Lost In Papua

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Maret 05, 2011 | 3/05/2011



Setelah sukses ‘mengarsiteki’ penggarapan
film Melodi Kota Rusa yang dimainkan dan atau diperankan putra-putri asli daerah dan telah ditayangkan untuk ditonton masyarakat di seantero Kabupaten Merauke, dua sejoli (kakak-beradik) yang adalah putra kelahiran Muting, Irham Acho Bahtiar (sutradara) dan Iwan Trilaksana Bahtiar (produser), kembali membuat gebrakan terbaru dengan merilis Film Lost In Papua.

Menebus janji pada masyarakat Papua untuk mempertemukan para pemain Film melody Kota Rusa dengan artis artis Ibukota dalam sebuah film berstandart untuk Bioskop kini akhirnya terwujud. janji bahwa PH di Papua juga telah mampu memproduksi film dari ujung timur Indonesia.


LOST IN PAPUA
GENRE : DRAMA ADVENTURE
CAST :

  • Fanny Fabriana
  • Fauzi Baadilla
  • Didi Petet
  • Edo Borne
  • Vicky Egu
  • Dody Mahuze

Sebuah film yang mengangkat kekayaan alam dan budaya di Papua Selatan yang selama ini jarang terekpose keluar Papua Selatan. Selama ini suku Korowai dikenal kanibal dimata dunia.
Di film Lost In Papua akan dilukiskan bahwa suku korowai tidak seperti apa yang di gambarkan kanibal seperti selama ini. justru suku korowai adalah suku yang cinta damai dan layak menjadi ikon budaya di Papua Selatan.

Semua latar belakang yang tergambar di film ini memang realitas berdasarkan kisah yang benar benar ada di Papua Selatan dan bukan mengada ngada sekalipun sudah diramu dalam kemasan cerita komersil dengan tokoh tokoh yang fiktif.

SINOPSIS FILM LOST IN PAPUA

Di pedalaman rimba Papua, Rangga (Edo Borne) beserta timnya menjalankan sebuah misi eksplorasi mencari titik tambang. Tanpa mereka sadari telah memasuki wilayah terlarang yang dikenal dengan sebutan RKT 2000.

Tak berapa lama, terjadilah sebuah petaka yang menyebabkan hilangnya anggota tim satu persatu
Tiga tahun kemudian. Nadia (Fanny Fabriana), mantan tunangan Rangga, masih terbayang dengan kejadian di Papua itu. Disisi lain, David (Fauzi Badillah) yang pernah di campakkan Nadia, masih terus mengejar Nadia dengan segala cara.

Nadia tak menghiraukan David dan mencoba menjauhinya dengan menerima tugas ke Papua yang di berikan oleh bosnya, Pak Wijaya (Didi Petet), yang tak lain adalah ayah David
Nadia berangkat ke Papua membawa sebuah titipan cinderamata dari kakeknya (Piet Pagau) untuk kepala suku Korowai yang pernah menyelamatkan nyawanya di masa perjuangan lalu.

Nadia yang baru pertama kali datang ke Papua, jatuh cinta dengan keindahan alamnya. Namun dibalik itu, misteri hilangnya Rangga masih terus membayangi Nadia
Perjalanan menuju suku Korowai tidaklah mudah, Nadia bersama teman-temannya harus melewati rintangan yang cukup berat. Dalam keputus-asaan, mereka menemukan sebuah perkampungan suku primitive yang semua penghuninya perempuan. Di suku inilah, Nadia mengetahui kalau Rangga tiga tahun lalu pernah ditangkap oleh suku ini

TRAILER FILM LOST IN PAPUA



Menurut cerita turun temurun disana, dihutan Boven Digoel yang belum terjamah ada tinggal sebuah komunitas suku misterius selain suku korowai. suku apakah itu ? bagi anda yang belum pernah mendengar cerita rakyat boven digoel ini akan segera tahu nantinya dari film ini saat rilis mulai 10 Maret 2011.

Source :
http://cafeinbuti.blogspot.com
http://21cineplex.com




DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARIPhotobucket
Share this article :

9 comments:

  1. mengamankan yang pertama dulu...

    BalasHapus
  2. kayaknya film ini wajib nonton nih..

    BalasHapus
  3. kelihatannya bagus ni filmnya : )

    BalasHapus
  4. semoga aja ceritanya nggak kayak film-film semi horror indonesia

    BalasHapus
  5. Gan knjungi situs aq ya. http://arjermania.co.cc

    BalasHapus
  6. wah belom pernah denger cerita dari papua nieeeh....film ini layak ane tonton....thanx mas bro infona

    BalasHapus
  7. saya belum banyak tau sejarah dan tentang papua berikut suku-sukunya, terimakasih banyak informasinya bos, asyik dapet wawasan baru yang belum saya ketahui sebelumnya, o iya jadi penasaran mau nonton filmnya pasti seru. terimakasih ya dan salam sahabat.

    BalasHapus
  8. JAdi gak sabar pengen lihat filmnya...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger