Home » , , , » Video Hasil Pertandingan Chelsea Vs Barcelona

Video Hasil Pertandingan Chelsea Vs Barcelona

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, April 19, 2012 | 4/19/2012

Chelsea membuka peluang lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan Barcelona 1-0 dalam leg pertama semifinal di Stamford Bridge, Kamis dini hari WIB.

Hasil ini menjadi modal berharga bagi The Blues menjelang leg kedua yang akan dimainkan di kandang Barca, Nou Camp, pekan depan.













Didier Drogba menjadi pahlawan dengan membukukan satu-satunya gol kemenangan Chelsea di menit terakhir babak pertama.

Gol ini berawal dari Lionel Messi yang kehilangan bola di lini tengah dan Frank Lampard langsung memberikan bola tersebut kepada Ramires untuk melakukan serangan balik. Pemain asal Brasil ini kemudian melepaskan umpan silang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Drogba.

''Ini akan dicatat sebagai salah satu penampilan terbaik kami,'' kata kapten Chelsea, John Terry. ''Kami bersabar, kami tak menyentuh bola dalam 10 atau 15 menit pertama. Ini penampilan yang tak kenal lelah.''

Berikut Statistik lengkap pertandingan

Chelsea
Barcelona
4(1) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 24(6)
12 Pelanggaran 9
1 Tendangan Sudut 8
5 Offside 2
21% Ball Possession 79%
2 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
6 Penyelamatan 0

Barcelona menguasai bola sebanyak 79 persen dengan Alexis Sanchez menghantam mistar di menit kesembilan dan tendangan Pedro Rodriguez membentur mistar di menit terakhir babak kedua.

Ini kekalahan pertama di Liga Champions dalam 14 bulan terakhir bagi Barca yang tengah berusaha menjadi tim pertama yang memenangi gelar ini secara beruntun setelah AC Milan di musim 1988/89 dan 1989/90. Kini rekor Blaugrana adalah 43-11-3 di seluruh kompetisi musim ini.

Duet bek tengah Chelsea, Gary Cahill dan Terry, berhasil meredam Messi yang telah mencetak 63 gol di seluruh kompetisi musim ini tapi kini ia gagal mencetak gol untuk kali kedua dalam 15 pertandingan terakhir.

Dengan kemenangan ini Chelsea semakin memperbaiki rekor melawan Barcelona menjadi tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Dalam pertemuan terakhir di semifinal 2009, Barca lolos ke final setelah menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge berkat gol Andres Iniesta di meniit terakhir perpanjangan waktu untuk meraih keunggulan gol tandang.

Drogba yang saat itu sangat berang dengan kepemimpinan wasit yang dianggap tak adil melontarkan makian di depan kamera sehingga ia dijatuhi sanksi berat oleh UEFA.

Tapi, kini tiga tahun kemudian, striker berusia 34 tahun ini bisa tersenyum.''Kami telah belajar dan kami telah meningkat dibanding tiga tahun lalu karena kami tak kebobolan,'' kata Drogba.

Usai pertandingan, ramailah kicauan di dunia maya, Twitter. Banyak orang yang menuding gol kemenangan Drogba itu terjadi karena kesalahan dari pemain terbaik dunia yang katanya datang dari planet lain itu, Lionel Messi. Kubu penghujat menuding Messi-lah biang keroknya.

Tapi, meski tidak mencetak gol, harus diakui Messi bermain bagus semalam. Ia seperti biasanya tampil berbahaya. Butuh empat sampai lima orang pemain Chelsea menjaganya, itupun masih bisa lolos. Beberapa kali Messi melepaskan tembakan ke gawang. Umpannya juga berbahaya dan kerjasamanya dengan Fabregas cukup mengancam The Blues.

Lalu pantaskan pemain terbaik dunia yang sudah mencetak 14 gol di Liga Champions ini disalahkan? Rasanya, cuma Guardiola saja yang pantas menganalisanya. Tapi seperti kata Petr Cech sebelum laga: "Messi juga manusia," tak lepas dari kesalahan.

Berikut Video Hasil Pertandingan Chelsea Vs Barcelona





Denaihati

Share this article :

23 comments:

  1. yach,,tuh kan hasil siapa yang tahu,,hehehe,,walau barca yang diunggulin tapi yang menang chelsea,,hehehe. terima kasih buat info nya pak

    BalasHapus
  2. Selama ini yang aku unggulin barca...trnyata chelsea yg mnang ya...

    BalasHapus
  3. Kebetulan bgt nich...semlm aku ga sempet nonton,makasih bnyak videonya...

    BalasHapus
  4. Saya kira Barca yg akan menang...
    thanks gan infonya...

    BalasHapus
  5. hasill nya DRAW sayang sekali aku gugur taruhan hihkhikhik ;(

    BalasHapus
  6. sumpah seru banget pertandingannya...

    BalasHapus
  7. Unggulin Baca .... eeee Chelsea yg unggul ...

    BalasHapus
  8. Pertandingan ini bagi saya cukup sulit utk mencari tim yang mau dibela, sbb chelsea adalah tim favorit saya di liga inggris sementara barca adalah tim favorit di liga spanyol. Jadi saat nobar di warung kopi dekat rumah, saya jadi orang yang ga jelas mau bela yang mana hahahaha....

    Memang barca cukup agresif menyerang, tapi ya namanya pertandingan kadang menang serangan tidak mesti menang pertandingan. Tapi biasalah bang, penonton khan sukanya jadi komentator kedua. Jadi kalau saat tim yg dibela gak lolos, selalu mencari kambing untuk dihitamkan :)

    BalasHapus
  9. saya sudah pernah mampir ke Museum Barcelona di Barcelona lho. Banyak pernak-pernik dijual disana, mulai dari kaos, bola, gantungan kunci dll.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  10. heemmm menang karna faktor keberuntungan tuh,,di camp nou pasti hasilnya berbeda . ..

    BalasHapus
  11. di camp nou hasilnya pasti akan berbeda . .

    BalasHapus
  12. akhirnya chelsea menang ya.. :D

    BalasHapus
  13. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    BalasHapus
  14. hiks hiks hiks,, aku gak nyangka kalau misalkan barca kalah sama the blues, tapi aku juga ngefans sama the blues :D, jadi gak terlalu kecewa :)

    BalasHapus
  15. biarpun lemarin kalah v tetap trbanglakh elang catalunia!!!

    BalasHapus
  16. Keren ya pertandingannya.. 1-0 Untuk kemenangan chelsea. Sukses bagi yang menang. Dan jangn menyerahbarca..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger