan yang telah menginjak-injak hukum Indonesia menginspirasi Bona Paputungan. Bona pun lantas menciptakan sebuah lagu khusus untuk Gayus.

Lagu yang berjudul 'Andai aku Gayus Tambunan' tersebut di posting di situs Youtube pada Jumat (14/1/2011).

Sejak Jumat, Video ini sudah di upload berulang-ulang dan video aslinya sudah dilihat 63.816 orang saat postingan ini dibuat. Dalam liriknya, Bona yang juga mantan narapidana ini mengaku iri dengan fasilitas yang didapat Gayus Tambunan. Dalam video klip lagu tersebut, Bona menyindir sipir penjara yang dapat dibeli dengan selembar uang Rp 50 ribuan.

Berita terakhir yang dilangsir tempointeraktif.com bahwa Bona Paputungan, 32 tahun, penyanyi dan pencipta lagu berjudul Andai Aku Jadi Gayus Tambunan mulai mendapat teror dari orang tak dikenal.

“Saya ditelepon dari orang tak dikenal... Ia lalu mengancam saya dan keluarga akan dibunuh,” kata Bona Paputungan kepada Tempo, Minggu (16/1).

Si penelepon itu, kata Bona, mengancam ia dan keluarganya karena telah melantunkan lagu tentang Gayus Tambunan yang dianggap terlalu berani menyoroti kinerja para penegak hukum di negeri ini.

”Dia (penelepon gelap) mengaku gerah dengan penayangan lagu dan video klip tentang Gayus yang telah ditayangkan di sejumlah televisi swasta,” ungkap Bona.

Agar Bona dan keluarganya selamat, si penelepon gelap yang mengaku anggota kesatuan aparat hukum itu meminta agar lagu Bona berjudul Andai Aku Gayus Tambunan segera ditarik dari peredarannya.”Saya tidak akan tarik lagu itu. Lagi pula, lagunya sudah tersebar di internet,” ungkap Bona.

Untuk menjaga keselamatan dirinya dan keluarganya, Bona telah melaporkan penelepon gelap itu ke kepolisian daerah Gorontalo semalam. Penelepon tersebut kata Bona, menggunakan nomor 08128648290 untuk menterornya. ”Jam 01.30 dini hari saya telah melapor ke Polda,” ujar Bona.

Lagu Bona berjudul Andai Aku Gayus Tambunan kini menjadi terkenal di Gorontalo. Banyak warga yang mulai mencari lagunya dengan cara mengunggahnya lewat Youtube.

Selain lagu Andai Aku Gayus Tambunan, Bona juga menciptakan lagu Markus atau makelar kasus, dan delapan lagu lainnya yang merupakan kisah hidupnya dalam penjara. Lagu itu dibuat dalam satu album dan rencananya diluncurkan pada 23 Januari 2011.

Inilah Video Lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan


Inilah Lirik Lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan

11 Maret
Diriku masuk penjara
Awal ku menjalani
Proses masa tahanan

Hidup di penjara
Sangat berat kurasakan
Badanku kurus
Karena beban pikiran


Kita orang yang lemah
Tak punya daya apa-apa
Tak bisa berbuat banyak
Seperti para koruptor

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

7 Oktober
kubebas dari penjara
Menghirup udara segar
Lepaskan penderitaan

Wahai saudara
Dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik
Jangan engkau salah arah

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

Biarlah semua menjadi kenangan
Kenangan yang pahit
dalam hidup ini

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan


Share this article :

25 comments:

  1. Kreatifitas dalam bidang kesenian sangatlah diperlukan sebagai sosialcontrol dalam menyikapi kejadian disekitar kita.Apa lagi dalam era reformasi hukum yang tranparan, maka siapa saja boleh menjadi sosialcontrol asalkan tidak melewati garis merah yang telah menjadi pedoman hukum.

    Dengan mengatasi permasalahan yang kecil; maka, bangsa ini dapat mengatasi permasalahan yang besar.

    Salam

    "Ejawantah's Blog"

    BalasHapus
  2. wah kembar neh bang Gayus Nya... hahahaha

    BalasHapus
  3. memang gayus super, pada penguasa bisa bikin klenger, memang topcer

    BalasHapus
  4. Lagunya enak banget Mas...
    Kayaknya bakalan booming

    BalasHapus
  5. i hate gayus (GAYUS HATERS)

    BalasHapus
  6. rakyat indonesia sudah capek dengan kasus gayus,,ada yang kreatif malah diteror,,jgn takut BONA itu org2 yg pro dgn gayus,,rakyat indonesia yg benci koruptor akan mendukungmu,,,maju terus berkarir !!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  7. GAYUS = LOSER
    GAYUS = GAYA BULUS
    GAYUS = GAMPANG ASAL PNY FULUS

    BalasHapus
  8. semoga nggak muncul lagi gayus-gayus lainnya bang

    BalasHapus
  9. Lagu yang tentunya sangat menohok para aparat kita. Sayangnya mereka sudah terlalu kerap ditohok dan mungkin sudah terlalu kebal...

    BalasHapus
  10. Tadi saya lihat tayangan metrotv tentang Bona.
    Nambah lagi nih seleb dadakan :)

    BalasHapus
  11. wah sebentar lg jd artis tuh bona..
    ane demen nih klo semua lagunya nyindir kek gtu

    BalasHapus
  12. semoga makin banyak Gayus-gayus Gadungan seperti Bona Paputungan. ::)

    BalasHapus
  13. saling follow mw
    kalu mw http://easyonlinex.blogspot.com/ follow
    nanti q balik follow

    BalasHapus
  14. nice info...sukses selalu..
    Kami juga mempunyai situs website dan dapat diakses melalui :
    http://www.the-netwerk.com
    terima kasih..

    BalasHapus
  15. melacak jejak makhluk yang satu ini bener2 bikin geram, bang iwan. gimana ndak? lha wong aparat penegak hukum bisa dikencingi, kok. dah begitu, pak beye juga ndak bisa tegas ambil sikap. makin repot.

    BalasHapus
  16. Semakin banyak saja cara rakyat mengungkap kekesalannya terhadap aparat penegak hukum...Semoga cepat kelar kasusnya bang gayus...

    BalasHapus
  17. ya... gimana lagi,
    hukum lama masi berlaku...
    klo kau nyuri dikit ketauan, masuk penjara lah kau,
    klo nyuri banyak, aman aman aman... :)

    BalasHapus
  18. Terus terang saya baru tahu liriknya mas.

    BalasHapus
  19. Meneurut saya ada 2 kemungkinan yang akan dihadapan Bona Paputungan. Kemungkinan yang pertama terkenal, kemungkinan yang ke dua dapat masalah... :)

    BalasHapus
  20. Kalu gue ga pengen jadi kayak Gayus ah.... Diburu terusss...

    BalasHapus
  21. hahaha..ini dia...kebetulan pas dengar saya langsung suka lagu ini..hehhee

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger