Osama bin Laden Tewas

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Mei 02, 2011 | 5/02/2011

Osama bin Laden - Pemimpin tertinggi jaringan teroris Al Qaeda, dipastikan tewas. Jasad pria yang disebut sebagai dalang dari aksi runtuhnya menara kembar WTC itu sudah berada di pihak otoritas Amerika Serikat.

Seperti dilansir ABC News, 1 Mei 2011, Osama tewas pekan lalu di luar kota Islamabad, Pakistan. Osama tewas dalam operasi serangan darat yang dilakukan Pasukan Khusus AS.

Serangan ini merupakan operasi gabungan antara tentara AS dengan pasukan Pakistan. Osama tewas setelah terjadi aksi baku tembak di sebuah rumah besar, bukan di sebuah gua, seperti yang dibayangkan setiap orang.

Saat ini, jasad Osama sudah berada di pihak keamanan AS. Hasil tes DNA telah terkonfirmasi bahwa jasad itu adalah milik Osama bin Laden. Menyusul kepastian tersebut, Presiden AS Barack Obama menggelar keterangan pers mendadak di Gedung Putih, jelang tengah malam.

Wakil Presiden Biden mengatakan misi rahasia memburu Osama sudah berlangsung sejak lama. Kabar konfirmasi kematian Osama sudah dirahasiakan sampai dengan menjelang pengumuman oleh Presiden Obama.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi Amerika dan juga seluruh dunia yang peduli terhadap perang melawan teroris," kata mantan kepala staf Bush, Andy Card.

Profil Osama bin Laden

Usamah bin Muhammad bin Awwad bin Ladin (bahasa Arab: أسامة بن محمد بن عود بن لادن; sering dipanggil Usamah bin Ladin (atau Osama bin Laden dalam ejaan Inggris), (lahir di Jeddah, Arab Saudi, 10 Maret 1957 – meninggal di Islamabad, Pakistan, 2 Mei 2011 pada umur 54 tahun) adalah pendiri Al Qaeda.

Dilahirkan di Jeddah, Arab Saudi, kawasan pantai Laut Merah. Usamah adalah anak ke-17 dari 52 bersaudara. Ayahandanya yang bernama Muhammad bin Ladin, adalah seorang petani miskin dari Yaman yang kemudian bermigrasi ke Arab Saudi setelah Perang Dunia II). Di tempat yang baru ini Muhammad bin Ladin memulai dengan usahanya yang baru bergerak dalam bidang bisnis pembangunan. Pada akhirnya ia memenangkan banyak kontrak bagi pembangunan masjid-masjid dan istana-istana yang sangat bernilai dari pemerintah Arab Saudi.

Oleh karena itu ia telah mengembangkan tali persahabatan yang sangat akrab dengan keluarga Kerajaan Saudi. Muhammad bin Ladin kemudian telah menjadi salah seorang yang paling kaya di Arab Saudi, yang diperkirakan memiliki keuntungan miliaran dolar Amerika Serikat. Dari keuntungannya ini diperkirakan Muhammad bin Ladin memiliki saham sebesar hampir 300 miliar dolar Amerika.

Menurut stasiun televisi Fox News, jenazah yang ditemukan dalam serangan di Pakistan pekan lalu kemungkinan besar adalah Osama. Namun, kepastiannya baru akan dibuktikan melalui tes DNA. Dia diduga selama ini bersembunyi di kawasan pegunungan antara Afganistan dan Pakistan


Source :


CLIK HERE iPad 2 FREE
Photobucket
Share this article :

11 comments:

  1. harap lepas ni tiada lagi negara yg menjadi sasaran tentera US dek gara-gara kerana alasan ingin memburu Osama

    BalasHapus
  2. benarpun kalau Amerika MAsih memerangi lagi negara-negara islam tanpa alasan maka nyatalah Kebencian mereka

    BalasHapus
  3. kenapa harus ada perang :(

    BalasHapus
  4. inalillahi wa innaillahi roji'un...

    BalasHapus
  5. inalillahi wa'inna'illahi rojiun...

    BalasHapus
  6. sebegitu pentingnyakah osama bin laden bagi amerika, sampai-sampai presidennya harus mengumumkan kematiannya ditengah malam buta secara mendadak...

    BalasHapus
  7. Sebuah Nilai posotif bagi amerika ceritanya....

    BalasHapus
  8. bagi saya masih tanda tanya nih, apa benar osama uda tewas,kan bisa sj amerika keliru atau sebar isu dusta

    BalasHapus
  9. amerika yang terus memburu osama hingga akhirnya dikabarkan tewas,oleh pasukan amerika kalaupun memmang demikian,mungkin osama sudah saat nya di panggil yang maha kuasa.infonya sangat menarik.lamkenal aja gan,majuterus....

    BalasHapus
  10. Laknatulloh

    http://blog.umy.ac.id/karyaku/

    BalasHapus
  11. saya masih belum tahu,mengapa osama bin laden selalu ditentang kebanyakan orang yahudi,,?

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger