Home » , , » Hasil Lengkap Leg 2 Perempat Final Liga Champion 2012

Hasil Lengkap Leg 2 Perempat Final Liga Champion 2012

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, April 04, 2012 | 4/04/2012

Hasil Lengkap Leg 2 Perempat Final Liga Champion 2012

Barcelona akhirnya melangkah ke babak semifinal liga Champions. Dua gol penalti Lionel messi, plus satu gol Andres Iniesta membawa Barca membungkam Milan 3-1.

Barcelona menjamu Milan di markasnya, Stadion Nou Camp, dalam laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (4/4/2012) dinihari WIB. Di leg pertama, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Menurunkan formasi 4-4-3 dengan bertumpu pada trio Lionel Messi, Isaac Cuenca, dan Cesc Fabregas di lini depan, Barcelona langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Pergerakan Lionel Messi yang kerap menyisir dari sayap kanan beberapa kali berbuah kemelut du depan gawang Milan.

Barca membuka angka di menit kesebelas. Messi yang melakukan tusukan dari sayap kanan merangsek ke kotak penalti Milan. Massimo Ambrosini melakukan tekel kasar kepadanya. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Messi yang mengambil sendiri hadiah penalti tersebut mengarahkan bola ke pojok kanan gawang yang tak mampu diselamatkan Christian Abbiati. 1-0 Barca memimpin.

Namun, Milan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-32 melalui Antonio Nocerino. Berawal dari sebuah skema serangan balik, Zlatan Ibrahimovic mengirim umpan terobosan terukur.

Nocerino merangsek ke kotak penalti melalui sisi kiri. Dengan tenang, dia mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Barca. Skor berubah menjadi 1-1.

Namun, penalti Lionel Messi di menit ke-41 menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 Barca. Hadiah penalti itu didapat setelah Alessandro Nesta menjatuhkan Sergio Busquets dengan cara menarik kausnya di kotak terlarang.

Hadiah penalti itu kembali diambil oleh Mess. Dengan tenang, Messi mampu kembali menaklukkan Abbiati dan membawa Barca unggul 2-1.

Barcelona tetap mengusung strategi menyerang di babak kedua, meskipun sudah memiliki keunggulan 2-1. Pergerakan lincah Lionel messi masih menjadi andalan Barca membongkar pertahanan Milan.

Hasilnya, gol ketiga Barca tercipta di menit ke-63. Tendangan Lionel Messi membentur pemain bertahan Milan. Namun, bola muntah disambar Iniesta menjadi gol. Barcelona kini unggul dengan skor 3-1 secara agregat.

Gol tersebut praktis meruntuhkan mental bertanding Milan. Hal itu terus dimanfaatkan Barcelona untuk menekan jantung pertahanan 'Rossoneri'.

Milan sempat memasukkan Pato di menit ke-69 menggantikan Kevin-Prince Boateng. Namun, Pato kembali cedera dan kemudian digantikan kembali oleh Maxi lopez.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 3-1 Barca tetap tak berubah. Denga demikian, Barca berhak melangkah ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 3-1.


Headline


Bayern munchen juga memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions. Dua gol, Ivica Olic mengantar Munchen menang 2-0 atas Olympique Marseille, atau dengan agregat 4-0.

Bertarung di Stadion Allianz Arena, tuan rumah, Munchen, yang sudah memiliki keunguulan agregat dua gol di leg perdana langsung tampil menyerang.

Kebuntuan Munchen akhirnya terpecahkan di neit ke-13. Menerima umpna terobosan Frack Ribery, tembakan kaki kanan Olic menjebol jala Marseille. 1-0 Munchen unggul.

Olic kembali memperoleh peluang di menit ke-22. Tembakannya dari luar kotak penalti masih sedikit agak tinggi diatas mistar gawang Marseille.

Olic akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-37. Kali ini, sontekan kak kirinya usai menerima umpan silang David Alaba meluncur deras ke gawang Marseille. Munchen unggul 2-0, atau agregat 4-0.

Hingga paruh pertama usai, keunggulan dua gol munchen tetap tak berubah.

Unggul dua gol di babak pertama, Munchen mengendurkan serangannya di babak kedua. Munchen mencoba bermain lebih sabar memancing pemain Marseille keluar dari sarangnya.

Ribery memperoleh peluang mencetak angka di menit ke-53. Tembakan kerasnya dari jarak jauh masih ammpu ditepis kiper Steve Mandanda.

Morgan Amalfitano memiliki dua peluang mencetak gol dua menit sebelum pertandingan usai. Namun, kedua peluang tersebut sukses dimentahkan Manuel Neuer.

Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol tercipta. Dengan demikian, Munchen lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-0 atas Marseile.

~~~~~~~~~~

Laga menarik tersaji di Santiago Bernabeu pada leg kedua perempat final Liga Champions, antara Real Madrid kontra APOEL Nicosia, dini hari tadi. Tiga gol cantik dilesakkan punggawa Madrid untuk menyingkirkan tamunya, dengan skor 5-2 (agregat 8-2).

Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema kini mencetak catatan 101 gol diantara mereka selama musim 2011-12, melewati catatan total 100 gol dari Lionel Messi, Samuel Eto'o dan Thierry Henry saat membawa Barcelona meraih treble winners musim 2008-08.

Pertandingan leg kedua perempat-final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (4/4) malam, didominasi tim tuan rumah, dengan sepasang gol Ronaldo, yang dilengkapi masing-masing satu gol dari Kaka, Jose Callejon dan Angel Di Maria, untuk menggenapkan kemenangan 5-2 atas APOEL.

Wakil Siprus itu mampu mencuri dua gol berkat gol Gustavo Manduca dan Esteban Solari dari titik putih, setelah dilanggar Hamit Altintop.

Sementara itu, Chelsea akhirnya melaju ke babak semi final mengalahkan Benfica dengan skor 2-1 dalam leg kedua perempat final, Kamis (5/4/2012). The Blues berhasil lolos karena unggul agregat gol 3-1 atas The Eagles.

Bermain di depan publik sendiri membuat The Blues bermain sangat impresif dan sukses mencetak dua gol kepada tim tamu lewat Frank Lampard dan Raul Meireles. Sedangkan, gol tunggal Benfica diciptakan oleh Javi Garcia.

Dengan kemenangan ini, Chelsea menjadi wakil Inggris yang masih bertahan di Liga Champions. Di babak semi final nanti The Blues akan menantang Barcelona yang sudah lebih dulu lolos usai mengalahkan AC Milan.

Dengan demikian 4 Tim yang akan berlaga di Semi Final adalah :

Barcelona vs Chelsea
Real Madrid vs Bayern Munchen

Akankah Barca kembali akan bertemu Real di final atau malah Chelsea yang akan bertemu Bayern Munchen di Final kita tunggu saja perhelatannya....






Denaihati



Share this article :

25 comments:

  1. bayern muenchen keren... barcelona lumayan... final dini nih :D

    BalasHapus
  2. siapa pun pemenangnya...yang penting sportivitas yang kita banggakan...

    BalasHapus
  3. Meleset dikit prediksinya bang...tapi tetap menang

    BalasHapus
  4. Bayern munchen ayo maju terus

    BalasHapus
  5. wah memang barcelona hebat,goog luck!!!

    BalasHapus
  6. emang diakui Barca adalah tim terbaik sejagad untuk saat ini,tp ada yg menurut saya keliru dr wasit di match semalam..tepatnya hadiah penalty kedua yg diperoleh barca.
    orang boleh memberikan opini masing2,tp saya akui Barca tiada lawan....[salam dr Juventini Sejati]

    BalasHapus
  7. bagus gan infonya. saya dukung barca menjadi juara

    BalasHapus
  8. mksih info nya,, muenchen pasti juara...

    BalasHapus
  9. infonya sangat menarik utk disimak

    BalasHapus
  10. Selamat dech buat yang menang..... :D

    BalasHapus
  11. waahh
    mantap nih gan

    pertandingan yang sangat memuaskan

    BalasHapus
  12. go.... barcelona saya selalu mendukungmu.

    BalasHapus
  13. info yg sngat menarik...makasih bnyak infonya...

    BalasHapus
  14. BArca yg paling keren..

    BalasHapus
  15. informasi yg sangat menarik..

    BalasHapus
  16. buat pemenang selamat ya.

    BalasHapus
  17. Buat pemenang selamat yach..???

    BalasHapus
  18. terimakasih bnyak infonya...

    BalasHapus
  19. tak menyangka bayern munc bisa masuk ke babak semi final,,

    BalasHapus
  20. di luar dugaan justru chelsea yang jadi jawara

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger