Home » , , , » Briptu Norman dan Reformasi Polri

Briptu Norman dan Reformasi Polri

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, April 13, 2011 | 4/13/2011

Briptu Norman Kamaru, kini bukan saja seorang polisi, namun juga seorang selebriti yang dikenal luas di masyarakat. Aktivitasnya pun langsung berubah, karena begitu bangun dan salat subuh, dengan pengawalan langsung meluncur ke stasiun televisi yang mengundangnya.

Saking padatnya jadwal, Norman yang asli Gorontalo itu sampai kehabisan seragam kebesarannya. Dari rumah dia hanya membawa empat seragam, namun seiring waktu sudah habis dan belum sempat dicuci.

Briptu Norman dan Luna Maya"Iya kehabisan seragam. Nunggu dibuatin baju lagi. Saya nggak nyangka akan kaya gini. Cuma bawa 4 baju. Entar minjem teman lagi," ungkap Norman Kamaru usai tampil di acara Dahsyat, di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 12 April.

Keisengan Briptu Norman kini berbuah emas yang tidak hanya menjadikan ia sebagai sosok polisi yang kini dibanggakan para petinggi di tempat dia membaktikan diri sebagai Bhayangkara Negara, tetapi juga tiba-tiba menjadi populer sebagai selebriti yang bertalenta karena mampu menduplikasi bintang Bolywood Shahrukh Khan dalam bernyanyi sambil berjoget.

Kini ia tidak hanya dikenal oleh kawan-kawannya di kesatuan Brimob Polda Gorontalo, tetapi sosok Briptu Norman telah terkenal sebagai selebriti polisi oleh jutaan rakyat Indonesia, lantaran kemunculannya sebagai bintang tamu di acara-acara stasiun TV Swasta seperti dalam acara ”Tarung Dangdut” di MNC TV dan ”Bukan Empat Mata” di Trans TV.

Subhanallah begitulah cara Allah mengangkat derajat hamba-Nya yang bertakwa dengan memberinya jalan keluar dan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya....”(Qs.:65:2-3)

Kini Briptu Norman tidak hanya menjadi seorang polisi populer, tetapi ia telah menjadi inspirasi baru bagi keberlanjutan reformasi perpolisian di negeri ini.

Masyarakat tentu berharap kemunculan Briptu Norman dalam gayanya yang polos dan lugas bernyanyi dan berjoget sungguhpun dalam uniform kepolisiannya, menjadi entry point bagi polri melakukan perubahan-perubahan pencitraan pelayanan untuk menjadi lebih dicintai oleh rakyat. Ini kesempatan baik untuk meyakinkan rakyat bahwa ”reformasi kepolisian”, bukan sekadar kamuflase untuk melepaskan citra buruk masa lalu, tetapi tujuannya jelas yaitu menjadikan polri sebagai polisi negara sekaligus sebagai polisi rakyat.

Hal itu penting, karena selama ini dalam banyak kasus oknum anggota polri dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penjaga Kamtibmas dan penegak hukum, seringkali merugikan kepentingan rakyat, padahal polisi juga berfungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Di semua negara, polisi dibentuk dengan tujuan untuk menjalankan ketiga fungsi tersebut secara baik dan benar dengan prinsip ”polisi negara adalah polisi rakyat”.

Untuk itu polisi jangan membangun pencitraan menakut-nakuti rakyat, tetapi ayomi dan layanilah rakyat agar tercipta kantibmas dan tegaknya hukum secara baik, bukan sebaliknya demi kantibmas dan atas nama penegakan hukum rakyat dapat dikorbankan.

Polisi sebagai bagian dari pemerintahan yang mengemban fungsi mewujudkan keamanan dalam negari, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, serta terbinanya ketenteraman rakyat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia seyogyanya diusung dalam citra
the police is from the people, by the people, for the people sebagai landasan filosofis dalam mewujudkan konsep good police governance (kepolisian yang baik) yang berorientasi bagi pelindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Briptu Norman, sesungguhnya telah menyodorkan bentuk pendekatan layanan yang senafas dengan harapan masyarakat, oleh karena rakyat tidak hanya merindukan kehangatan rangkulan polisi negara, tetapi juga mendambakan kenikmatan suasana canda dan sentuhan hati polisi rakyat sungguhpun itu hanya lewat nyanyi dan joget India dari Briptu Norman Kamaru sebagai polisi rakyat dari Gorontalo itu. Wassalam

DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARIPhotobucket
Share this article :

16 comments:

  1. sebenarnya jiaka bakatnya lebih diasah maka akan menambah daya tarik sendiri bagi dirinya dan polri : )

    BalasHapus
  2. salam kenal gan saya andri, mau sekadar share aja cara dapatin uang dari internet modal klick, oh iya law agan mau tuker link masuk aja ke blog saya biar tukeran kita.http://ptc-tian.blogspot.com/ klick disini gan

    BalasHapus
  3. Briptu Norman memang oke! dan sekarang sepertinya oleh kepolisian dijadikan duta untuk memperbaiki citra kepolisian, sampai-sampai kedinasannya pun dipindahkan ke Jakarta dari Gorontalo...

    BalasHapus
  4. saya juga liat videonya di yout ube hehee

    BalasHapus
  5. Apapun misi dibalik ini kok kesannya terlalu diblow up banget yah sama media :)

    BalasHapus
  6. sungguh beruntung Briptu Norman jadi orang terkenal pertama di Indonesia yang dengan jalur cepat menjadi selebriti yang digaji pemerintah,dengan banyak bonus serta tidak perlu banyak mengeluarkan uang untuk membeli baju pentas.

    BalasHapus
  7. salam sobat
    jadi ngetop , Briptu Norman.
    semoga kabar baik dan sukses selalu bang Iwan.

    BalasHapus
  8. sukses buat briptu Norman, jadilah polisi yang melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati...
    bahkan menghibur rakyat...
    salam kenal bang iwan...
    blognya tambah mantab.

    BalasHapus
  9. Selebriti baru, semoga bisa bermanfaat sbg duta untuk kepolisian yg sedang berbenah dg pencitraannya sebagai pelayan masyarakat yg lebih humanis

    BalasHapus
  10. Wah susah banget koment pakai Name/URL walhasil jadi Anonymous komennya heee ...

    Kolom Name/URL baru muncul kalau pakai Preview terlebih dahulu

    BalasHapus
  11. Nah ini malah dah muncul otomatis kolom Name/URL-nya tadi ngumpet terus heee ...

    BalasHapus
  12. nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami http://www.the-netwerk.com
    sukses selalu!

    BalasHapus
  13. Salut buat briptu Norman!!

    BalasHapus
  14. Salam kenal mas....
    Briptu Norman is a Celeb....good luck ya mas...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger