Home » , , » Liga Selection Vs Inter Milan

Liga Selection Vs Inter Milan

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Mei 23, 2012 | 5/23/2012


Tim Liga Selection yang dipersiapkan untuk menghadapi klub besar Eropa asal Italia, Inter Milan, akhirnya terpilih. Pelatih Aji Santoso telah mengumumkan 20 nama untuk dijajal Inter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, besok (24/5).

Nama-nama yang dipilih oleh Aji bahkan sudah berkumpul dan mulai berlatih bersama di lapangan timnas di Senayan, kemarin (23/5). Tujuannya, agar para pemain tersebut bisa beradaptasi sebelum bertanding.

"Latihan pun kami fokuskan dari lini per lini, kami mencoba memperkuat sektor pertahanan dan memaksimalkan lini tengah dan depan agar bisa menciptakan peluang," katanya, kemarin.

Aji mengakui baru bergabungnya para pemain di lapangan memang membuat permainan Liga Selection belum padu. Meski demikian, dia yakin saat meladeni Inter besok para pemainnya akan menampilkan permainan terbaiknya.

Nah, diantara 20 pemain yang tergabung itu, lima diantaranya adalah pemain asing. Hal itu pula menurut Aji yang membuat adaptasi tidak bisa berjalan cepat. "Pemain-pemain asing in tujuannya agar menambah kekuatan, karena kalau ahanya mengandalkan pemain lokal kami khawatir tidak bisa mengimbangi," ujarnya.

Untuk meredam agresifitas Inter, Aji mencoba memperkuat lini tengah. Itu terlihat dari formasi yang diagunakan, 4-2-3-1. Baginya, formasi ini cukup ideal melihat komposisi pemain yang dimiliki oleh Liga Selection.

Namun, pelatih asal Malang itu menegaskan bahwa timnya tetap akan menampilkan permainan sepak bola yang nirmal. Tidak hanay fokus pada pertahanan karena dia ingin memberikan perlawanan terhadap klub asuhan Andrea Stramacchioni tersebut.

Sementara itu, tim Inter Milan dijadwalkan tiba di Indonesia sekitar pukul 10.00 pagi ini. Mereka akan langsung menuju ke hotel dan melakukan juma pers pada siang hari. Selanjutnya, mereka dijadwalkan langsung melakoni latihan ringan pada sore harinya.

Inter sendiri dipastikan membawa 20 pemain ke Indonesia. mereka akan bertanding dua kali selama di Jakarta. Pertama, pada 24 Mei melawan Liga Selection. Berikutnya Nerazzuri, Julukan Inter, akan bersua dengan Indonesia Selection pada 26 Mei.

Pemain Liga Selection

Aji Saka (Arema), M. Ridwan (Bontang FC), Indra Cahya (Persija), David Pagbe (Semen Padang)
Otavio Dutra (Persebaya), Diego Michiels (Persija), Syafrudin Tahar (PSMS), Dany Saputra (PersedikaB), Rasyid , Kwon Jun (PSM), Mario Karlovic (Persebaya), Sigit Meiko (Persibo), Mustaid Billah (Persekat), Rahmat Hidayat (Pro Duta), Andik Vermansyah (Persebaya), Edward Wilson (Semen Padang) , Muharram (Pro Duta), Agung Suprianto (PPSM), Abdul Rahman (Madiun Putra)

Daftar Pemain Inter Milan
Penjaga Gawang: Raffaele Di Gennaro, Luca Castellazzi, Paolo Orlandoni.
Belakang: Ivan Cordoba, Javier Zanetti, Maicon, Paolo Hernan Dellafiore, Walter Samuel, Cristiano Biraghi, Jonathan.
Tengah: Angelo Palombo, Andrea Poli, Esteban Cambiasso, Coutinho, Lorenzo Crisetig, Luca Tremolada.
Depan: Giampaolo Pazzini, Diego Milito, Samuele Longo, Giovanni Terrani.

[SUMBER]
Denaihati
Share this article :

10 comments:

  1. Sayangnya pemain dari Indonesia yang diambil hanya dari IPL saja.... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa memberi pengalaman bertandig dan jam terbang timnas indonesia....

      Hapus
  2. jadi hanya dari IPL saja ya yang diambil?

    BalasHapus
  3. Moga2 Indonesia bisa menang !!!
    Hahaha (MIMPI).........

    Walking
    http://www.brian-manihuruk.blogspot.com

    BalasHapus
  4. semoga saja intermilan dapat memberikan contoh permainan yang baik untuk indonesia..
    INDONESIA...

    BalasHapus
  5. I-N-D-O-N-E-S-I-A BISA,,,,
    maju terus indonesia ku..

    BalasHapus
  6. kedatangan intermilan akan menambah jam terbang para pemain nasional dan awal dari datangnya tim-tim kuat dunia ke indonesia...sukses indonesia n bravo intermilan....
    mampir juga ke blog saya ya.....

    BalasHapus
  7. inter milan kayanya menangkenapa karena pemain iindonesia nya gajinya kecil kecil bila di bandingkan denga gaji inter milan..lberani,...wani pirooo?

    BalasHapus
  8. thanks gan informasinya semoga bermanfaat dan sukses selalu

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger