Home » , , , » FIFA, Nurdin Halid, & PSSI

FIFA, Nurdin Halid, & PSSI

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Maret 04, 2011 | 3/04/2011

FIFA Nurdin Halid

PSSI tidak bisa berkelit lagi. Setelah melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) di kantor FIFA di Zurich Swiss, Exco FIFA memerintahkan PSSI segera melakukan proses kongres.

Keputusan FIFA yang bersidang di Zurich itu diterima Duta Besar Indonesia di Swiss, Djoko Susilo, Kamis (3/3) pukul 22.30 WIB. Ada tiga poin dari surat FIFA kepada PSSI. Pertama, PSSI harus melakukan sidang umum untuk membentuk panitia pemilihan paling lambat 26 Maret.

Kedua, panitia tersebut harus melakukan kongres sebelum 30 April. Kongres itu harus didasarkan pada standar FIFA.

Ketiga
, PSSI harus merangkul Liga Primer Indonesia. Jika tidak bisa melakukan tiga poin tersebut, FIFA akan membekukan PSSI. Menanggapi soal Nurdin Halid, Djoko menjawab, “Ya otomatis dia tidak bisa mencalonkan lagi karena statusnya sebagai mantan narapidana.” Peraturan standar FIFA memang tidak memperbolehkan narapidana memimpin anggota asosiasinya.

Lebih lanjut Djoko Susilo, menyatakan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Nurdin Halid selama ini telah melakukan kebohongan ke publik. Djoko mengatakan kebohongan yang dimaksud yaitu FIFA pada Juni 2007 lalu sebenarnya sudah melarang Nurdin menjadi Ketua Umum PSSI karena sudah pernah diputuskan bersalah oleh pengadilan dan dihukum.

FIFA dalam suratnya ke PSSI juga meminta PSSI harus melakukan pemilihan ulang Ketua Umum PSSI. "Tapi Nurdin dan petinggi PSSI lainnya menyembunyikan isi surat FIFA itu dan tetap menjabat hingga sekarang. Ini tindakan kebohongan, ini sudah kriminal sebenarnya," kata Djoko tang dilangsir Tempointeraktif, Kamis (3/3).

Dengan isi surat FIFA yang seperti itu, kata Djoko, seharusnya pengurus PSSI sekarang tidak sah atau telah dianulir FIFA sejak 2007. "Seharusnya kan ada pemilihan ulang, tapi PSSI tidak melakukan itu tahun 2007 lalu," ujarnya. Djoko mengatakan dengan terkuaknya kebohongan PSSI ini, seharusnya Nurdin dan Nugraha Besoes bisa digugat. "Mereka sudah tahu ada surat FIFA Juni 2007 yang isinya seperti itu, tapi kenapa didiamkan, tidak dilaksanakan?

Kenapa pengurus PSSI menyembunyikan adanya perintah pemilihan ulang? Pemilihan 2007 itu tidak sah," kata Djoko. Menurut Djoko, FIFA selama ini hanya mendapat informasi sepihak dari PSSI saja mengenai sepak bola di Tanah Air dan segala permasalahannya. FIFA tidak pernah mendengar informasi dari pihak lain. "Pantas saja orang-orang PSSI kalau ke Zurich (Markas FIFA di Swiss) selama ini tidak berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI di Swiss. Jadi seperti ada yang mereka tutupi, tidak seperti pengurus cabang olahraga lainnya yang koordinasi dengan kami," ujarnya.

Djoko mengatakan pekan depan ia sudah menjadwalkan bertemu dengan Presiden FIFA Sepp Blatter untuk mengadukan Nurdin cs atas perbuatannya selama ini. "Saya setuju dengan Menpora untuk meluruskan penyimpangan di tubuh PSSI, ini bukan intervensi pemerintah," kata Djoko.

Sumber : Tempointeraktif.com


DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARIPhotobucket
Share this article :

21 comments:

  1. Alhamdulillah, tampaknya keinginan masyarakat akan perbaruan pengurus PSSI bakalan segera terlaksana, dan semoga tidak akan salah pilih dan segera melakukan pembinaan persepakbola diIndonesia ini sehingga kedepan akan moncer! Kami rindu jadi juara!

    BalasHapus
  2. Ingat jangan sampai salah pilih! Rangkul semua orang yang benar-benar ingin memajukan sepak bola dan terbukti mengelola sepak bola untuk maju.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah... akhirnya reformasi di tubuh PSSI bisa juga dilaksanakan. Terbukti sudah... betapa Nurdin Halid dkk selama ini melakukan berbagai cara utk melindungi kekuasan mereka.

    BalasHapus
  4. Syukurlah... Liga Primer Indonesia diakui keberadaannya oleh FIFA. Perjuangan mereka utk mendapatkan pengakuan akhirnya berhasil juga.

    BalasHapus
  5. Huff... PSSI kok rumit banget sih..?!

    BalasHapus
  6. Yang dirombak harus semua anggota Pssi

    BalasHapus
  7. Lengserkan Nurdin sekarang juga

    BalasHapus
  8. Sekedar Info Buat kawan2 sesama blogger,
    Posting juga artikelnya di http://www.sekilasinfo.net, dapatkan vote, backlink dofollow, dan trafict balik keblog kawan. trims

    BalasHapus
  9. akhirnya kebenaran itu muncul dan yang salah memang akhirnya akan menang

    BalasHapus
  10. Ayo PSSI saatnya berbenah dan melangkah ke depan

    BalasHapus
  11. wah akhirnya terkuak deh tuh belangnya si Nurdin.........semoga dengan adanya reformasi di tubuh PSSI bisa melahirkan prestasi di dalam persepakbolaan tanah air!!!

    GARUDA DIDADAKU!!!

    BalasHapus
  12. akhirnya FIFA sendiri yang intervensi ya. salam kenal ya bro. kunjungi balik ya kalau mau download film atau games. thx

    BalasHapus
  13. wah kira2 siapa ya penggantinya nurdin itu..???
    moga2 lebih baik dah dari sebelumnya
    aminn...

    BalasHapus
  14. Kita semua harus satu tujuan, yaitu membawa kemajuan, bukan membawa nafsu, dan kerakusan, ^_^

    BalasHapus
  15. Mas Follow blog aq ya htp://arjermania.co.cc

    BalasHapus
  16. hemm....Semoga sepak bolanya gk ribut seperti pemimpinnya

    BalasHapus
  17. Akhirnya.....semoga ini jalan untuk Timnas supaya lebih berprestasi lagi....

    BalasHapus
  18. qta cuma bisa berharap semoga indonesia bangkit

    BalasHapus
  19. semoga persepakbolaan tanah air semakin jaya setelah noordin turun

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger