Home » , , » Indosiar Merger Dengan SCTV

Indosiar Merger Dengan SCTV

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Februari 22, 2011 | 2/22/2011

PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) menyatakan siap merger dengan dua perusahaan yaitu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dalam waktu dekat.

Hal tersebut sudah disampaikan perseroan ke PT Bursa Efek Indonesia melalui keterbukaan informasi.

Namun, apakah hak siaran Indosiar maupun SCTV akan dijadikan satu atau tetap beroperasi seperti saat ini, setelah dilakukan peleburan?

Menurut penuturan Komisaris Elang Mahkota Teknologi, Erry Firmansyah yang dilangsir beberapa media
. Elang Mahkota Teknologi sendiri, merupakan induk usaha dari Surya Citra Media, pengelola stasiun televisi SCTV. Menurut Erry, rencana merger Elang Mahkota Teknologi dan Surya Citra Media dengan Indosiar Karya Media saat ini masih dibahas dengan cara seksama semua pihak. "Kami sedang lakukan itu," tuturnya.

Dia mengakui, opsi hak siaran kedua televisi (SCTV dan Indosiar) juga akan menjadi pembahasan, yakni apakah tetap melakukan siaran masing-masing setelah dimerger atau hanya satu stasiun saja yang bersiaran. "Dua itu pastinya turut dibahas ya," kata Erry. Namun, ketika ditanya kapan hal tersebut akan resmi diumumkan, Erry mengatakan semua masih dalam pembicaraan. "Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya," ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Indosiar, Gufron Sakharil, juga mengakui adanya rencana aksi korporasi perseroan dalam waktu dekat, yakni rencana ekspansi dan/atau pengembangan usaha yang dapat berbentuk akuisisi atau merger. "Memang kami akan melakukan merger. Itu berdasarkan keputusan dewan komisaris perseroan," kata dia. Menurut Gufron, saat ini, perseroan masih membahas awal aksi korporasi tersebut. "Mengenai nilai merger, kami belum mendapatkan informasi. Ini baru pendahuluan," kata dia. Ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai mekanisme merger tersebut. Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Surya Citra Media, Hadijanto Saroso hingga berita ini diturunkan tidak dapat dihubungi.

Kabar mengenai merger tiga perusahaan ini sudah berembus sejak pertengahan tahun lalu. Otoritas bursa sempat menetapkan status pergerakan tidak wajar terhadap Elang Mahkota dan Indosiar.

Source : VivaNews.com

DAPATKAN HADIAH MENARIK DARI

Photobucket


Share this article :

23 comments:

  1. Makanya sinetron2nya kok pindah ke Indosiar Bang...

    BalasHapus
  2. Yah semoga aja acaranya tambah bermutu dan berkualitas..

    BalasHapus
  3. hmm,,,, ide yang cukup briliant,........:)

    BalasHapus
  4. Jarang lihat tv, membosankan! dengan adanya merger semoga berdampak pada mutu dan kualitas!

    BalasHapus
  5. Yang kita inginkan tentunya sedikit tv tapi memuaskan, bukan banyak stasiun tv tapi membosankan!

    BalasHapus
  6. semoga dengan merger semakin mantab acara yg bersifat mendidik

    BalasHapus
  7. ooo,,pantes aja tiba-tiba cinta fitri pindah ke indosiar. hihihi

    BalasHapus
  8. oo... pantesan...
    Semoga nggak bakalan ada karyawan yang di-PHK karena merger ini :)

    BalasHapus
  9. padahal dulu indosiar sempat menjadi tv nomor satu di indonesia, tapi sekarang harus dimerger agar tetap eksis

    BalasHapus
  10. semoga saja dengan digabungnya sctv dan indosiar bisa membuat acara yang bermutu :)

    BalasHapus
  11. Kayaknya mau dimerger atau enggak, gak terlalu ngaruh, deh.

    BalasHapus
  12. ooooooooooooo.... :D

    soalne aku jarang nonton TV bang,, kebanyakan depan monitor dan baca

    BalasHapus
  13. pantas filmnya pake acara pindah2

    BalasHapus
  14. semoga acara nya semakin mendidik ......

    http://misstrader.com
    ^_^

    BalasHapus
  15. Semoga merger-nya membuat program mereka lebih berkualitas ya Bang.

    BalasHapus
  16. kalau bisa acaranya ya tetep berjalan sesuai dengan pangsa pasar yang telah dibangun oleh masing-masing stasiun. kalau acaranya ikut gabung juga bisa lari pemirsa ke channel sebelah

    BalasHapus
  17. Sebenernya sih aku jarang banget nonton TV bang... soalnyan isinya banyakan sinetron sih.

    BalasHapus
  18. Selamat siang Om..., shasa udah review buku baru lagi lho.

    BalasHapus
  19. wah klo merger berarti salah satunya ada yg ndak sehat ya...
    maybe indosiar soalnya slama ini sinetronnya gak berkualitas banget ...liat aja film ular2 sm siluman kelelawar...gak bermutu banget

    BalasHapus
  20. hmmm pantesan cinta fitri kmrn jd pndah k indosiar..
    goodluck lah,, moga lebih baik..

    BalasHapus
  21. semoga kedua tv swasta ini bisa lebih baik dan sukses....
    aminn

    BalasHapus
  22. sipp dech,, sukses selalu saja buat semuanya,,,
    yang terpenting bagi masyarakat adalah tontonan yang mengandung moral yang bermanfaat...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger