Home » , , , » BOCORAN KUNCI JAWABAN UJIAN NASIONAL 2011

BOCORAN KUNCI JAWABAN UJIAN NASIONAL 2011

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, April 14, 2011 | 4/14/2011

Perhelatan akbar Ujian nasional menyisakan waktu beberapa jam lagi. Integritas bangsa kita, kembali akan diuji. Ujian Nasional yang akan dilaksanakan setiap tahun ini adalah buah pemikiran pejabat-pejabat pendidikan yang bekerja keras memajukan pendidikan nasional. Konsep utamanya tentu saja menaikkan kualitas pendidikan dengan tolak ukur ujian berstandar nasional.

Berbagai macam kontroversi masih mewarnai pelaksanaannya, diantaranya yang paling mengemuka adalah pelaksanaan ujian nasional 2011 dinilai cacat hukum terkait dikeluarkannya putusan dari Mahkamah Agung (MA) yang melarang pelaksanaannya.

Dari beberapa temuan team tentang pelaksanaan Ujian Nasional sebelumnya , banyak diantara Siswa peserta ujian memikirkan cara untuk memperoleh nilai sebaik-baiknya dengan segala daya. Membuat jaringan antar kelas sudah bukan rahasia umum lagi. Dengan bangga para siswa menceritakan taktik mereka dalam menghadapi Ujian Nasional. Taktik yang melupakan usaha dan kejujuran. Taktik yang membuat hati bangsa ini semakin bengkok, tidak jelas tujuannya.

Beberapa orang rekan Guru menyatakan hal yang hampir senada, yang bermuara pada kekhawatiran. Terkadang dalam pelaksanaan ujian nasional, Guru yang seharusnya menjadi orang yang mengajarkan kejujuran, kerja keras dan hal-hal yang baik justru menjadi orang terdepan dalam menghalalkan segala cara. Dan masih banyak hal mengerikan lainnya yang tidak bisa kita terima dengan hati nurani.

Kunci Ujian Nasional 2011 adalah DUIT :
Do’a, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakkal.



~~~~ooOOoo~~~~


“Doa Untuk UN 2011: Bocoran Soal dan Kunci”

Tuhan, kami tahu betapa berat putra-putri kami
Harus menyelesaikan sekolah tiga tahun
Hanya dengan UN 4 hari saja
Apakah ini adil?
Atau sebuah kedzaliman?

Kuatkanlah putra-putri kami
Bimbinglah putra-putri kami
Menyelesaikan ujian sesuai petunjukMu
Tuhan, Engkau membocorkan
Rahasia dan kunci menuju surga
Melalui wahyu dan utusanMu

Salahkah bila putra-putri kami
Mengharap bocoran UN dari Mu?
Kami tahu, bocoran itu bisa saja curang
Kami tidak mengharap bocoran curang
Kami berharap sepenuh hati bocoran cerdik
Bocoran yang mendidik

Lindungilah kami dari kecurangan
Bimbinglah kami dalam kecerdikan
Lancarkan dan luluskan putra-putri terbaik kami
dalam menyelesaikan UN 2011
Amin.. Amin... Amin



DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARIPhotobucket
Share this article :

14 comments:

  1. yups betul banget, yang penting usaha :)

    BalasHapus
  2. kalo bocoran untuk ujian apalah artinya ujian

    BalasHapus
  3. Setuju dengan 'DUIT'. Dan guru seharusnya menjadi benteng dsan tauladan kejujuran bagi siswa.

    BalasHapus
  4. kenapa ngga dikembalikan kayak ebtanas dulu aja kenapa kita mengekspor sistem dari luar yg belum cocok untuk negeri in.

    BalasHapus
  5. salam sahabat
    maaf telat
    wah udah ada ya bocorannya ini benar adanya atau gimana mas ntar salah semuanya hehehe semoga sukses aja yach

    BalasHapus
  6. salam sahabat mas
    jika benar nocoran kunci ujian ini valid semoga menjadikan daya kualitas pendidikan makin ok aja wes hehe

    BalasHapus
  7. mau jadi apa adik-adik bangsa kita ini kalo taunya hanya nyontek saja ......

    BalasHapus
  8. Ya Allah....kirain apa, Bang Iwan pinter banget buat orang jadi penasaran

    BalasHapus
  9. waduh kalau membocorka kunci jawaban,harus ditidak tegas,itu pembodohan anak didik!

    BalasHapus
  10. Amin..amin...
    DUIT 'DOA-USAHA-IKHTIAH_TAWAKAL'

    BalasHapus
  11. ayo lupakan kunci belajar yang baik ya semua siswa Indonesia

    BalasHapus
  12. Serba salah memang dengan kondisi seperti saat ini. Mudah2an semua urusan dipermudah oleh-Nya (Amiin)

    BalasHapus
  13. usaha-usaha dan usaha

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger