Home » , , , , » Foto dan Video Terbaru Tsunami Jepang

Foto dan Video Terbaru Tsunami Jepang

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Maret 12, 2011 | 3/12/2011

Gempa 8,9 SR dan Tsunami memporak-porandakan Jepang, Jumat (11/3/2011). Sampai kini jumlah korban terus bertambah. Berita terakhir menyebutkan usai Tsunami ditemukan 300 korban tewas dan lebih 500 orang masih diberitakan hilang.

Pemberitaan di media dan trending topic di jejaring sosial semuanya seputar peristiwa di Jepang. Mulai dari ucapan kedukaan, mempertanyakan jumlah korban sampai ada yang menanyakan kabar artis porno Jepang Maria Ozawa alias Miyabi yang santer diberitakan hilang.

Sekitar 2.000 orang yang tinggal di dekat pembangkit nuklir Fukushima, Jepang, diminta mengungsi pada Jumat (11/3/2011), menyusul gempa besar yang melanda wilayah itu.

Pembangkit listrik yang dioperasikan oleh Tokyo Electric Power Co telah ditutup sebelumnya pada Jumat. Pemerintah Prefektur Fukushima memperingatkan warga yang tinggal di sekitar pembangkit terkait kemungkinan terjadinya kebocoran radioaktif.

Beberapa pembangkit listrik nuklir lainnya di sepanjang pantai juga ditutup, tetapi tidak ada laporan tentang kebocoran. Korban meninggal dari gempa dan tsunami di Jepang tersebut telah lebih dari 200 orang, sebagian besar warga terluka dan masih banyak orang yang dilaporkan hilang.

Gempa berkekuatan 8,9 skala Richter yang mengguncang pantai timur Jepang pada Jumat itu sempat diikuti oleh serangkaian gempa susulan. Tsunami berketinggian lebih dari 7,3 meter menyapu Pelabuhan Soma di Prefektur Fukushima, sedangkan tsunami yang berketinggian lebih dari 4 meter terjadi di Pelabuhan Kamaishi dan Miyako di Prefektur Iwate, menurut Badan Meteorologi setempat.

Tayangan televisi NHK memperlihatkan gelombang yang menyapu sejumlah bangunan dan kendaraan hingga sejauh 1,5 kilometer di daratan. Beberapa bandar udara ditutup dan layanan kereta api dihentikan. Lebih dari empat juta orang mengalami pemadaman listrik.

Kantor berita Jepang, Kyodo, melaporkan, sebuah kapal berpenumpang sekitar 100 orang terbawa arus dalam bencana tsunami itu.

Kyodo melaporkan terjadinya ledakan di dua pabrik besar mobil Nissan dan kebakaran di sebuah bangunan turbin di pembangkit nuklir Onagawa di Prefektur Miyagi.

Kebakaran di tempat penyulingan minyak di kota Ichihara, Prefektur Chiba, juga dilaporkan terjadi akibat bencana itu.

Gempa itu merupakan yang terkuat dalam 78 tahun terakhir di Jepang, menurut Kepala Pusat Hidrometeorologi Rusia, Alexander Frolov, dalam sebuah wawancara dengan televisi Rusia, Rossiya 24. Sedikitnya 19 negara di Kepulauan Pasifik telah mengeluarkan peringatan tentang potensi tsunami.

Berikut adalah foto dan video terbaru Tsunami Jepang.

TSUNAMI JEPANGTsunami yang dipicu oleh gempa bumi berkekuatan 8.9 SR menyapu sepanjang pantai Iwanuma, Jepang bagian utara.

TSUNAMI JEPANGGelombang tsunami membentuk pusaran di wilayah Ibaraki, Jepang.

TSUNAMI JEPANGWarga mengungsi ke tempat yang tinggi untuk menghindari terjangan gelombang tsunami di wilayah Kesennuma, Miyagi, Jepang bagian utara.

TSUNAMI JEPANGPesawat ringan dan puluhan kendaraan hanyut terbawa gelombang tsunami yang menerjang Bandara Sendai, Jepang bagian utara

TSUNAMI JEPANGRumah, mobil dan puing-puing hanyut diterjang gelombang tsunami di wilayah Kesennuma, Miyagi, Jepang.

TSUNAMI JEPANGKebakaran besar melanda kilang minyak Cosmo di kota Ichihara di prefektur Chiba dekat Tokyo.

TSUNAMI JEPANGBandara Sendai, Miyagi, Jepang diterjang oleh tsunami setelah sebelumnya diguncang gempa bumi berkekuatan 8,9 skala richter, Jumat (11/3).

TSUNAMI JEPANGGelombang Tsunami menerjang pemukiman penduduk di wilayah Natori, Miyagi, Jepang setelah sebelumnya diguncang gempa bumi berkekuatan 8,9 skala richter, Jumat (11/3).


Inilah Video terbaru Tsunami Jepang





DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARIPhotobucket
Share this article :

24 comments:

  1. sangat apik penyajiannya, informatif dan mengesankan
    salam dari www.onterus.com pria perkasa punya selera.

    BalasHapus
  2. waduh!!!.......tadinya sempet kepikiran.....nyampe sini gak yah dampaknya?!?!?!

    BalasHapus
  3. Semoga peristiwa ini menambah keyakinan bahwa yang maha Pencipta benar-benar maha kuasa......

    BalasHapus
  4. maha dahsyat..
    saya bw sini & sudah folo..
    ada entri lagi bagus kasi saya tau ye bang irwan..
    all the best!

    BalasHapus
  5. sulawesi aman Bang ????

    BalasHapus
  6. #prayforjapan :)
    semoga keadaan cepat membaik

    BalasHapus
  7. Getir lihatnya :(
    Turut berduka.
    Semoga banyak yang selamat.
    Trims Bang info dan videonya.

    BalasHapus
  8. saya turut bela sungkawa

    BalasHapus
  9. semoga cukup sedemikian saja gempanya nggak ada lgi bencana lanjutan seperti radioaktif

    BalasHapus
  10. great picture saya mau jadikan walpapaer bang sebagai pengingat

    BalasHapus
  11. mantap sekali photo2nya master..bagaimana dengan kondisi pasca tsunami, silahkan kunjungi blog saya master.....enaknya sharing2 dengan master2

    BalasHapus
  12. wahhh sungguh mengerikan sekali kejadian tersebut.......

    BalasHapus
  13. semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut,,,,
    amiinnn....

    BalasHapus
  14. Sebenarnya Anda lebih berani dari yang anda duga, lebih kuat dari yang anda tahu, dan lebih pintar yang anda kira, namun itu semua tersembunyi dibalik diding tipis bernama keragu-raguan.

    BalasHapus
  15. Masa-masa terbaik dalam hidup adalah saat kita mampu menyelesaikan masalah sendiri, Masa-masa suram kehidupan adalah saat kita menyalahkan orang lain atas masalah yang kita hadapi.

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger