Home » , , » X - The Last Moment

X - The Last Moment

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Desember 07, 2011 | 12/07/2011

Poster film X-The Last Moment
Bila kita mengkilas balik dunia perfilman kita, tidak banyak produser yang mau mengangkat tema penyalahgunaan narkoba sebagai ide cerita untuk film layar lebar. Kalaupun ada, mungkin hanya produser "nekat" yang akan melihat filmnya tak laku di pasaran.

Namun, anggapan semacam itu ditentang Tri Bayu Ariwibowo, produser film X-The Last Moment. Menurut dia, sudah saatnya produsen film menggarap film-film bernilai edukasi tinggi, terutama soal bahaya narkoba.

"Berdasarkan riset yang kami lakukan, sekitar 80 persen orangtua tidak tahu kalau anaknya merupakan pengguna narkoba. Lewat film ini, kami ingin memberi tahu para orangtua untuk memperhatikan lagi anak-anak mereka." Hal ini dijelaskan oleh Bayu saat jumpa pers film X-The Last Moment beberapa waktu yang lalu.

Tak tanggung-tanggung, demi memberikan pengetahuan dan informasi seluas-luasnya soal bahaya narkoba, Bayu sampai mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menggarap film yang dibintangi Mike Lucock, Keith Foo, Rocky Jeff, Ridhoe Boer dan Ikang Sulung tersebut.

Konon, dana yang digelontorkan untuk menggarap film yang didukung Badan Narkotika Nasional (BNN) ini mencapai angka fantastis, Rp.10 miliar.

Bambi Martantio sebagai Sutradara mengungkapkan bahwa film garapannya itu sangat penting untuk para orangtua. Mengapa? "80% orang tua tidak tahu anaknya narkoba. Agar orang tua lebih memberikan norma-norma kepada anaknya yang masih SD, remaja, atau mahasiswa," 'X the Last Moment' adalah film yang bertujuan untuk memberantas narkoba di Indonesia. Bambi beserta semua pihak yang terlibat di film tersebut berharap agar Indonesia bebas narkoba di tahun 2015 mendatang. "Ini film edukasi, tetapi kita buat semenarik mungkin karena ada unsur animasi medis. Bagaimana obat-obat narkotika itu masuk ke tubuh kita," tuturnya.

Sinopsis Film X - The Last Moment

Diawali dengan masa kecil Didho (Keith Foo), Ikang (Mike Lucock), Ijul (Ikang Sulung), Anung (Ridho Boer) dan Angga (Rocky Jeff), film ini bercerita tentang 5 sahabat yang mempunyai cita-cita yang sangat tinggi dan hidup penuh cinta dan bahagia. yang bertemu kembali dalam situasi dan keadaan yang jauh berbeda. 13 tahun yang lalu,mereka pernah bersumpah untuk bertemu, namun pertemuan kali ini justru tidak nyaman karena kali ini mereka bertemu dalam lingkaran setan yang bernama “narkoba”. Mereka berlima berusaha terlihat normal dan menyembunyikan keterlibatan mereka dengan narkoba. Namun topeng mereka pun terbuka.

Bekerja di advertising agency, Didho sangat kental dengan kehidupan malam. Di kehidupan malam inilah Didho sering melakukan transaksi narkoba. Didho pun berkenalan dengan Yayang. Karena hubungan yang kelewat bebas, Yayang pun hamil. Yayang pun di kucilkan dan bahkan dibuang dari keluarganya. Yayang pun stress. Frustrasi karena ditinggal Yayang, Didho justru semakin kehilangan kendali dan semakin larut dengan narkobanya.

Sementara itu,Ikang berkenalan dengan bandar narkoba yaitu Pak Pram. Lewat Pak Pram inilah, Ikang menjadi bandar segala jenis narkoba, namun Ikang hanya menjual tapi tidak mengkonsumisnya.

Disisi lain, Ipul yang berprofesi sebagai tukang ojeg hanyalah profesi sambilan, sementara yang utamanya adalah menjadi pengedar/kurir narkoba. Dalam salah satu tugasnya,ijul mengantarkan paketnya ke seorang yang bernama Asti. Seorang perempuan kaya yang kemudian menjadi kekasih Ijul. Namun hubungan asmara mereka tidak lama.

Anung, anak kuliahan, dijerumuskan oleh temannya Thomas yang berjualan narkoba lewat online. Angga, anak pejabat kaya raya malah menjadi pengguna narkotika akibat kurang perhatian orang tuanya.

Bagaimana kisah dan nasib mereka masing-masing? Kita tunggu jawabannya mulai besok tanggal 8 Desember 2011 serentak di seluruh bioskop di Indonesia.

Trailer Film X - The Last Moment





Denaihati
Share this article :

15 comments:

  1. luar biasa 10 miliar gimana ya filmnya , eh iya tasi sebelum baca kirain episode terbaru x-men

    BalasHapus
  2. berkunjung sob..salam blogger
    salam kenal dan sukses selalu ..:)

    BalasHapus
  3. bener banget tuhh sekarang seharusnya dunia perfilman itu yang mendidik donkk,,,

    BalasHapus
  4. trailer filmnya sangat menarik, banyak kelainan

    BalasHapus
  5. semoga, dengan adanya film ini para orangtua bisa lebih terinfirasi untuk membing dan menjaga anak2nya dari hal2 yg berbau NARKOBA.

    BalasHapus
  6. hemmh,,,emang film kaya gini harus ada gan,,soalnya biar sadar bagaimana pergaulan anak,,,
    terima kasih buat share nya,,saya jadi pengen nonton nih..

    BalasHapus
  7. Narkoba bisa mengancam siapa saja,kurangnya pengetahuan tentang narkoba bisa membuat kita malah masuk kedalamnya,semoga dengan film ini makin banyak para orang tua yg sadar dan makin memperhatikan anak-anaknya

    BalasHapus
  8. terkadang mereka yang lari kedunia narkoba adalah mereka yang kurang kasih sayang,dan kurang perhatian,karena kesibukan orang tuanya

    BalasHapus
  9. kayannya keren nih film oz banyak pelajran yang bisa kita ambil apa lagi kita sbagai orang tua...

    BalasHapus
  10. wow....mantabs bener tuh kayaknya filmnya,ana jadi kepengen untuk menontonya, untuk film tsb kira-kira udah ditayangkan belum ya gan?

    BalasHapus
  11. Semoga semakin banyak para kreator perfilman dalam membuat film yang terdapat pendidikan dan arahan untuk generasi muda.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  12. wah film ini bisa mengajarkan kita biar menjadi lebih baik

    BalasHapus
  13. kunjunga sore nih gan...

    sukses selalu ya gan...

    BalasHapus
  14. bisa download filmnya gak nih ?

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger