Home » , , , » Hari Aids Sedunia 2011

Hari Aids Sedunia 2011

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, November 30, 2011 | 11/30/2011

LOHO HARI AIDS SEDUNIA 2011
Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep ini awalnya digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

Hari AIDS Sedunia pertama kali dicetuskan pada Agustus 1987 oleh James W. Bunn dan Thomas Netter, dua pejabat informasi masyarakat untuk Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia di Geneva, Swiss. Bunn dan Netter menyampaikan ide mereka kepada Dr. Jonathan Mann, Direktur Program AIDS Global (kini dikenal sebagai UNAIDS). Dr. Mann menyukai konsepnya, menyetujuinya, dan sepakat dengan rekomendasi bahwa peringatan pertama Hari AIDS Sedunia akan diselenggarakan pada 1 Desember 1988.

Sejak dibentuknya hingga 2004, Program Bersama PBB untuk HIV/AIDS (UNAIDS) memimpin kampanye Hari AIDS Sedunia, memilih tema-tema tahunan melalui konsultasi dengan organisasi-organisasi kesehatan global lainnya.

Sejak 2008, tema Hari AIDS Sedunia dipilih oleh Komite Pengarah Global Kampanye Hari AIDS Sedunia setelah melalui konsultasi yang luas dengan banyak pihak, organisasi dan lembaga-lembaga pemerintah yang terlibat dalam pencegahan dan perawatan korban HIV/AIDS. Untuk setiap Hari AIDS Sedunia dari 2005 hingga 2010, temanya adalah "Hentikan AIDS, Jaga Janjinya", dengan sebuah sub-tema tahunan.

Sementara seruan yang akan terus dikumandangkan adalah :


"STOP AIDS, TINGKATKAN HAK DAN AKSES PENDIDIKAN UNTUK SEMUA"

Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2011 ini, di Indonesia mengambil tema lindungi pekerja dan dunia usaha dari HIV dan AIDS.

Getting to Zero,

Safety Riding and Safety Life

“Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha dari HIV/AIDS”

Puncak acara Hari AIDS dihadiri sekitar 6.700 dari pelajar, buruh, pelaku usaha, kalangan pemerintah dan juga LSM.Aku Bangga Aku Tahu”, hari Minggu (27/11) dicanangkan oleh Wapres Boediono di Silang Monas, Jakarta.

Sekitar 36 siswa membentangkan banner bertuliskan “Aku Bangga Aku Tahu”, diikuti pelepasan balon pita merah dan raungan bunyi sirine.

Pencanangan Kampanye HIV/AIDS “Aku Bangga Aku Tahu”, menjadi salah satu upaya penyadaran bersama, bahwa upaya pencegahan HIV/AIDS harus lebih diperluas dan ditingkatkan kualitasnya.




Denaihati

Share this article :

81 comments:

  1. wah serem banget pake acara hari aids segala..
    selamat hari aids aja deh.

    BalasHapus
  2. wah serem banget pake acara hari aids segala..
    selamat hari aids aja deh.

    BalasHapus
  3. hemmh,,,hari aids sebentar lagi datang,,semoga para generasi lebih sadar akan buruknya aids dan mencoba menghindarinya dengan bergaul yang baik...

    BalasHapus
  4. kenali gejalanya, jauhi aids namun jangan kucilkan penderitanya
    makasih infonya bang, met aktifitas :)

    BalasHapus
  5. Semoga semakin banyak masyarakat yang dapat mencegas penularan penyakit ini dengan membentengi dirinya dengan keimanannya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  6. cegah haid diawali membasmi vidio porno,kaset porno,dan tempat mesum,,,udah gitu kembali ke kesadarannya masing masing untuk menjauhi yang namanya pencetus HAID,,

    BalasHapus
  7. semoga generasi muda meningkatkan pencegahan aids
    stop aids sekarangg

    BalasHapus
  8. setuju upaya pencegahan HIV harus lebih di tiongkatkan lagi,pengetahuan tentang aids juga sangat di perlukan,agar kita terhindar dari virus mematikan itu

    BalasHapus
  9. bebaskan negara kita dari hiv,kurangi dan cegah hiv di negara kita dengan pengetahuan dan sosialisasi tentang HIV

    BalasHapus
  10. selamat hari AIDS...
    semoga dengan adanya Hari AIDS Sedunia, para generasi dapat mengerti dan faham serta tidak akan terjerumus kedalam hal2 yg akan mencondongkan terhadap penyakit AIDS.

    BalasHapus
  11. semoga dengan adanya peringatan Hari AIDS Sedunia para generasi muda sadar akan hal2 yg di sebabkan oleh penyakit trsebut, sehingga akn menjauhi dan menghindari hal2 yg akan menyebabkan penyakit trsbut...

    BalasHapus
  12. Semoga saja para penderita AIDS di beri kesembuhan oleh Tuhan.

    BalasHapus
  13. Mencegah lebih baik dari mengobati
    Semoga penyakit mematikan ini tidak meluas dan semoga cepat ada obatnya agar saudara2 kita yang mengidap penyakit ini bisa segera sembuh..

    BalasHapus
  14. Nice post sob.. :D

    Ditunggu kunjungan baliknya.. :D

    BalasHapus
  15. ayo semangati para penderita aids,,,

    BalasHapus
  16. Inilah saatnya Stigma dan Diskriminasi di tempat kerja HARUS dihapuskan terhadap para pekerja yang ODHA.

    BalasHapus
  17. odha sama saja dengan kita, keadaan fisik saja yang menjadikan stigma menempel pada mereka. hak mereka untuk hidup dan pelayanan kesehatan sama seperti warga lain. selamat bekerja kawan

    BalasHapus
  18. setuju tuk gag mengucilkan para korban.. pengidap atau apapun itu istilah penyebutannya :(

    BalasHapus
  19. hindarilah diri anda dari seks bebas.

    BalasHapus
  20. selamat hari aids sedunia :)
    kenali gejalanya..
    jauhi aids dari mulai sekarang!!

    BalasHapus
  21. Jauhi HIV AIDS. Samapai sekarang, belum ada obatnya. Lakukan kegiatan yang lebih bermanfaat.

    salam

    BalasHapus
  22. hari ini hari AIDS sedunia,,,tapi ko gak dirayakan,mungkin disetiap kampus atau sekolahan ngadain acara seminar kalee ya,

    BalasHapus
  23. mari belajar lebih dalam tentang Aids agar kita bisa mengerti dan membantu mencegah penularannya

    BalasHapus
  24. semoga dengan adanya hari aids sedunia ini,terutama di laksanakan di Indonesia bisa membuat warganya tambah sadar dan peduli akan bahayanya virus HIV ini

    BalasHapus
  25. mari kita dukung kampanye "Aku bangga Aku tau"

    BalasHapus
  26. penguatan iman terhdap anak muda jaman sekrang ga boleh dikurangi. dengan dasar itulah salah satu cara penularan dapat dicegah (selain alasan medis lainnya)

    BalasHapus
  27. ini artikel bagus banget ,, apalagi jaman sekarang aids merajalela !!

    BalasHapus
  28. hindari diri kita dari gekala-gejala aids..

    selamat hari aids sedunia..

    BalasHapus
  29. jauhi narkoba dan seks bebas...

    selamat hari aids sedunia..

    BalasHapus
  30. lanjutkan kampanye AKU BANGGA AKU TAHU .

    BalasHapus
  31. Semoga dunia terbebas dari penyakit aids

    BalasHapus
  32. saya baru tau bang, hari ini hari aids se dunia,,,
    mkasih informasi nya bang iwan...

    my inspiration blog.

    BalasHapus
  33. mudah mudah orang orang yang biasa melakukan hubungan sex bebas bisa bertobat.

    speed

    BalasHapus
  34. kapann nihh pa bikin postingan terbaru???

    BalasHapus
  35. memang sudah sepatut dan seharusnya kita meluangkan waktu kita untuk mereka yang terkena aids...salam kenal n sukses selalu.thanks

    BalasHapus
  36. Apakah yang hadir dalam hari aids sedunia itu kebanyakan para ODHA?

    BalasHapus
  37. Aids adalah penyakit yg mematikan,oleh karena itu kita harus sadar dan peduli akan pengetahuan hiv,salah satunya dengan acara seperti ini..

    BalasHapus
  38. semogfa kaum muda dan tua di indonesia bisa mencegah penyakit aids ini dan berkurangnya korban yang berpenyakit aids ini

    BalasHapus
  39. Semoga para penderita diberi kesembuhan

    BalasHapus
  40. Excellent post however I was wondering if you could write a
    little more on this topic
    http://www.directivoslowcost.com/
    Consultoria de empresas

    BalasHapus
  41. Biarpun agak telat, aku ucapkan Selamat Hari Aids Sedunia... :D

    Semoga jumlah penderita AIDS dunia tidak terus meningkat ditahun2 mendatang, dan khusus untuk masyarakat yg masih sangat awam dengan keberadaan ODHA yg dianggap bisa menularkan penyakit ini, aku kira mereka itu harus dikasih pengarahan biar tau klo ODHA itu gak berbahaya... makasih penjelasannya bang... :D

    BalasHapus
  42. jauhi sex bebas supaya terhindar dari aids

    BalasHapus
  43. wah mantabs bin azip gan infonya sangat amat bermanfaat, aku juga ikut bangga karena aku bisa tahu bahwa di negara kitapun diadakanya acaratahunan untuk memperingati hai aids sedunia...terimakasih atas infonya

    BalasHapus
  44. say no to drugs!!
    salah satu cara mencegah penyakit aids..
    selamat hari aids sedunia!!

    BalasHapus
  45. Salut kami atas postingan yang selalu berkualitas. keep share yakk.

    mampir blik yakk
    http://www.the-netwerk.com

    BalasHapus
  46. kapann pak bikin postingan terbaru lagi,..

    BalasHapus
  47. mudah mudahan dengan hari aids sedunia, kita semakin sadar akan bahaya aids

    selamat hari aids..

    BalasHapus
  48. jauhi sek bebas...

    semoga para penderita aids
    diberi kesembuhan dan ketabahan

    BalasHapus
  49. Kemaren ane baca di vivanews katanya sekarang udah ada penemuan, entah apa namanya ane lupa, yang bisa membunuh virus HIV ntuh. moga aja tu penemuan bener...

    BalasHapus
  50. http://www.j-fleece.com/fleecious/asokurubi

    BalasHapus
  51. Semoga Hari AIDS bisa membuat orang teringat akan bahaya Virus HIV/AIDS, sehingga ia tidak akan membuat hal yang menyebabkan timbulnya Penyakit itu..

    BalasHapus
  52. Kalau Hari Aids, berarti kita harus ucapkan apa yo ^?^

    BalasHapus
  53. thanks for info….
    nice article…
    very very useful….

    BalasHapus
  54. selamat hari aids sedunia semoga menjadi peringatan bagi anak anak sekarang.

    BalasHapus
  55. semoga para generasi muda bisa memahami dengan adanya hari AIDS sedunia ini dan semoga yang udah ter jerumus bisa lebih mendekatkn diri pda alloh swt amiiiiiin.

    BalasHapus
  56. SELAMAT HARI AIDS yakk!!!

    smoga peringatan hari aids ini dapat membuat generasi muda indonesia semakin sadar akan bahaya aids

    BalasHapus
  57. Makin bertambah saja penderita AIDS di negeri kita ini.

    BalasHapus
  58. semoga bagi penderita penyakit AIDS diberi ketabahan dan semoga dengan adanya hari AIDS sedunia ini mereka mereka itu bisa mendekatkn diri kepada alloh swt.

    BalasHapus
  59. selamat hari AIDS sedunia semoga bermanpaat agi anak bangsa

    BalasHapus
  60. Jauh obat-obatan terlarang!!
    buat anak bangsa say no to drugs ya :)

    BalasHapus
  61. AIDS aja kok diperingati...makin banyak yg menderita AIDS nantinya

    BalasHapus
  62. serem banget kalo denger kata AIDS,jauh -jauh deh dari hal-hal yang bisa mendekatkan kita pada penyakit laknat itu

    BalasHapus
  63. ko di peringati?apa manfaatnya ya,seremmmm

    BalasHapus
  64. pergaulan bebas bisa berdampak seperti itu,tks infonya

    BalasHapus
  65. ayo kita benahi generasi anak bangsa,jangan sampai mereka terjerumus dengan pergaulan bebas yang bisa mengakibatkan kena penyakit aids

    BalasHapus
  66. selamat hari aids dan tks ya atas infonya

    BalasHapus
  67. Keren blognya...
    mampir ke blogku ya di http://budie29.blogspot.com/

    jangan lupa jadi member blogku juga ya teman,sebagai tanda persahabatan..........

    BalasHapus
  68. masih banyak remaja-remaja yang gak peduli sama penyakit ini,buktinya gadis2 atau pemuda2 masih banyak yang melalukan sek bebas sama mengonsumsi alkohol dsb

    BalasHapus
  69. jangn kucilkan penerita aids,,, kita rangkl agar mereka punya masa depan yang lebih baik

    BalasHapus
  70. hiv itu penyakitnya yg harus dijauhi bukan penderitanya.

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger