Home » , , » KUNCI JAWABAN UJIAN NASIONAL SMA 2011

KUNCI JAWABAN UJIAN NASIONAL SMA 2011

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, April 16, 2011 | 4/16/2011

KUNCI UJIAN NASIONAL SMA 2011Postingan ini terbit 15 menit setelah saya menerima SMS Kunci Jawaban Ujian Nasional SMA 2011 Mata Pelajaran Biologi.

Entah dari mana sumber SMS tersebut dan entah dari mana pula Nomor HP saya diperoleh. namun yang jelas saya bisa pastikan bahwa SMS Kunci Jawaban tersebut adalah palsu. Karena masih menggunakan paket sama seperti UN tahun lalu yakni paket 22 dan 55. Sementara naskah soal UN tahun ini dibuat dalam lima paket, khusus untuk tempat saya lima paket tersebut adalah paket 16, 23, 37, 42 dan 58. Sesuai dengan informasi yang diperoleh dari Dinas Pendidikan Kabupaten.

Sebagai seorang Guru,.... tentunya hal ini menimbulkan kekhawatiran bila mana SMS tersebut diterima oleh Siswa peserta Ujian "Ini bisa menjebak siswa. Bagaimana mungkin ada kunci jawaban beredar, sementara mata pelajaran UN sekarang berbeda dengan tahun lalu. Jadi kecil kemungkinan ada bocoran kunci jawaban,"

Untuk anak-anakku yang akan mengikuti Ujian hendaknya jangan percaya dengan isu kunci jawaban karena hal itu bisa menyesatkan dan membuat bingung sehingga tidak fokus saat ujian. Ujung-ujungnya merugikan diri sendiri karena tidak bisa fokus dalam menjawab soal ujian dengan baik.

Tanamkan rasa percaya diri yang tinggi, karena hal itu merupakan modal besar dalam meraih kesuksesan.

Malam sebelum ujian sebaiknya jangan belajar yang terlalu berat. gunakan waktu ini hanya untuk mengingat kembali materi yang telah dikuasai dan mencoba mengembangkannya dalam bentuk latihan soal-soal

Yakinlah bahwa bekal yang kalian siapkan untuk ujian sudah cukup dan selalu berdoa.

Bangunlah lebih awal pada hari H sekedar hanya untuk sholat agar di beri kekuatan yang besar untuk menghadapi soal soal hari ini sesulit apapun itu .

Jangan lupa sarapan sebelum berangkat dan minta doa restu dari orangtua di jamin bakal tenang dan jangan sampai terlambat tiba di lokasi ujian.

Pastikan semua perlengkapan ujian telah siap jangan sampai ada yang ketinggalan, kalau ada hal yang terlupa bisa di pastikan hal ini akan membuat anda panik dan jadi down sebelum ujian.

Waktu terima soal ujian cobalah untuk tenang dan konsentrasi, jangan lupa berdo’a sebelum mengerjakan, nikmatilah detik detik ketika anda mengerjakan soal demi soal, jangan di buat stress dengan soal soal yang sulit.

Insya Allah kesuksesan telah menanti anak-anaku semuanya, Amin...


SUKSES UJIAN NASIONAL 2011




DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARIPhotobucket
Share this article :

17 comments:

  1. wah, mantap tuh kunci jawaban biar lulus ujiannya pak guru. teringat bapak saya di palopo sana, yang pasti juga akan menasehatkan hal yang sama seperti yang pak guru sampaikan pada artikel ini,
    semoga anak-anak indonesia lebih sukses tahun ini, amin

    BalasHapus
  2. Entah mengapa, sejak seperempat abad lalu, selalu saja muncul kasus semacam ini...
    Ketika para siswa sedang fokus/konsentrasi belajar, lalu muncul bisik-bisik adanya bocoran jawaban UN..
    Sebagian ada yang tidak peduli, namun sebagian yang lain sibuk kasak kusuk mencari jawaban UN...Padahal tidak pernah ada bocoran jawaban UN.
    Oknum yang tidak bertanggung jawab menyebar rumor yang mengganggu konsentrasi belajar.

    Kini, seperempat abad kemudian, peristiwa itu terjadi lagi. Tidak dalam bentuk kasak kusuk, melainkan lebih canggih...SMS..

    Semoga hal ini tidak mengganggu konsentrasi belajar para siswa dalam menghadapi UN.

    ....Insya Allah kesuksesan telah menanti anak-anakku semuanya, Amin.....

    BalasHapus
  3. wah sebaiknya jangan dipercaya dulu.,kalau 3 hari sebelum uan udah ada kunci patut dipertimbangkan tuh..,tapi kalo dapetnya pas uan mungkin aja itu benar..,haha

    BalasHapus
  4. Banyak cara orang untuk memperkeruh suasana :( saya juga tidak tahu apa keuntungan dari sang dalang ini. Toh bukan pahala yang di dapati namun karmapala dosa yang akan di terima.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  5. mari kita tanamkan pengertian pada anak didik supaya jangan percaya pada segala bentuk/isu mengenai kunci jawaban soal UN karena semua itu akan menyesatkan/menjerumuskan

    BalasHapus
  6. kejadian seperti ini sering terjadi dan bila sampai kepada siswa alamat bencana karena biasanya siswa gampang percaya dan akhirnya ada yang tidak lulus

    BalasHapus
  7. lebih baik jujur biarpun hasilnya minim, daripada mengejar hasil maksimal tapi curang.

    BalasHapus
  8. Moga sukses dan lulus semua bang muridnya...
    siip neh...

    BalasHapus
  9. wkwkwkw, ada ada aja yang demo tuh : @

    BalasHapus
  10. kenapa selalu ada orang yang senang memancing diair keru. buat adik sepupuku yang besok mau ujian selamat berjuang dek, semoga semua berjalan seperti yang diharapkan....

    BalasHapus
  11. wah...semoga seluruh siswa/siswi SMA/SMK, dkk...diberi kemudahan dan kelancaran dalam UN hari senin besok, amin...
    khususnya juga buat saya, yang besok akan menggelar UN,...^_

    BalasHapus
  12. Ini yang selalu terjadi di setiap Ujian Nasional. ada saja yang berniat mengacau !

    BalasHapus
  13. yang salah sistemnya atau memang anak-anak sekarang suka yang instant ya? banyak anak yang memang menunggu sms tersebut ...

    BalasHapus
  14. Setiap tahun saat pelaksanaan UN selalu aja ada isu klasik, soal bocorlah, kecuranganlah, kebijakan orang yang kurang bijak serta anak didik yg maunya instan mungkin penyebabnya. Senin besok UN utk tingkat SMP smoga lancar n aman.

    BalasHapus
  15. Jaman sekarang yang namanya pengen jujur aja susah ya......

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger