Lunar Eclipse Google Doodles

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Juni 16, 2011 | 6/16/2011

Lunar Eclipse Google DoodlesFenomena astronomi ini bisa disaksikan dari Afrika, Eropa, Asia, dan Australia. diabadikan oleh Google hari ini yang bertajuk 'Lunar Eclipse'. Gerhana Bulan terpanjang dalam satu abad terakhir, yaitu selama 100 menit.

Di Indonesia, gerhana bulan ini sempat disaksikan pada dinihari, 16 Juni 2011, mulai pukul 01.23 WIB, ketika piringan bulan mulai memasuki bayangan gelap Bumi (umbra). Seluruh permukaan bulan berubah gelap pada pukul 02.22 WIB. Selama 110 menit berikutnya, bulan berada di dalam umbra Bumi.

Berikut beberapa Foto Spektakuler Lunar Eclipse di berbagai negara.

Foto Spektakuler Gerhana Bulan TotalGerhana bulan total terlihat di Chisinau, Moldova, 15 Juni 2011. Foto: AP Photo/John McConnico

Foto Spektakuler Gerhana Bulan TotalGerhana bulan total terlihat di Karachi, Pakistan, 15 Juni 2011. Foto: AP Photo/Shakil Adil

Foto Spektakuler Gerhana Bulan TotalGerhana bulan total terlihat di Manila, Filipina, 16 Juni 2011. Foto: AP Photo / Bullit Marquez

Foto Spektakuler Gerhana Bulan TotalGerhana bulan terlihat di Belgrade, Serbia, 15 Juni 2011. Foto: AP Photo/ Marko Drobnjakovic

Foto Spektakuler Gerhana Bulan TotalDua foto diatas adalah Foto spektakuler dari sky-live.tv Norwegia






Share this article :

21 comments:

  1. Lunar eclipse yg di serbia itu cakep, kok bisa merah kayak gitu ya?

    BalasHapus
  2. apa bulan semakin dekat ya ke bumi semakin sering seperti itu supermoon lunar eeclipse

    BalasHapus
  3. @Blogilicious Kito Palembang : Saya juga suka dengan foto itu.

    BalasHapus
  4. @smp 3 lembang : Kalau Supermoon memang desibabkan karena bulan dekat dengan bumi, tapi kalau gerhana penyebabnya bukan itu.

    BalasHapus
  5. terimakasih atas foto2nya soalnya semalem ngak sempat menyaksika gerhana bulan ,ketiuran

    BalasHapus
  6. bagus kemarin gerhananya : )

    BalasHapus
  7. gile tuh, bulan yg di Serbia gede bangeeeet. saya malah ngeri kayaknya kalo ngeliat bulan se-gede gitu.

    BalasHapus
  8. Gerhana bulan ni jadi waktu pagi..
    time tengah tido la pula

    BalasHapus
  9. duh sayang semalam ketiduran padahal udah diniatin banget pengen lihat gerhana....

    BalasHapus
  10. Sayang banget saya kelupaan tuk menyaksikannya secara langsung malah keasyikan nonton bola terus ketiduran ....

    BalasHapus
  11. selamat bang udah menang ipad 2 peringkat pertama

    BalasHapus
  12. aku malah ketiduran
    sungguh suatu peristiwa alam yg menakjubkan
    itulah kuasa Allah SWT

    BalasHapus
  13. Dari gambar foto yang ditampilkan cukup sempurna keindahan yang terjadi pada fenomena alam tersebut. Maklum mas pada waktu terjadi saya hanya sebentar menyaksikannya secara langsung.

    Sukses selalu ya Bang.
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  14. Keren tw gerhana yang di serbia warnanya merah gitu

    BalasHapus
  15. Fenomena alam yang sangat indah tw

    BalasHapus
  16. Sayang, enggak sempat lihat. Kalah sama kantuk yang melanda...hehe..

    BalasHapus
  17. Salam Takzim
    Gerhana bulan tahun ini saya mampu bersama sama jemaah lain melaksanakan sholat gerhana di Masjid Kang, Alhamdulillah
    Salam Takzim batavusqu

    BalasHapus
  18. Salam Takzim
    Hebat bang foto-fotonya keren euy, sukses ya
    Salam Takzim batavusqu

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger