Home » , » Franky Sahilatua Meninggal

Franky Sahilatua Meninggal

Written By FATAMORGANA on Rabu, April 20, 2011 | 4/20/2011

Indonesia kembali kehilangan seorang Seniman besar. Kabar duka datang dari seniman kenamaan Indonesia Franky Sahilatua. Setelah berbulan-bulan melawan penyakit kanker, Franky kini telah tiada. Ia meninggal pada usia 57 tahun.

Franky telah dirawat di Rumah Sakit Permata Hijau, Jakarta Barat sejak 16 April lalu. Kesehatan pelantun hits 'Perahu Retak' terus menurun.

"Meninggal pukul 15.15 WIB karena kanker sumsum tulang belakang," ujar Sukardi Rinakit kerabat Franky ketika dihubungi via ponselnya, Rabu (20/4/2011).

Pria kelahiran Surabaya, 16 Agustus 1953 itu memang sudah lama menderita penyakit tersebut. Bahkan, pada 30 Juli tahun lalu Franky sempat kritis.

Dalam masa kritis tersebut, Franky langsung diterbangkan ke Singapura untuk menjalani perawatan di Singapore General Hospital. Di sananya diketahui Franky menderita kanker sumsum tulang belakang. Franky menjalani perawatan di Singapura selama 7 bulan dan kembali ke Tanah Air pada Februari lalu.

Nama Franky melejit di era 70-an, ketika berduet bersama adiknya, Jane Sahilatua. Mereka membawa nama duet Franky & Jane, yang berhasil menelurkan lima belas album di bawah Jackson Record. Selain itu beberapa lagu hits yang dihasilkan Franky di antaranya, 'Lelaki dan Rembulan', 'Musim Bung'a dan 'Kepada Angin dan Burung'.

Franky Hubert Sahilatua
(lahir di Surabaya, Jawa Timur, 16 Agustus 1953 – meninggal di Jakarta, Indonesia, 20 April 2011 pada umur 57 tahun) adalah penyanyi balada asal Surabaya, Indonesia. Namanya dikenal publik sejak paruh kedua dekade 1970-an, ketika ia berduet bersama adiknya, Jane Sahilatua, dengan nama Franky & Jane. Duet ini sempat menghasilkan lima belas album, semuanya di bawah Jackson Record.

Setelah duet ini mengakhiri kerja samanya, karena Jane kemudian menikah dan hendak memusatkan diri pada keluarga, Franky lebih banyak bersolo karier.

Karyanya yang palin populer adalah :

  • Lagu "Di Bawah Tiang Bendera" diciptakan Franky dan Iwan Fals pada tahun 1996, dengan latar belakang peristiwa 27 Juli.
  • Lagu "Kemesraan" yang dipopulerkan oleh Iwan Fals merupakan karangan Franky bersama adiknya, Johnny.





DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARIPhotobucket
Share this article :

9 comments:

  1. semoga semua amal ibadahnya di terima di sisi Tuhan Yang maha Kuasa, Amin

    BalasHapus
  2. aku sukanya lagu terminal dan perahu retak bang wih rindu dengar lagu itu langsung dari Frangky

    BalasHapus
  3. Semoga beliau diterima disisin-NYa amien

    BalasHapus
  4. turut berduka cita. Gak sangka ya secepat itu..

    BalasHapus
  5. turut berduka cita yang mendalam

    BalasHapus
  6. innalillahi wainna ilaihi rojiun,,,Indonesia kembali kehilangan seorang Seniman besar.

    BalasHapus
  7. turut berduka cita,,moga amal ibadah nya diterima Alloh SWT

    BalasHapus
  8. indonesia sangat kehilangan sosok seniman yang baik dan teladan,,

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger