Home » , , , , » Keutamaan Berqurban | Ayo Bergabung di eQurban.com

Keutamaan Berqurban | Ayo Bergabung di eQurban.com

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Juni 18, 2011 | 6/18/2011

Ibadah kurban tidak semata-mata pengorbanan dari orang yang berkurban. Dengan kata lain, ibadah kurban justru memberi keuntungan kepada yang bersangkutan. Secara bahasa kurban diambil dari kata qaraba-yaqrabu-qurbanan, yang artinya pendekatan atau mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ibadah kurban, dengan begitu, memberi makna bahwa segala perbuatan yang menyebabkan bertambah dekatnya seseorang dalam perjalanannya menapaki ridho Allah SWT.

Dari sisi ganjaran pahala Allah memberikan ganjaran bagi orang yang berqurban pahalanya sebanyak bulu yang ada pada hewan qurban tersebut. Subhanallah. Bisakah kita menghitung jumlah bulu yang ada dalam tubuh kambing atau sapi qurban kita? Kalaupun bisa, tentu jumlahnya akan banyak sekali.

Dengan makna seperti itu, maka esensi atau nilai ibadah kurban bukan terletak pada besar kecilnya atau sedikit banyaknya hewan kurban yang disembelih. Tetapi, yang justru terpenting, adalah bagaimana tingkat ketakwaan seseorang ketika melaksanakan ibadah kurban. Allah SWT berfirman: ''Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai keridhoan Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.'' (Al-Hajj: 37).

Selain itu, dalam ibadah kurban juga tersirat pesan-pesan rohani agar kita ikut aktif dan bertanggung jawab untuk menciptakan suasana persaudaraan. Ini disyaratkan Alquran melalui firman-Nya: ''Maka, makanlah sebagian dari padanya dan sebagian lagi untuk dimakan orang-orang sengsara lagi fakir.'' (Al-Hajj: 28). Esensi yang terkandung dalam pesan kurban tersebut memberikan metafora agar setiap pribadi memiliki empati sosial yang tinggi.

Dengan berempati berarti kita merasakan denyut penderitaan orang lain sebagaimana Rasulullah SAW selalu bergetar hatinya setiap kali melihat penderitaan orang lain.
Di tengah kondisi masyarakat seperti sekarang ini, tentu saja kita rindu terhadap figur suri teladan yang melekat pada diri Rasulullah SAW. Beliau adalah figur yang sangat peka terhadap penderitaan orang lain. Sikap seperti inilah yang tentu saja sangat dibutuhkan pada kondisi kini.

Melalui ibadah Qurban diharapkan kepedulian kita untuk melaksanakan perintah Allah sebaik-baiknya akan tumbuh berkembang dengan optimal. Demikian pula kepedulian kita terhadap para mustahiq-nya, yakni orang-orang yang membutuhkan hewan kurban yang kini jumlahnya semakin hari semakin banyak.
Karena itu, bagi kaum Muslimin yang diberikan kelapangan rezeki oleh Allah SWT agar segera berkurban, dalam rangka menumbuhkan ketajaman hati, pikiran, dan perasaan sosial.

Dengan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, yang berada di berbagai daerah, kita akan merasakan denyut kemiskinan mereka. Dengan demikian, akan meningkatkan kepedulian kepada mereka, terutama kaum dhuafa, yang merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai saudara seiman.

Dengan menumbuhkan semangat ingin berbagi dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri yang tak ternilai harganya bagi mereka yang berkurban.
Berdasarkan keutamaan diatas, maka sebuah situs yang bertajuk eQurban.com melangkah membantu masyarakat Islam Kemboja.

Dengan peluncuran website baru yang disertai
program Affiliate untuk memberi peluang semua blogger di Malaysia, Indonesia, Singapore dan seluruh ikut serta membantu meningkatkan ekonomi umat Islam Kemboja. Rekan Niaga eQurban dan Aqiqah (RAQA) adalah satu Program Pemasaran yang di wujudkan oleh pihak Al Ansar Agro Sdn Bhd untuk menjual lembu dan kambing bagi tujuan Qurban dan Aqiqah di Kemboja.

Program pemasaran ini di buat secara affiliate atau online. Setiap individu yang berminat menjadi Rrkan Niaga ini hanya perlu mendaftar secara online melalui website syarikat. Pendaftaran untuk menjadi Rekan Niaga adalah gratis.

Konsep Rekan Niaga ini adalah secara promosi website eQurban.com. Setiap Rekan Niaga akan diberikan “Referral Website” dan diberikan bahan-bahan promosi secara gratis termasuk Artikel, Banner Pelbagai Ukuran dan lain-lain. Bahan-bahan promosi itu akan diletakkan di Blog atau website masing-masing dan apabila ada “Follower” atau orang ramai yang mendaftar membeli lembu atau kambing melalui blog atau website mereka, secara automatik, sistem akan mengetahui sumber penjualan dan pihak syarikat akan membayar komisi kepada Rekan Niaga tersebut.

Komisi akan di bayar setiap bulan sesuai dengan jumlah penjualan melalui “Online Payment”. Untuk lebih jelasnya silahkan Klik Link yang ada di bawah ini.


Klik sini untuk mendaftar menjadi Rekan Niaga eQurban


300x250 eQurban.com peluang membantu sesama manusia di Kemboja


eQurban.com juga adalah sponsor atau penaja utama dalam Kontes iPad 2 Denaihati.com. dimana saya berhasil menjadi salah seorang pemenang.


Segera kunjungi Denaihati.com untuk mendapatkan banyak hadiah setiap bulannya. Dan gadget terbaru akan menanti anda di kontes selanjutnya



Share this article :

20 comments:

  1. hmm, lg review ya ini ?

    BalasHapus
  2. weh, banyak hikmahnya ya... mari berqurban :D

    BalasHapus
  3. saya pun dah sertai rakan niaga e-qurban ni,
    ternyata banyak kebaikan sambil tolong menolong sesama umat islam

    BalasHapus
  4. Sebuah upaya yang baik untuk menghimpun hewan qurban bagi saudara muslim kita di Kamboja.
    Semoga Tuhan memberkahi...amin

    BalasHapus
  5. Semoga kita dapat mengambil Hkmah dari pembelajaran Qurban Ya Mas. Yaitu, "Dalam tingkat kesulitan yang paling tinggi kita dapat dan berani berkorban untuk orang lain"

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  6. eQurban merupakan salah satu kepraktisan dalam beribadah.

    taukah temen2 negara eIndonesia juga ada lho di eWorld yang merupakan negara terkuat yang menguasai 5 Benua (menjajah Amerika Serikat, Eropa, China, Australia, Jepang)
    klik ini ya... :)

    http://www.erepublik.com/en/referrer/wandrip

    BalasHapus
  7. Syukur alhamdulillah aku uda ngrasain hikmah2 dan ketenangan setelah berkurban , hingga bisnisku diberi kelancaran oleh Allah swt ...
    dan sekarang aku lagi rintis ternak lebah ,

    apa aja yg aku hasilkan saat ini ??
    mampir yuk ke apotik kecilku ^^

    salam sukses dan sehat selalu ^^

    BalasHapus
  8. mari kita berlomba lomba dalam hal kebajikan....

    BalasHapus
  9. semoga segala kebaikan dan amal ibadah kita semua mendatangkan pahala dari ALLAH SWT, amin

    BalasHapus
  10. subhanallah,.. maha besar allah,... yang memerintahkan umatnya untuk berqurban,.... ya memang ada rahasia dibalik rahasi,..... kata bang Ali,.. hehehe

    BalasHapus
  11. salam...

    sekarang baru rancang nak buat akekah untuk anak yang baru lahir.Insya Allah, tahun depan buat korban pulak :)

    BalasHapus
  12. baru tau nih..
    thank buat info nya

    BalasHapus
  13. Insya Allah, terima kasih atas kiriman artikelnya...

    BalasHapus
  14. Mantap sob. salam kenal dan sukses selalu...

    BalasHapus
  15. Insya allah, segera ber qurban setelah punya beby...

    BalasHapus
  16. wahh ternyata tak terasa ya sudah hampir mejelang idul adha....

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger