Home » , » Briptu Norman Kamaru Aktor Video Polisi Gorontalo Menggila Terancam Kena Sanksi

Briptu Norman Kamaru Aktor Video Polisi Gorontalo Menggila Terancam Kena Sanksi

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, April 05, 2011 | 4/05/2011

Teka-teki nama tokoh video “Polisi Gorontalo Menggila” akhirnya terjawab. Polisi yang tampil kocak itu bernama Briptu Norman Kamaru. Dia anggota Brimob Polda Gorontalo. Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik mengatakan video Norman yang menyanyikan lagu Chaiya-chaiya sebetulnya sudah jadi rahasia umum di Gorontalo. “Tapi kemudian semakin heboh sejak diangkat di pemberitaan,” kata Wilson.

AKBP Wilson Damanik, Selasa (5/4/2011) mengatakan ulah Norman melakukan lipsing dan joget India dinilai tidak etis karena dilakukan di saat tugas dan memakai seragam Polri , apalagi diunggah di Youtube dan tersebar luas di internet.


Di mata rekan-rekannya, Norman dikenal sebagai sosok yang menyenangkan dan penghibur apalagi saat lelah setelah latihan. Norman pandai bernyanyi, bahkan di tengah-tengah latihan rutin di Mako Brimob, dia sering didaulat rekan-rekannya untuk bernyanyi.

Sosoknya juga dikenal ramah dan pintar bergaul, bahkan dengan masyarakat di sekitar tempatnya bertugas.

Tak hanya dari rekan-rekan di kesatuan, berbagai tanggapan dan komentar dukungan dari masyarakat luas pun diberikan atas tingkah lucunya. Namun ada juga yang menghujat sekedar mencari sensasi.

Setelah video rekaman beredar dan dimuat di berbagai media nasional, sosok Norman hilang bak ditelan bumi. Beberapa awak media yang berusaha menemuinya selalu gagal.

Video bertajuk Polisi Gorontalo Menggila tersebut diunggah ke Youtube pada 29 Maret 2011. Hingga postingan ini terbit, telah dilihat sebanyak 160.148 kali lebih. disamping berbagai versi kopiannya juga berulang-ulang diunggah di akun situs YouTube lainnya.

Komentar di akun video itu rata-rata memberikan dukungan kepada Norman yang katanya bakal mendapatkan sanksi dari atasannya karena videonya beredar.

Sebelumnya, Polda Gorontalo berencana memanggil Norman dan meminta keterangan serta motif aksinya tersebut. Polisi juga akan mencari tahu pihak yang mengunggah video lipsync itu. Memang video tersebut diduga bukan diunggah oleh Norman.

"Saluutttttt mending seperti ini bapak polisi yang bersabuk Hitam berada di garis depan waktu War, ga seperti Yang SABUK PUTIH suka cari kesalahan orang ujung2nya minta duit n waktu War malah sembunyi di pos..." tulis pemilik akun lekra69 di kolom kometar video itu.

"LANJUTKAN...selama tidak berbau SARA ... why not ...toh video ini menghibur masyarakat, kenapa harus di tindak? ini adalah bukti bahwa tidak selamanya orang yang bersenjata itu "menakuti" masyarakat... yang harus di tindak itu yang korupsi aja, yang nyusahin masyarakat ...^_^" tulis crisdyana1

"KALO CUMA GARA GARA NYANYI AJAAA SAMPAI DI PECAT...!!!SUNGGUH TERLALU,ATASANNYA BERARTI SUDAH MELAKUKAN PELANGGARAN HAM!!" tulis kemalpopies.


Masih ada lagi ribuan komentar dukungan untuk Norman. Mungkin yang membuat video ini kontroversi karena penjudulan yang dibuat pengunggah pertama dengan judul "Polisi Gorontalo Menggila", coba saja kalau judulnya cuma polisi menari atau polisi nyanyi lagu India, pasti lain lagi ceritanya....

Seorang penonton dengan pengenal onealbharacatie menulis " buat agan2? semua yang mendukung NORMAN KAMARU harap gabung di page "1 juta dukungan buat oman kamaru untuk tidak ditindak" supaya POLISI ini tidak diberi sangsi oleh atasannya.."


Untuk yang belum melihat Videonya, silahkan Klik Disini

Sedangkan untuk mendukung saya, mohon klik banner di bawah ini. Terima kasih.


DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARI
Photobucket
Share this article :

18 comments:

  1. kalo cuma gara-gara nari dan nyanyi di kasih sanksi kayaknya berlebihan apalagi dia nyanyi dan nari gak sampe ninggalin pos jaganya mungkin cuma buat ngilangin jenuhnya dia selama tugas, kalo mau ditindak tegas itu polisi-polisi yang kerjasama bareng bandar narkoba atau yang suka minta duit tilang seenaknya dijalan.....

    BalasHapus
  2. ndukung ngeklik aja Bang...

    BalasHapus
  3. Blog e mantep men gan? carane gawe piye?

    BalasHapus
  4. Salam Takzim
    Mungkin karena takut kalah pamor dengan anak buahnya kali bang, jadi terkena sangsi xixixixi
    ikutan ngeclik juga ah buat ngdukung bang Iwan
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  5. Saya baru lihat tadi pagi bang, pas baca dikoran.... Lucu juga... cukup menghibur... tetapi kenapa harus ditindak ya???

    BalasHapus
  6. wah atasannya edan nih. masa main tindak aja sih, gw yakin dia buat juga untuk hiburan semata kok dan cukup menghibur kok, klo anggotanya bikin film porno dan di sebar luas pantaslah ditindak..

    BalasHapus
  7. polisi juga manusia, butuh hiburan butuh berekspresi

    BalasHapus
  8. rasanya kalau menindak Polisi ini, citra Polisi di masyarakat akan semakin buruk, toh apa yang dilakukan sama Norman ini hanya sekedar menghilangkan kejenuhan dalam bertugas, mengingat hanya dengan begini petugas di lapangan bisa menghibur diri. Beda dengan bos-bos Polisi di kantoran yang di duduk nyaman di ruang ber-AC, ongkang-ongkang kaki nontong Tipi, tunggu "pelanggan" bawa duit !!!

    bos-bos Polisi, itu bisanya cuma bicara, tidak etis katanya ??? mana yang lebih tidak etis dengan memanfaatkan jabatan untuk mendapatkan uang, inilah yang dikatakan semut di seberang pulau kelihatan, gajah di pelupuk mata tidak kelihatan..

    BalasHapus
  9. moga ajah bisa selesai dah kasus ini.. he

    BalasHapus
  10. mungkin bukan saatnya untuk mencampuri institusi orang lain karena memang dia melakukan memang saat piket nah kalau dapat sangsi yang berat baru kita semua bisa bertindak

    BalasHapus
  11. walah, si atasan nggak kenal lagu "Polisi juga manusia" kali ya... :p

    BalasHapus
  12. tapi hargailah niatnya : )

    BalasHapus
  13. Jujur saya merasa terhibur. Kalau ada yang tersinggung dan malu malah itu yang beres.

    BalasHapus
  14. Di Malaysia ada kasus militir yang di gantung kerja kerna menyembelih burung terlarang ketika operasi di hutan dan gambarnya di hebahkan di FB.

    BalasHapus
  15. Ini cari sensasi aja yah Bang ? ato gimana

    BalasHapus
  16. mungkin banyak pendapat yang berbeda2 dalam menanggapi ini, tapi kalo gw bilang, itu polis cuman pengen hibur diri (nglangin kejenuhan)...

    BalasHapus
  17. iya nih mas... kocak... banget...

    tapi lumayan.., kepolsisn serasa dapat iklan gratis dari aksi ini...
    hehehehehehhe...

    btw untuk video terbaru nya udah tau mas? yang duet itu? di ngerap + main gitar... wih.....

    BalasHapus
  18. Sama kayak Pak Marsudiyanto... ane dukung ngeklik aje... he.... he....

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger