Home » , , » Perolehan Medali ASEAN PARAGAMES INDONESIA 2011

Perolehan Medali ASEAN PARAGAMES INDONESIA 2011

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Desember 18, 2011 | 12/18/2011


Kontingen Thailand masih kokoh memuncaki klasemen sementara ASEAN Para Games (APG) 2011 di Solo. Hingga Sabtu (17/12) pukul 20.30, Negeri Gajah Putih masih memimpin dengan perolehan 73 medali emas, 50 perak, 39 perunggu. Sementara tuan rumah Indonesia, yang berada di urutan kedua berhasil mengumpulkan 51 emas, 56 perak dan 50 perunggu. Mengungguli Malaysia yang menguntit di peringkat ketiga dengan 29 emas, 22 perak dan 18 perunggu.

Thailand sukses menambah 33 medali emas di hari ketiga kemarin. Masing-masing dari atletik 20 emas, renang (6), angkat berat (3), panahan (2), tenis meja (1), dan tenis kursi roda (1). Sedangkan Indonesia hanya menambah 20 emas, dari atletik (8), renang (8), angkat berat (1), panahan (1), dan tenis meja (2).

Sementara itu , untuk memacu semangat dan menghargai perjuangan atlet Indonesia, pemerintah akhirnya menaikkan besaran bonus bagi peraih medali APG 2011. Menpora Andi Mallarangeng mengatakan, peraih medali emas akan diberi bonus Rp 40 juta. Sebelumnya bonus yang disiapkan memang hanya Rp 30 juta/emas. Bonus peraih medali perak juga akan ditambah menjadi Rp 15 juta, dan perunggu Rp 7,5 juta.

NO Negara
Kontestan



Total
1
73 50 39 162
2
51
56
50 157
3
29
22 18 69
4
26 31 35 92
5
13 13 8 34
6
7
5
5
17
7
6 3 7 16
8
2 3 5
10
9
0 4 0
4
10
0
1
0
1
11
0 0 0
0



Denaihati


Share this article :

39 comments:

  1. Pertamaxx gan... kita harus bangga jadi bangsa yang besar. Ya minimal di asean la wkwkwkwkw.....

    BalasHapus
  2. walaupun indonesia ada diposisi kedua,saya yakin indonesia pasti selalu ada dihati.

    BalasHapus
  3. wah,,thailand sama indonesia saling berburu,,,terus maju dan semangatttt indonesia kalian pasti bisa..!!!

    BalasHapus
  4. terus semangat ya indonesia memang hebat

    BalasHapus
  5. alhamdulilah indonesia tercinta ku masuk ke urutan ke 2 ya

    BalasHapus
  6. bisa ga yah indonesia juara umum?
    pengen liat Air Rerjun terbaik dan terindah di sul-sel???
    liat disini:
    http://dualima.com/bantimurung-objek-wisata-terbaik-di-sulawesi-selatan.html

    BalasHapus
  7. semoga indonesia dapt mengejar nya ya,..

    BalasHapus
  8. allham dulilah indonesia jadi kedua tetap semangat,indonesia pasti ada dihati

    BalasHapus
  9. semangat indonesia kejar terussssss semoga suksesss amiiiiiiin

    BalasHapus
  10. semoga Indonesia bisa mengejar Thailand
    dan bisa menjadi juara lagi

    BalasHapus
  11. Ikut menyimak artikelnya Gun :-)
    Silahkan mampir2 juga ke Web saya: Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar .

    Salam,

    BalasHapus
  12. Bisa nggak ya Indonesia Juara Umum

    BalasHapus
  13. ayooo Indonesia tetap semangat.. :D
    semoga bisa menyusul Thailand.
    wuuiihhh, hebat ya, bonusnya di naikan jadi 40jt/emas.
    hebaatt hebaattt...

    BalasHapus
  14. Waw,
    Indonesia peringkat 2.
    bangga ber negara Indonesia.

    Salam blogger om

    BalasHapus
  15. THx pak amri, sudah posting perolehan medalinya di paragames kali ini.
    Sudah selayaknya pemerintah mengalokasikan dana, kepada atlet2 paragames.
    lumayan peringkat 2. pemerintah harus lebih menseriusi hal ini kedepannya, jangan pandang sebelah mata meski atletnya "tidak sempurna".

    BalasHapus
  16. Blogwalking ... Hidup Indonesia ... Lanjutkan
    mampir ke Bali ya ... ditunggu :D

    BalasHapus
  17. Bonus jangan tanggung-tanggung dong, kan untuk mengharumkan nama Bangsa.
    Ayo Garudaku...kamu bisa

    BalasHapus
  18. semangat atlet-atlet indonesia (atlet disabiliti), meski kekurangan buat Indonesia bangga

    BalasHapus
  19. Semoga atlit2 kita berjaya bang. Bonus memang pantas bagi mereka yang berprestasi.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  20. wah indonesia urutan ke dua ,, tapi gpp yang penting semangat number satu !!

    BalasHapus
  21. saya acungin jempol buat indonesia dan para atlit nya ,,

    BalasHapus
  22. wah pengen tuh jadi atlit apalagi kalo dapet emas ,, wah udah bawa nama indonesia di kasih 40 juta lagi ,, euh manteppp !!
    cayooo

    BalasHapus
  23. sukses terus yaa buat para atlit indonesia , semangat mu adalah motivasi !!

    BalasHapus
  24. weleh-weleh keren nih blog walking ya

    BalasHapus
  25. Wau..... kenapa seperti itu ya.

    Tetap semangat terus saudaraku.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  26. sy harap M'sia dapat naikan lagi kedudukannya.

    BalasHapus
  27. gak pa" juara2, yg pnting kita ttp harus bangga dg anak Indonesia. . .

    BalasHapus
  28. terima kasih untuk postingannya sobat

    BalasHapus
  29. terima kasih untuk postingannya sobat

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger