Home » , , , , » Video Tukang Kebun Bobol Pengamanan Paspampres

Video Tukang Kebun Bobol Pengamanan Paspampres

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Oktober 24, 2011 | 10/24/2011

Acara pembukaan ASEAN Fair di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (24/10) pagi, diwarnai kejadian memalukan di depan para Menteri Pertahanan se-ASEAN, atas bobolnya pengamanan kepresiden. Tiba-tiba saja seorang tukang kebun yang mengendarai sepeda onthel menembus barikade pengamanan hingga berada tepat di depan panggung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Acara pembukaan ASEAN Fair oleh Presiden SBY awalnya berjalan lancar. Namun, di tengah acara arak-arakan pawai budaya dan aksi akrobat pesawat udara, terjadilah peristiwa yang memalukan. Pengamanan ring satu Presiden bobol.

Di saat semua tamu dan tim pengamanan yang menjaga ketat acara, termasuk Pasukan Pengamanan Presiden, tertuju ke atas melihat jalannya akrobatik pesawat, tiba-tiba seorang bapak tua yang bekerja sebagai tukang kebun di Hotel Nusa Dua menembus berikade pengamanan hingga masuk tepat di depan panggung kehormatan Presiden.

Disaksikan tamu undangan, tukang kebun yang bernama I Nyoman Minta itu langsung diamankan Paspampres dan ditarik keluar area. Juru Bicara Kepresiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden tidak marah, namun akan tetap memintai penjelasan tim pengamanannya.


Dikonfirmasi terpisah, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Agus Sutomo mengatakan setelah didalami kebetulan pelaku hanya masyarakat biasa yang tidak tahu dan kurang paham dengan acara Presiden semacam itu.

"Saya akan koordinasi dengan unsur terkait dan evaluasi untuk kebaikan ke depan," kata Mayjen Agus.

Semoga saja insiden memalukan di hadapan tamu undangan mancanegara tidak kembali terulang. Apalagi pertengahan November nanti akan digelar ASEAN Summit yang akan dihadiri sejumlah kepala negara, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama.


[SUMBER]

Denaihati
Share this article :

17 comments:

  1. Suatu pembelajaran agar segala sistem protokoler tidak dapat diremehkan sekecil apapun.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. Untung hanya tukang kebun. Coba kalau teroris yang menyamar, bisa-bisa seluruh Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang selama 7 hari

    BalasHapus
  3. hadewwwwwwwwwwwww..... gmn klo teroris malah tambah amburadul tuch heheheheheh


    salam persahabatan selalu dr MENONE

    BalasHapus
  4. ummm,,, makasih yah info-infonya, keep to share GAN

    BalasHapus
  5. memang presiden adalah kepala negara yang harus dilindungi dalam acara Formal seperti itu

    BalasHapus
  6. BANG...BANG....BANG....PENGAWAL SAMPEYAN IKU PIYE' TOH !!!!!!!!

    SAMPEYAN PILIH WONG ORA PADA BECUS GAWE', OPO SAMPEYAN KAYAK NGONO ?????????

    ELING BANG, ELING......ISTIGHFAR....

    BalasHapus
  7. hebat... orang awam bisa menembus ring 1

    BalasHapus
  8. Bahaya banget itu!!! kok sampe bisa lengahnya pengawal presidennya ya mas?

    BalasHapus
  9. waduhh ada2 aja tuhh kok bisa masukk sihh untung aja tukang kebun biasa kalau ga weleh welehh

    BalasHapus
  10. Seandainya Presiden Turun dari panggung upacara dan membiarkan tukang kebun lewat depannya..
    Mungkin Presiden kita akan menjadi Presiden pencinta Rakyat Terhebat...
    didasarkan pada kepentingan rakyat lebih penting dari kepentingan pejabat negara.. karena pejabat berasal dari suara rakyat....

    BalasHapus
  11. paspampres kan juga manusia biasa, yg tertarik dengan pawai budaya ... apalagi atraksi pesawat udara udara.

    BalasHapus
  12. kayaknyab tukang kebun pengen tenar masuk tv,,pengaman pampres jangan dimarahin tukang kebunyya,kasiann,.

    BalasHapus
  13. tukang kebun kan gak ngapa-ngapain , mungkin tukang kebun nya ingin ketemu presiden ???

    BalasHapus
  14. pak numpang lewat pak ,,
    itu mungkin yang ada di pikiran tukang kebun itu , jangan di seret dong kasian ..

    BalasHapus
  15. pak jangan di marahin tukang kebun nya !!!!!!

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger