Sajadah Ka'bah

Written By FATAMORGANA on Selasa, Oktober 18, 2011 | 10/18/2011

Sudah 26 film yang telah di perankan, dan terakhir sukses membintangi film Dawai 2 Asmara, Rhoma Irama dan Ridho Rhoma kembali tampil di layar lebar. Ayah dan anak bermain dalam satu frame film Sajadah Ka’bah yang diproduksi Falcon Pictures dan RK 23 Pictures. Kali ini Rhoma Irama tidak hanya menjadi pemain tetapi juga bertindak sebagai sutradara.

SAJADAH KA'BAH


Tak hanya itu sang Raja Dangdut yang usianya sudah 64 tahun itu, juga berharap kalau film garapannya tidak hanya sebagai sebuah film hiburan bagi masyarakat,tetapi dirinya berharap kalau filmnya nanti dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Film Sajadah Ka’bah mengambil genre drama bernuansa relijius. Di dalamnya akan disisipi beberapa tembang yang akan dinyanyikan Rhoma dan Ridho Irama.

“Selain mengangkat budaya asli bangsa, disini kita juga akan menggambarkan situasi umat muslim Indonesia saat ini yang sudah mulai terpecah kedalam beberapa komunitas dengan sudut pandang yang berbeda,” jelas Rhoma Irama saat press-con syukuran pembuatan film ini di Pendopo Restaurant, Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, tambah Rhoma, dengan adanya film ini diharapkan bisa menyatukan sesama muslim Indonesia walaupun berbeda komunitas. Pesan moral yang ingin disampaikan adalah agar umat muslim lebih memperkokoh Ukhuwah Islamiah.

Film ini juga akan ramai dibintangi oleh bintang film senior seperti H Komar, Ida Iasha, Ruhut Sitompul, Leroy Osmani, serta beberapa pendatang baru seperti Michella Adlen dan Zahwa Aqilah.

Sinopsis Film Sajadah Ka'bah

Rhoma Irama, seorang musafir yang sedang mengunjungi masjid-masjid di Lombok dalam rangka silahturahmi dan syiar ukhuwah islamiyah dengan para pengurus masjid disana yang tergabung dalam forum Fahmi Tamami. Dibantu sahabatnya Fahru, Rhoma bertemu dan berkenalan dgn para pemuka agama di Lombok hingga tanpa sengaja Rhoma bertemu dengan seorang janda, Sohiba yang memiliki seorang putri, Saimah, yang masjidnya menjadi incaran Towi, seorang pengusaha yang berniat merubah masjid dan rumah Sohiba tesebut menjadi tempat perjudian terbesar di Lombok

Towi juga telah berhasil memanipulasi Ridho, anak Rhoma sehingga Rhoma bukan hanya mendapat tentangan dari Towi dan para begundalnya semata, melainkan juga dari anaknya sendiri di dalam menghalangi usaha perebutan masjid dan tanah Sohiba yang di incar Towi. Ridho menentang ayahandanya, karena tercampur dengan rasa cintanya kepada putri tunggal Towi


Tak rela melihat masjid di alih fungsikan menjadi tempat perjudian, Rhoma akhirnya menerima tantangan berduel dengan Towi untuk menentukan siapa yang berhak atas masjid dan rumah Sohiba, sementara itu anak buah Towi mengintimidasi Sohiba dan putrinya serta merampas selembar sajadah bergambar ka’bah yang baru ditenun Sohibah


Apakah Rhoma berhasil menyelamatkan masjid tersebut? Bagaimana kisah cinta Ridho dan putri Towi? Kita nantikan jawabannya saat menyaksikan film ini.


Trailer Film Sajadah Ka'bah




Denaihati
Share this article :

18 comments:

  1. Apa khabar, Pak? :)

    Eh, jadi inget jaman daulu sering nonton filmnya Rhoma kalau ada orang hajatan. Tapi kok ada Ruhut, yah? :D

    BalasHapus
  2. wah bang rhoma eksis lagi nich..

    BalasHapus
  3. bagus nih kayaknya :D

    salam kenal
    www.hajarabis.com

    BalasHapus
  4. makasih info nya Pa...mau nonton ah

    BalasHapus
  5. Bang Rhoma mulai menjajaki dunia sutradara dalam film ini. Sukses untuk Bang Rhoma.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  6. jadi pengen nonton neh, gimana akting bang rhoma setelah era 80'an berlalu

    BalasHapus
  7. weleh ada om poltak juga yang jadi pemaen.

    BalasHapus
  8. Waow...film bagus kayaknya nih.
    Makasih infonya mas.

    BalasHapus
  9. bagus mas pesan moralnya...
    menyatukan muslim di Indonesia walaupun berbeda komunitas..
    jadi pengen nonton..

    BalasHapus
  10. rhoma irama gak pernah berhenti berkarya memberikan karya terbaiknya,,

    BalasHapus
  11. waduh bang haji makin eksis aja nih...

    BalasHapus
  12. info yang sangat bermanfaat sekali buat di pelajari, ...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger