Home » , , » Foto Keindahan Panorama 7 Keajaiban Dunia Baru

Foto Keindahan Panorama 7 Keajaiban Dunia Baru

Written By FATAMORGANA on Senin, November 14, 2011 | 11/14/2011

Yayasan New7Wonders akhirnya mengumumkan tujuh lokasi keajaiban dunia untuk kategori alam. Di antara nama-nama di dalam daftar pemenang sementara ada Pulau Komodo. Selamat!

Dalam situs resmi New7Wonders, Sabtu (12/11/2011) dinihari, tertulis pengumuman bahwa nama-nama yang tercantum adalah daftar 7 keajaiban dunia sementara berdasarkan pada perhitungan suara pada 11/11/2011. Ada kemungkinan perubahan pemenang dari daftar yang ada sekarang dengan pemenang sesungguhnya nanti.

Peringkat yang dimunculkan juga berdasarkan abjad. Bukan atas dasar peringkat jumlah perolehan suara yang dikumpulkan.

Pihak panitia saat ini masih memeriksa, menghitung dan memverifikasi secara independen jumlah perolehan suara yang masuk. Pemenang resmi akan diumu
mkan dan dikonfirmasi pada awal tahun 2012.

1. Amazon: South America


Hutan hujan Amazon, juga dikenal sebagai Amazonia, hutan A
mazon atau Lembah Amazon, mencakup wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi, walau hutannya saja mencakup sekitar 5,5 juta kilometer persegi, membentang pada sembilan negara.

Amazon merupakan lebih dari separuh hutan hujan tersisa di planet ini dan terdiri dari bentang hutan hujan tropis paling kaya spesies di dunia. Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia dalam hal volume, dengan total laju aliran lebih besar dari sepuluh sungai terbesar di dunia sekaligus. Sungai ini kurang lebih seperlima dari total aliran sungai d
i dunia dan memiliki daerah lembah resapan terbesar di dunia. Tidak ada satupun jembatan yang melintasi Amazon.


2. Halong Bay: Vietnam





Teluk Halong terletak di provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk ini terdiri dari ribuan karsts dan pulau-pulau kecil batuan kapur dengan berbagai ukuran dan bentuk. Teluk ini memiliki garis pantai sepanjang 120 kilometer dengan luas sekitar 1.553 kilometer persegi terdiri dari 1.969 pulau-pulau kecil.

Beberapa pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar, lainnya terdapat desa-desa nelayan terapung yang berlalu-lalang di perairan dangkal untuk menangkapi 200 spesies ikan dan 450 jenis moluska.

Fitur lain yang spesifik terdapat di Teluk Halong adalah banyaknya danau di dalam pulau-pulau batu kapur, misalnya, Pulau Dau Be memiliki enam danau tertutup. Semua danau ini menempati pulau tenggelam dalam fengcong karst.

3. Iguazu Falls: Argentina, Brazil


Air terjun Iguazu, di Sungai Iguazu, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Air terjun ini membentang lebih dari 2.700 m dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 air terjun yang jatuh yang secara kolektif membentuk Air terjun Iguassu, "Tenggorokan Setan" adalah yang tertinggi dengan ketinggian 80 m.

Air terjun Iguazu terletak di perbatasan antara negara bagian ParanĂ¡, Brazil dan provinsi Misiones, Argentina dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR/ARG). Keduanya hutan hujan subtropis yang merupakan tempat tinggal ratusan spesies flora dan fauna langka dan terancam punah.

4. Jeju Island: South Korea

Jejudo adalah sebuah pulau vulkanik, 130 km selatan garis pantai Korea. Merupakan pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea, pulau ini memiliki luas permukaan 1.846 km2. Sebuah fitur utama dari Jeju adalah Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dan gunung berapi aktif, yang muncul 1.950 m di atas permukaan laut. 360 gunung berapi satelit di sekitar gunung berapi utama.

Pulau terbesar di Korea ini topografinya terbentuk sekitar 2 juta tahun yang lalu akibat aktivitas vulkanis. Uniknya, di pulau ini cuacanya hangat sepanjang tahun. Meski musim dingin, salju jarang turun.

Karena rakyat Jeju kebanyakan adalah sebagai nelayan, maka kulinernya pun kebanyakan adalah hasil laut.


5. Taman Nasional Komodo




Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah total adalah 1817 km².

Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia. Bersama dengan komodo, setidaknya 25 spesies hewan darat dan burung termasuk hewan yang dilindungi, karena jumlahnya yang terbatas atau terbatasnya penyebaran mereka.

Selain itu, di kawasan ini terdapat pula terumbu karang. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing untuk berenang atau menyelam di perairan ini.

Pulau-pulau ini aslinya adalah pulau vulkanis. Jumlah penduduk di wilayah ini kurang lebih adalah 4.000 jiwa. Pada tahun 1986 taman nasional ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO

6. Puerto Princesa Underground River: Philippines


.Gua Bawah Tanah di Puerto …

Taman Nasional Sungai bawah tanah Puerto Princesa berlokasi sekitar 50 km sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Bentang alam ini memiliki pegunungan kapur dengan 8,2 km sungai bawah tanah yang dapat dilayari. Sebuah ciri khusus dari sungai adalah ia berkelok dalam gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Ini termasuk formasi utama stalaktit dan stalagmit, dan beberapa ruang besar. Bagian bawah sungai terpengaruh pasang surut.

Sungai bawah tanah ini terkenal sebagai yang terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna bening dibingkai oleh pohon-pohon purba yang tumbuh tepat di tepi air. Monyet, biawak besar, dan tupai menjadikan ceruk di pantai dekat gua sebagai tempat tinggalnya.



7. Table Mountain ; South African

Pemandangan Capetown, Afrika …


Table Mountain merupakan ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di planet ini untuk memiliki konstelasi bintang yang diberi nama yang sama Mensa, yang berarti “meja”. Gunung berpuncak datar ini telah bertahan enam juta tahun erosi dan merupakan tempat tinggal kerajaan flora kecil tapi terkaya dengan lebih dari 1.470 spesies bunga.

Gunung Meja memiliki sejumlah besar spesies langka dan terancam punah. Ini adalah situs yang paling dikenal di Cape Town, pintu gerbang Afrika, karena puncak datarnya yang unik dan mencapai 1.086 m dpl.


Denaihati
Share this article :

26 comments:

  1. cantik - cantik semua bang hebat banget kalau bisa backpacker kesana semua

    BalasHapus
  2. Air terjunnya cantik luar biasa.. :D
    Yang Halong Bay itu spt Raja Ampat ya?

    BalasHapus
  3. mantab pulau komodo masuk 7besar semoga dapat berdampak positif bagi dunia pariwisata disana

    BalasHapus
  4. Benar-benar sautu pemandangan keajaiban dunia Bang. Sangat indah. Semoga pemerintah pusat dan daerah dapat melaksakan kewajibannya dalam mendorong lajut objek pariwisata di kepulauan Komodo.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  5. memang semuanya ajaib,tapi lebih ajaib lagi kalau tidak ada yang berusaha menguasainya untuk tujuan komersil.

    BalasHapus
  6. mudah2an pulau komodo bener2 jadi new7wonder

    BalasHapus
  7. akhirnya TN pulau komodo bisa jadi seven wonders ...

    BalasHapus
  8. wow cantik bangt, kalau ada rezeki, pengen dah coba dikunjungi, wkwkwkwk

    BalasHapus
  9. Subhanallah, bagus bagus semua ya Bang ....luar biasa indah dan uniknya
    pantas saja kalau terpilih jadi new 7 wonders...

    bangga , komodo akhirnya bisa masuk ke new 7 wonders ...
    salam

    BalasHapus
  10. Bingung mo dukung yang mana... semuanya bagus nan indah...

    BalasHapus
  11. ini sudah final apa masih diseleksi lagi ya?

    BalasHapus
  12. woww so beautiful,kalo diindonesia dimana ya tempat seindah itu???

    BalasHapus
  13. Benar-benar indah sekali pemandangannya. Ingin rasanya pergi kesana. :)

    BalasHapus
  14. saya tetap mendukung kadal raksasa bang

    apa kabar nich,

    salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  15. semoga pada hasil akhirnya juga pulau komodo tetap masuk new7wonders,semuanya indah-indah,,kapan ya saya bisa ke pulau jeju,,

    BalasHapus
  16. Subhanallah...pemandangan nya sangat luar biasa indaaaahhhh....

    BalasHapus
  17. alhamdulillah
    gak sia" deh tiap hari vote KOMODO. akhirnya masuk 7 wonders :D

    BalasHapus
  18. izin share yah. makasih :)

    BalasHapus
  19. keren banget gan..
    bener-bener keajaiban dunia!!

    BalasHapus
  20. wah keren bangett, andai ku bisa jalan-jalan ke sana ..

    BalasHapus
  21. gua nya serem yaa tapi gimana sih rasanya masuk gua ,,

    BalasHapus
  22. dukung terus komodo ...
    biar jadi keajaiban dunia !!

    BalasHapus
  23. sumpah keren2 banget, semoga aja gua bisa dateng ke salah satu tempat itu

    BalasHapus
  24. indah banget yach pemandangannya jd sulit untuk nentuin siapa yang akan menang nantinya,,,tp mudah2an sich indonesia yang menang...
    hehehehe

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger