Home » , , » Kehormatan Di Balik Kerudung

Kehormatan Di Balik Kerudung

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Oktober 05, 2011 | 10/05/2011

Ada apa dengan kerudung atau perempuan berkerudung? Mungkin ini menjadi pertanyaan besar setiap orang, apalagi ditengah gencarnya trend mengenakan kerudung (baca : jilbab) bagi perempuan Indonesia. Kerudung boleh-boleh saja menjadi trend atau fashion, tapi hakikat dasarnya sebaiknya tidak berubah kalau tidak mau nilai dari kerudung itu hilang.

Menjelang akhir tahun, Starvision kembali merilis dua film, Yaitu Kehormatan di Balik Kerudung yang akan dirilis 27 Oktober 2011, dan Kehormatan akan dirilis jelang Idul Adha.

Kehormatan di Balik Kerudung diangkat dari Novel karya
Mamun Affany dengan judul yang sama. Skenario ditulis oleh Amalia Putri, Produser Chand Parwez Servia dan Sutradara Tya Subiyakto Satrio, menampilkan Pemeran Utama Donita, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Sinopsis Film Kehormatan Di Balik Kerudung
Syahdu adalah wanita yang berhati mulia namun keras hati. Ia tinggal bersama ibunya serta adiknya, Ratih. Meskipun mereka hidup dalam kesederhanaan, Syahdu sangat mencintai keluarganya

Suatu ketika Syahdu berniat mengunjungi kakeknya yang tinggal di daerah lain. Dalam perjalanan dengan kereta, Syahdu bertemu Ifan, pemuda soleh namun berpikiran terbuka, dan cerdas. Ifan dan Syahdu pun berkenalan lebih akrab. Perkenalan yang pada akhirnya, diam-diam, menumbuhkan benih cinta di hati mereka masing-masing, namun terpendam

Adalah Sofia, gadis sekampung dengan Ifan, yang jatuh hati pula pada Ifan, namun Ifan tak pernah menanggapi serius. Ifan tetap bersikap baik pada Sofia. Sementara Sofia yang mengetahui kedekatan Syahdu dan Ifan, bersikap toleransi walaupun dirinya takut kehilangan pria idaman seperti Ifan yang taat beragama

Syahdu dihadapkan kenyataan pahit. Ibunya harus dirawat di rumah sakit dengan biaya besar. Syahdu dan Ratih, adiknya, bingung musti mencari biaya. Dalam situasi genting itu, mantan kekasih Syahdu yang masih berusaha mendapatkan kembali cinta Syahdu, menawarkan bantuan dana guna membiayai operasi ibunya dengan satu syarat, Syahdu harus bersedia menikah dengannya. Demi cinta kasihnya dengan ibunda, Syahdu pun menerima tawaran lelaki tersebut

Mengetahui Syahdu sudah menikah, Ifan kecewa sekali. Marah. Merasa dikhianati. Ifan kemudian menikah dengan Sofia, gadis yang diam-diam mencintainya. Sofia adalah gadis solehah. Dan pada kenyataannya, Ifan merasa beruntung. Sofia menunjukkan ketulusan cintanya melalui pengabdiannya sebagai seorang istri. Betapa bersyukurnya Ifan

Apakah Syahdu dan Ifan menemukan kebahagiaan mereka masing-masing atau justru sebaliknya?
Trailer Film Kehormatan Di Balik Kerudung



Denaihati
Share this article :

23 comments:

  1. yeah, mudah mudahan saya suka filmnya. tapi kalo wanita berkerudung, sudah pasti saya suka.

    BalasHapus
  2. perempuan akan semakin terjaga bila berkerudung...insyaallah...

    apa kabar bang iwan ?

    BalasHapus
  3. saya suka film.nya :D
    salam kenal
    www.hajarabis.com

    BalasHapus
  4. Ayo muncul terus film berbobot Indonesia, bener bang nggak tahu mau posting apa jadi ya iseng aja nulis artikel review gitu

    BalasHapus
  5. andai kata calon istri sya berkerudung..moga2

    BalasHapus
  6. Walah pemainnya pasangan kekasih, Andika ama Ussy. :D

    BalasHapus
  7. Perintah Ilahi...salut buat reviewnya, bang. semoga semakin banyak film bermutu yang mencerahkan bangsa dan umat. Amiin.

    BalasHapus
  8. jadi kepengen buru buru tayang nih filmnya,,kayanya seru deh ..
    semoga bermanfaat filmnya,aminn

    BalasHapus
  9. haa. film baru nih. referensi baru :)

    BalasHapus
  10. Minimal kerudung itu suatu langkah baik untuk pencegahan, hanya harus ditindak lanjutkan kepada haitnya agar selalu berkerudung dan menjadi wanita yang taat.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  11. kayaknya menarik, patut utk d tntn

    BalasHapus
  12. bagus review filmnya om/bang Iwan, sudah lama saya ga mampir ke blog ini, salam jumpa om/bang.. apa kabarnya?

    BalasHapus
  13. kaya seru nih film nya...
    tapi saya belum nonton...

    BalasHapus
  14. semoga cepet-cepet di rillis...
    udah penasaran nih...

    BalasHapus
  15. flmnya baru-baruu,sayangg mau nonton tapi di tasik belum ada,..

    BalasHapus
  16. Setahu saya sutradara film ni nayato fio nuala,krna shutny dkt daerah saya.

    BalasHapus
  17. cantik juga ternyata, liat donita pake kerudung...
    isteri idaman para pria... hehe :)

    time is blogwalking'

    BalasHapus
  18. waaah diantanya pemainnya ada donita..
    pasti bagus nih film religinya,,,

    BalasHapus
  19. waaaah sepertinya bagus nih film'a,,,

    BalasHapus
  20. sepertinya bagus nh film nya ,,

    BalasHapus
  21. film memang tak selalu sama dg novelnya. meskipun begitu, saya tetap suka film ini.

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

 
Support : METROTIK | METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger