Home » , , , » Surat Kecil Untuk Tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Mei 14, 2011 | 5/14/2011


Surat Kecil Untuk Tuhan - Awalnya kisah hidup Keke hanya bisa dibaca secara online melalui blog pribadi Agnes Davonar, namun sejak kisah ini dibaca oleh lebih dari 350.000 pembaca online. Agnes mengangkatnya dalam bentuk novel dengan judul yang sama.


Kisah Keke pernah di ulas dalam acara kick Andy dan ribuan air mata telah berjatuhan setelah membaca kisahnya.


Kisah ini pun diangkat ke layar lebar oleh Skylar Pictures dengan judul yang sama. Dengan durasi 120 menit film yang direncakan tayang 7 juli 2011 ini menggaet sejumlah aktor seperti Alex Komang, Ranti Purnamasari, Dwi Andika, Egy John Foreisthe, Esa Sigit dan artis pendukung lainnya.

Pemeran Keke sendiri diperankan oleh
Dinda Haw yang terpilih dari 6500 peserta lewat rangkaian seleksi yang dilakukan di Yayasan Al Kamal, tempat almarhumah Keke bersekolah.

Walau diangkat dari kisah nyata film ini juga mengalami penyesuaian naskah demi kesempurnaan film. Tanpa mengurangi kisah hidup Keke, film ini diharapkan bisa memberi inspirasi bagi para pembaca novel dan siapa saja yang nantinya menonton film
Surat Kecil Untuk Tuhan.

“Skenario film sedikit berubah, karena jika mediumnya novel itu kita bisa berlama-lama bercerita, tapi saat diangkat layar lebar harus disesuaikan dengan film. Mudah-mudahan tidak mengecewakan para pembaca yang sudah membaca kisah Keke lewat novelnya maupun online,” jelas Beby Hasibuan penulis skenario Surat Kecil Untuk Tuhan.

Film ini selain memberikan gambaran semangat yang tak kenal menyerah film ini juga diharapkan bisa memberi inspirasi bagi siapa saja yang menontonnya.

Sinopsis Film Surat Kecil Untuk Tuhan
Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke (Dinda Hauw), seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang sangat berada, memiliki dua orang kakak laki-laki dan orang tua yang sangat menyayanginya. Selain itu Keke juga di kelilingi 6 sahabat karib yang selalu setia menemaninya dan hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya yaitu Andy (Esa Sigit)

Semuanya tampak begitu sempurna. Sampai kemudian kanker menghinggapinya. Keke adalah pengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik itu pun berubah menjadi"monster" hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemotrapi dan radiasi hampir setahun lamanya, akibatnya, semua,rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktifitas seperti sedia kala.

Tak dinyana, setahun kemudian, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Sadar tak mungkin bertahan, tidak lantas membuatnya meyerah dan kalah. Semangatnya untuk tetap menjadi yang terbaik tak sedikitpun melemah. Seperti bintang Sirius yang tetap bersinar terang walau langit tertutup awan

Trailer Film Surat Kecil Untuk Tuhan



Surat Kecil Untuk Tuhan

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain.

Tuhan…
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhan…
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan…
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhan…
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.

Tuhan…
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhan…
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku..

Tuhan ..
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali…

Ke dunia yang Kau berikan padaku..

In memorial

Gita Sesa Wanda Cantika
.


Sumber :
  1. http://lieagneshendra.blog.friendster.com/?page_id=1215
  2. http://21cineplex.com/surat-kecil-untuk-tuhan,movie,2545.htm
  3. http://www.youtube.com/watch?v=qn1PBvRlFr8




CLIK HERE iPad 2 FREE
Photobucket
Share this article :

37 comments:

  1. filem yang sangat menyentuh tentu tidak dilewatkan untuk di tonton

    BalasHapus
  2. jadi terharu saya membacanya , semoga bisa menjadi inspirasi ....

    BalasHapus
  3. saleum,
    saya sudah baca ceritanya dan jujur saja saya sempat berlinang air mata dengan alur ceritanya
    saleum dmilano

    BalasHapus
  4. membaca suratnya sungguh menyentuh hati

    BalasHapus
  5. jadi gak sabar pengen lihat filmnya....

    BalasHapus
  6. Keren ni infonya dan sangat tertarik sekali dengan judul artikelnya Surat Kecil Untuk Tuhan

    BalasHapus
  7. nice..
    that's will be a good movie i think, want to see it secepatnyaa :D
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    dan ikuti undian bagi-bagi duit ratusan ribu rupiah
    sukses selalu!!

    BalasHapus
  8. Salam Takzim
    Akan sama sedihnya bang dengan saya, waktu itu mengunjungi panti tuna ganda menyaksikan langsung para penderita cacat hidrophalus yang kesehariannya tergeletak yanpa daya di kasur panti, belum lagi melihat sosok kecil yang harus diikat dengan bangku karena kalau dilepas bangkunya dia akan terjatuh...
    Semoga Allah SWT melindungi kita dan keluarga dari hal hal yang demikian ya bang
    Salam Takzim batavusqu

    BalasHapus
  9. Sy sudah baca bukunya.., asli keren mmg.! Smoga mberi inspirasi bagi kita semua..

    BalasHapus
  10. mbaca suratnya saja mata saya udah berkaca-kaca neh bang

    BalasHapus
  11. sangat terharu setelah membaca sipnosis di tambah melihat sedikit cuplikan trailernya film yang di angkat dari kisah nyata seorang gadis penderita kanker lunak yang bercerita perjuangannya tak kenal menyerah dalam melawan penyakt yang mematikan sampai ajal menjemputnya

    Di tunggu kunjungan baliknya sobat jangan lupa komentarnya. Terimakasih :)

    BalasHapus
  12. novel yang sangat menyentuh...
    suatu pengalaman yang penuh inspirasi bagi pembacanya...

    BalasHapus
  13. ingin melihatnya. nanti akan dicari DVDnya.

    BalasHapus
  14. duh jadi terharu ..
    nice inpo ..

    BalasHapus
  15. ceritanya bagus banget menginspirasi kita semua

    BalasHapus
  16. film yang menarik dan mengharukan sekali...

    BalasHapus
  17. tak sbar ingin sgera nonton....
    sungguh mengahrukan..
    tetesan air mata tak mampu mengembalikan keke kmbali..

    BalasHapus
  18. Bagus banget...
    aku baru aja liat...
    air mata g berhenti sepanjang film diputar :')

    BalasHapus
  19. sumpah air mata selalu berlinang ketika menontonnya kemarin ;-(

    BalasHapus
  20. ini kisah persis kaya ade . .
    menyentuh banget . .

    BalasHapus
  21. sedihhh bgt aku nangis nonton film nyaaaaa

    BalasHapus
  22. Ini gk niru film "Letters To God" punya Possibility Pictures?

    kebangetan gk? sampe isi suratnya juga mirip.. artisnya juga mirip sama2 botak..

    cuma di plesetin pake "surat kecil" aja kan?

    BalasHapus
  23. saya udah baca bukunya.. tapi untuk filmnya belum sempat.. ceritanya sungguh menyentuh hati..

    BalasHapus
  24. suatu perjuangan hidup yang tidak mudah,,, tapi kita harus yakin tuhan tidK Pernah meninggalakn qt..... smoga kisah ini menjadi bekal dalam pendewasaan diri...

    BalasHapus
  25. SURAT KECIL UNTUK TUHAN ??? ko judulnya sama kaya LETERS TO GOD ??? itu yg pertama muncul di kepala saya, .... daripada debat ini plagiat atau bukan,, mending laen kali bikin filmnya jangan mancing2 perdebatan, hinaan, dan tudingan.. jadi cari judul laen,, dan jgn sampe ada adegan atau jalan cerita yg sama dengan film lain.. ITU SAJA.. ....
    maju perfilman indonesia,, katakan tidak untuk PLAGIAT..
    salam

    BalasHapus
  26. gan......penasaran pengan tau filmnya...kayaknya bagus tuh gan

    BalasHapus
  27. sangat menyentuh perasaan...mengharukan..

    BalasHapus
  28. trus..donloadx dimana bro???

    BalasHapus
  29. tonton trailer nya saja pon sudah sedih. filem yg saya kirakan sgt bermutu

    BalasHapus
  30. wow is very good , asli nyentuh banget sedih sekali ....

    BalasHapus
  31. kalo nonton nih film , yakin gak bakalan bosen , yang ada pengen terus nonton sambil ngerasain sedih bangettttt ...

    BalasHapus
  32. pengen nangis , ni film terhebat yang pernah ada 1

    manteppppppppp !!!!!!

    BalasHapus
  33. jangan kan nonton film nya ,, membaca aja udah sedih bangett !!

    BalasHapus
  34. Mana link downloadnya? Q pengen nonton nih....!!

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

 
Support : METROTIK | METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger